Rekomendasi Mesin Cuci Mobil Yang Praktis

Mencuci mobil merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan oleh pemilik mobil. Terkadang mencuci mobil juga sangat merepotkan, dan banyak orang yang tidak mau repot untuk mencuci mobilnya. Jadi, jika Anda menginginkan layanan cuci mobil tanpa repot, mengapa tidak mencoba layanan cuci mobil yang mudah digunakan saja?

Rekomendasi Mesin Untuk Mencuci Mobil

1. High Pressure Clean Karcher K5

Salah satu mesin cuci mobil yang bisa Anda pilih adalah high pressure cleaning Karcher K5. Mesin ini ditenagai oleh tegangan 220-240 volt, membutuhkan listrik maksimal 2.100 watt, tekanan 145 bar, dan debit aliran maksimal 500 liter per jam.

Mesin ini juga dilengkapi dengan quick vario powered sprayer, connect trigger gun, dirty blaster, filter air terintegrasi dan dudukan kabel. Produk High Pressure Clean, bisa didapatkan melalui Tokopedia dengan harga Rp 5.875.000.

2. Lakoni Daytona 100M

Saat membersihkan mobil, harap pindahkan mobil ke tempat yang sejuk terlebih dahulu. Anda tidak disarankan membersihkan mobil saat permukaan mobil masih panas. Setelah seluruh permukaan mobil dingin, Anda dapat menggunakan mesin cuci mobil untuk membersihkannya.

Lakoni Daytona 100M dirancang dengan Mesin jenis tegangan tinggi, dengan daya 700 watt dan tegangan 220 volt. Selain itu, tekanan uap bisa setinggi 135 bar dan serendah 95 bar, dan daya hisap 6 liter per menit.

Pengapian mesin jenis ini menggunakan induksi generator, suara mesin juga sangat stabil, dan dilengkapi dengan sensor termal. Produk Lakoni Daytona 100M ini Bisa anda beli di Tokopedia seharga Rp1.220.000.

3. Nankai V202 Varem

Membeli mesin cuci mobil tidak hanya berguna untuk membersihkan kendaraan saja. Anda juga bisa menggunakan mesin dengan daya semprot yang cukup tinggi untuk membersihkan beberapa peralatan rumah tangga yang biasanya sulit dibersihkan secara manual, seperti karpet dan lain sebagainya.

Mesin ini memiliki tekanan 70 bar, maksimal 105 bar, dan daya hisap 5 liter per menit. Mesin ini membutuhkan listrik 900 watt dan tegangan 220 volt. Produk Nankai V202 Varem ini Bisa anda pesan melalui Tokopedia dengan harga Rp555.000.

4. Bosch Aqt 37-13 Aquatak 37-13

Kami kutip dari sumber wartaoto.com, Jika Anda mencuci mobil di rumah, hindari menggunakan cairan pencuci piring dan pilih sabun khusus untuk membersihkan mobil Anda. Deterjen dalam cairan pencuci piring dapat merusak polimer pada cat mobil.

Panjang selangnya sendiri mencapai 6 meter, memungkinkan Anda untuk membersihkan kendaraan dengan lebih leluasa. Produk Mesin Bosch Aqt 37-13 Aquatak 37-13 ini bisa anda beli di Tokopedia seharga Rp 2.460.000.

5. Steam Multipro HPC 710

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk membuat mobil Anda bersih dan berkilau. Yang pertama adalah menyemprotkan seluruh bodi mobil dengan mesin cuci mobil untuk menghilangkan kotoran yang ada di permukaan mobil.

Gunakan juga mesin untuk membersihkan bagian bawah mobil dengan tekanan tinggi, agar kotoran yang menempel bisa dikeluarkan. Setelah itu, gunakan sabun dengan pH rendah dan gunakan spons lembut untuk menghindari goresan pada permukaan mobil. Bilas dengan air sebelum sabun mengering.

Mesin ini membutuhkan listrik sekitar 700 watt dan tegangan 220 volt. Di bawah tekanan 40-60 bar, daya isap mesin ini hingga 50 liter per menit. Produk Mesin Steam Multipro HPC 710 ini Bisa anda beli dan dapatkan di Bukalapak dengan harga Rp1.250.000 saja.

6. KYODO PROWASH 100

Saat mencuci mobil, sebaiknya jangan biarkan sabun mengering dan langsung membilasnya. Hal ini dikarenakan sisa sabun di permukaan mobil terlalu lama untuk segera dibilas, dan akan berubah menjadi bintik-bintik yang tentunya akan mempengaruhi penampilan mobil.

Untuk menghindarinya, Anda bisa menyemprotkan air ke mobil lalu mengeringkannya dengan kain lembut atau handuk.

7. SAP 70 BP Mesin Cuci Mobil

Jika tidak ada aktivitas di akhir pekan, Anda bisa memanfaatkan cuci mobil sebagai aktivitas yang bermanfaat. Agar lebih menarik, Anda bisa melakukan aktivitas ini bersama keluarga.

Untuk mempermudah dan mempercepat aktivitas, Anda bisa menggunakan mesin cuci mobil SAP 70 BP untuk membersihkan kendaraan. Daya hisap maksimum mesin ini adalah 6,2 liter per menit, membutuhkan listrik 800 watt, dan tegangan 220 volt.

Produk SAP 70 BP Mesin Cuci Mobil ini Bisa anda pesan melalui Blibli dengan harga Rp 1.150.000 saja.

8. Pw1200 Pressure Washer Black Decker

Bodi dan permukaannya memang yang pertama terlihat harus selalu terlihat bersih agar enak dipandang.

Namun, Anda juga harus membersihkan roda, karena di sinilah banyak noda dan kotoran menumpuk. Bersihkan pelek ban dengan sabun dan diamkan beberapa saat sebelum digosok atau dibilas.

Untuk pembersihan yang lebih baik, Anda dapat menggunakan pembersih tekanan tinggi Black Decker Pw1200 untuk menyemprotkan air ke pelek ban.

Daya hisapnya sendiri mencapai 5,5 liter/menit, dan tekanan maksimalnya adalah 9 MPa atau 90 bar. Produk Mesin Pw1200 Pressure Washer Black Decker ini bisa dipesan melalui Tokopedia dengan harga Rp 1.042.000 saja.

9. KARCHER K 2.360

Ada banyak alasan mengapa Anda memilih mesin cuci mobil Karcher K 2.360 ini. Selain menggunakan motor otomatis, mesin ini dapat menghentikan pompa saat tidak digunakan, dan juga dilengkapi dengan pompa N-Kot untuk mencegah kebisingan.

Tidak hanya itu, kemasannya juga terbuat dari plastik daur ulang, yang secara efektif dapat mencegah partikel debu, sehingga melindungi motor atau pompa dari kerusakan.

Mesin ini memiliki berat 6 kg, dilengkapi dengan motor 1.400 watt, dan memiliki tekanan maksimum 120 bar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *