Usaha Rumahan yang Lagi Trend

Sebelum mendirikan suatu bisnis, pasti kamu akan mempertimbangkan banyak faktor. Salah satu pertimbangan itu adalah popularitas bisnis tersebut, karena juga akan berdampak ke marketing.

Pemilihan usaha rumahan yang lagi trend akan membantu menghemat biaya pemasaran. Karena pasti para konsumen sudah kenal dengan produk tersebut. Berikut beberapa contohnya :

1. Minuman Thai Tea

Selama kurun waktu beberapa tahun ini, bisnis rumahan yang naik daun adalah minuman olahan Thai Tea. Apalagi peminat produk olahan teh ini juga terlihat tidak pernah surut.

Grosir Bubuk Minuman Bandung menyediakan beragam rasa bubuk minuman, seperti Thai Tea dan lainnya.

Salah satu kemudahan bisnis ini adalah banyaknya waralaba yang bisa kamu pilih. Waralaba akan sangat membantu bisnis agar cepat berjalan dan mendatangkan keuntungan.

Selain itu penggunaan waralaba Thai Tea juga membuat pemasaran semakin mudah. Karena banyak orang kenal dengan produk ini. Jadi tinggal menunggu para pembeli datang.

Kunci utama dari bisnis Thai Tea ini adalah rasa minuman yang enak dan konsisten. Jika kamu memegang kunci itu, maka banyak pelanggan yang kembali membeli produk Thai Tea.

2. Laundry

Bisnis rumahan yang sedang cukup trending selanjutnya adalah laundry. Sebenarnya bisnis ini tidak mengikuti trend. Tapi memang banyak orang yang melihat peluang bisnis ini.

Sehingga seolah-olah bisnis laundry sedang trending. Padahal banyak orang baru sadar bisnis ini memiliki peluang yang baik. Kamu bisa mencoba membuka bisnis di perkotaan.

Meski tampak sederhana, bisnis laundry mampu menghasilkan keuntungan yang besar. Apalagi jika kamu bisa memberikan penawaran menarik bagi para pelanggan laundry.

Kamu bisa menawarkan promosi gratis laundry 1 kg jika pernah laundry sebanyak 10 kali. Bisa juga dengan menerima laundry skala besar dengan biaya yang lebih murah atau kiloan.

3. Bubur Bayi

Ternyata olahan makanan berupa bubur bayi baru-baru ini sedang diminati banyak orang. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk menjadi sebuah bisnis.

Olahan bubur bayi yang sedang trending lebih cenderung bubur yang organik dan bergizi tinggi. Dengan target pasar ibu-ibu muda, pasti bisnismu cepat laku.

Bubur yang bergizi dan alami sangat berbeda dengan bubur instan yang beredar di pasaran. Itulah alasan utama banyak ibu yang berminat membeli bubur bayi organik.

Jadi gizi dan kesehatan bayi akan benar-benar terjamin untuk mendukung pertumbuhan. Kamu bisa memasarkan produk olahan bubur organik melalui media sosial.

Tapi jangkauan bisnis ini hanya untuk lingkungan kota kamu saja. Karena olahan bubur tidak tahan lama.Bahkan saat ini ada juga waralaba bubur bayi organik dengan modal kecil.

Kamu sudah mendapatkan booth dan berbagai macam pendukung lain termasuk pelatihan masak.

4. Sate Taichan

Sate Taichan menjadi salah satu usaha rumahan yang lagi trending di Indonesia. Banyak sekali pecinta Sate Taichan dan bisa kamu manfaatkan sebagai target pasar. Apalagi rasa sate ini sangat enak.

Keunggulan sate ini adalah cara makan didampingi dengan bumbu pedas dan sambal. Berbeda dengan sate pada umumnya yang menggunakan kecap dan sambal kacang.

Jika kamu mampu menjual dengan jumlah yang banyak, maka keuntungan juga akan semakin berlipat. Harga satu tusuk sekitar Rp3.000 sampai Rp5.000.

5. Ayam Gepuk dan Geprek

Bisnis kuliner selalu memiliki pasar tersendiri termasuk olahan ayam gepuk dan geprek. Pasar yang sudah ada membuat peluang bisnis yang trending ini sangat terbuka lebar.

Membuka bisnis ayam gepuk dan geprek di kota besar mendatangkan omset yang tinggi. Paling penting kamu bisa menyediakan level pedas dari ayam gepuk dan geprek tersebut.

Memang dengan memulai usaha rumahan yang lagi trend akan mendatangkan banyak kemudahan. Tapi jangan lupa untuk tetap mengutamakan kualitas agar bisnis lebih tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *