Pesona Keindahan Wisata Alam Situ Cisanti Di Kota Bandung

Tempat wisata merupakan sebuah lokasi yang sering dikunjungi oleh umat manusia. Lokasi tersebut sering digunakan oleh manusia untuk mengisi waktu liburan atau senggang yang mereka miliki.

Sebuah obyek wisata biasanya memiliki fungsi sebagai tempat untuk merefresh atau menyegarkan pikiran. Dengan segarnya fikiran seseorang, maka ia kan memiliki semangat baru di dalam menjalani aktifitas harian.

Salah satu obyek wisata yang ada di Negara kesatuan Republik Indonesia yaitu Situ Cisanti Bandung.

Bagi warga Negara Kesatuan Republik Indonesia pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan Kota Bandung? Yapz, kota Bandung ini adalah salah satu nama daerah yang ada di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Bandung juga merupakan ibu kota dari Provinsi Jawa Barat ini. Maka tidaklah mengherankan jika kota tersebut memiliki tingkat keramaian yang cukup tinggi.

Selain memiliki tingkat keramaian aktifitas penduduknya yang cukup tinggi, Kota bandung juga terkenal potensi wisatanya.

Di daerah tersebut terdapat sebuah obyek wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata di Bandung ini bernama Situ Cisanti.

Hal – Hal Menarik Dari Obyek Wisata Situ Cisanti Bandung

Bandung termasuk salah satu kota ternama yang ada di Pulau Jawa. Daerah ini merupakan salah satu kota yang cukup ramai oleh aktifitas manusia. di tempat ini terdapat begitu banyak lokasi – lokasi Industri.

Dengan adanya pusat – pusat industri inilah, maka kota bandung tidak pernah sepi dari beragam kegiatan manusia baik siang maupun malam.

Selain terkenal sebagai salah satu kota yang ramai di tanah Jawa, bandung juga populer karena memiliki berbagai obyek wisata.

Obyek wisata yang ada di kota kembang ini pun telah di tata dengan rapi, sehingga sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satu obyek wisata di bandung yang menarik untuk di kunjungi adalah Situ Cisanti.

Obyek wisata situ Cisanti merupakan nama obyek wisata yang cukup terkenal. Situ Cisanti Bandung ini terkenal sebagai tempat rekreasi bernuansa alam. Tempat tersebut memiliki pemandangan alam yang begitu menarik.

Bagian yang menarik dari tempat wisata bernuansa alam ini yakni suasana sekitarnya yang begitu asri. Di sana – sini banyak tumbuh pepohonan yang rimbun.

Adanya pepohonan rimbun ini dipadu keindahan danau menjadikan suasana begitu nyaman untuk menyegarkan pikiran.

Wisata alam Situ Cisanti juga dikelilingi oleh banyak gunung. Kumpulan gunung yang mengelilingi obyek wisata danau ini adalah Gunung Kendil, Gunung Wayang, Gunung Malabar dan Gunung Rakutak.

Adanya kumpulan gunung yang mengelilingi Danau Situ Cisanti ini menambah cantik obyek wisata bernuansa alam di Kota Bandung tersebut.

Hal menarik berikutnya dari obyek wisata bernuansa alam di kota kembang ini adalah berbagai spot foto yang menarik.

Bagi para wisatawan danau Situ Cisanti ini, mereka dapat mengabadikan keindahan alam sekitar dengan kamera. Di tempat wisata alam tersebut terdapat beberapa spot yang dapat dijadikan sebagai lokasi foto.

Salah satu spot tersebut yaitu dermaga kecil. Dermaga mini ini memang sengaja dibuat untuk obyek wisata dengan latar belakang beningnya air danau dan rimbunnya pohon – pohon derta deretan pegunungan.

Dengan latar belakang atau background alam ini, maka hasil jepretan akan sangat menarik.

Wisata danau Situ Cisanti Bandung memang menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Keindahan alam dari obyek wisata ini mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Untuk lokasi dari tempat rekreasi alam terkenal ini berada di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten bandung, Provinsi Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *