Pesona Wisata Musim Gugur di Korea

Pada bulan September hingga November, biasanya musim gugur di Korea tiba. Pesona perubahan warna daun yang disebut dengan danpung muldeulda merupakan daya tarik paling magis.

Kamu bisa melihat daun yang berubah warna menjadi merah, jingga, dan kuning. Bahkan banyak yang berserakan di jalan. Menikmatinya sambil menyantap makanan khas adalah pilihan terbaik.

1. Asan Ginkgo Tree Road

Tempat ini cukup dekat dijangkau dari Seoul. Kamu akan otomatis jatuh cinta pada pemandangan yang disuguhkan. Ada banyak pohon ginkgo yang berderet memagari kanan kiri jalan.

Pada musim gugur, dedaunan ginkgo akan serempak menguning. Permukaan jalan yang tertutup daun menambah keindahan Asan Ginkgo Tree Road. Sangat cocok dijadikan spot berfoto.

2. Pulau Nami

Keindahan Pulau Nami akan berlipat seratus kali saat musim gugur. Ada banyak spot untuk menikmati perubahan warna daun yang wajib kamu kunjungi.

Pilihannya antara lain Pine Tree Lane, White Birch Lane, Ginkgo Tree Land, dan Reed Woods Lane. Kamu akan lupa waktu saat berjalan menyusuri area yang pemandangannya bak lukisan.

3. Deoksugung Stone Wall Road

Banyak yang menyebutnya sebagai tempat paling romantis untuk berkencan dengan pasangan saat waktu musim gugur di Korea. Benar memang, karena nuansanya sangat kental dengan pepohonan yang rindang.

Dedaunannya mulai berubah warna menjadi kuning, merah, dan jingga. Menggerombol dan memantul di permukaan air yang jernih. Panjang Deoksugung Road kurang lebih 900 meter.

4. Taman Nasional Naejangsan

Lokasi paling menakjubkan untuk melihat danpung muldeulda adalah Taman Nasional Naejangsan. Salah satu spot terbaiknya yaitu terowongan pohon mapel untuk jalur keluar taman.

Kamu juga bisa menikmati bentangan daun musim gugur dari atas kereta gantung. Waktu yang diberikan sekitar 20 menit. Spot lain adalah puncak Yeonjabong dan paviliun Uhwajeong.

5. Changdeokgung Palace

Istana yang masuk dalam Five Grand Palace ini bisa kamu kunjungi saat musim gugur. Bahkan Changdeokgung sudah masuk dalam heritage site oleh UNESCO sejak 1997.

Ada satu spot khusus yaitu Huwon Secret Garden. Kamu bisa menikmati suasana musim gugur dari pavilion atau berjalan-jalan di area taman. Kolam teratai akan semakin membuat kamu betah.

Biasanya akan ada guide yang mendampingi. Pihak pengelola juga membatasi waktu kunjungan untuk setiap rombongan.

6. Seoraksan National Park

Saat berlibur ke Korea, sesekali nikmatilah pohon musim gugur dari ketinggian. Lokasi yang direkomendasikan adalah Taman Nasional Seoraksan.

Kamu harus menaiki cable car untuk bisa mencapai puncak gunung. Sesampainya di atas, pemandangan daun yang memerah dan menguning akan terpampang jelas.

7. Kuliner Khas Korea Saat Musim Gugur

Kepiting Biru

Jenis kepiting biru jantan digemari orang Korea saat musim gugur. Sebab dagingnya lebih banyak dan cita rasanya lezat. Selain itu, kandungan vitamin dan kalsium yang dimiliki sangat tinggi.

Kepiting biasanya diolah menjadi beragam jenis masakan mulai dari berkuah, goreng pedas dan rebusan. Kamu harus mencobanya setelah capek berkeliling menikmati danpung muldeulda.

Songpyeon

Makanan ini tergolong jenis ‘tteok’ karena berbahan dasar ketan dan berbentuk mungil. Cara memasaknya dengan dikukus. Cocok dijadikan camilan sembari duduk menikmati musim gugur.

Isi songpyeon adalah madu dan biji wijen. Terasa sangat lezat dan lembut saat dimakan.  Tampilannya sangat menarik karena dibuat warna-warni seperti pink, kuning, putih, dan hijau.

Lengkap sudah referensi kamu tentang musim gugur di Korea. Baik itu lokasi terbaik untuk menikmati pohon musim gugur maupun makanan halal korea lezat yang biasa disantap.

Persiapkan visa liburan kamu dengan mengurusnya melalui visaloka.com, dijamin mudah dan cepat.

Jika liburan cukup lama, maka jangan habiskan waktu hanya di satu tempat. Bagi waktu  sebaik mungkin agar semua spot mengagumkan bisa dijelajah. Belum tentu tahun depan bisa lagi, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *