Spesifikasi HP Samsung A20

 

Spesifikasi HP Samsung A20

Harga Samsung Galaxy A20 akan semakin terjangkau pada tahun 2021, menambah pilihan ponsel murah di pasaran. Spesifikasi Galaxy A series generasi terbaru akan dipacu oleh RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB.

Sebelumnya, peminat produk Samsung di Indonesia lebih dulu memperkenalkan Samsung A30 dan Samsung A50. Namun, target pengguna kedua varian ini adalah pengguna kelas menengah karena harganya yang lebih mahal.

Exynos 7884 + RAM 3GB

Spesifikasi Samsung Galaxy A20 cukup bersaing di produk sejenis. Samsung didukung oleh RAM 3GB dan menyematkan prosesor delapan inti Exynos 7884, yang juga didukung oleh GPU Mali-G71 MP2 untuk memaksimalkan efek grafis.

Baca Juga : Rekomendasi Hp Samsung Harga 2 Jutaan

Untuk ponsel dengan harga Rp 2 jutaan dan berkapasitas 32GB, memori Samsung Galaxy A20 juga cukup besar.

Bodi plastik berlapis kaca

Dari segi tampilan, bahasa desain Samsung Galaxy A20 sama dengan Samsung A10. Terbuat dari bahan plastik dan permukaan depan berlapis kaca, beratnya 169 gram, dan berukuran 158,4 x 74,7 x 7,8 mm.

sAMOLED 6.4 inci HD+

Spesifikasi Produk Samsung Galaxy A20 dibekali layar diagonal 6,4 inci dengan resolusi HD+. Seperti kebanyakan smartphone saat ini, terdapat poni di bagian atas layar yang didesain dengan Infinity-V Display, yang juga menjadi lokasi kamera depan.

Untungnya, Samsung membekali Galaxy A20 dengan panel Super AMOLED yang mampu menampilkan gambar dengan kualitas terbaik. Oleh karena itu, perangkat ini menyenangkan untuk menjalankan multimedia atau bermain game dengan grafis yang memuaskan.

Konfigurasi dual-camera 13MP + 5MP

Melanjutkan bidang kamera, Samsung Galaxy A20 dibekali dengan dua lensa yang masing-masing beresolusi 13MP autofocus dan bukaan f/1.9 serta lensa ultra-wide-angle beresolusi 5MP. Perpaduan kedua lensa ini bisa menghasilkan foto yang memuaskan.

Meski kamera depan Samsung Galaxy A20 tidak besar, resolusi 8MP sudah cukup untuk selfie. Dari segi fitur kamera, varian ini akan bersaing dengan Vivo Y93 atau Redmi 7.

Baterai 4000 mAh + fast charging

Samsung Galaxy A20 ditenagai oleh baterai besar 4000 mAh. Meski tidak ada dua sepupu Samsung M20 dan Samsung M30 yang dibekali baterai 5.000 mAh, ketiganya mendukung pengisian cepat 15W untuk pengisian daya.

Dengan baterai berkapasitas 4000 mAh, dengan generasi Galaxy A series ini, pengguna tidak perlu khawatir cepat kehabisan baterai saat menjalankan Samsung Galaxy A20 dengan berbagai aktivitas sehari-hari.

Fingerprint + Face Unlock

Dari segi keamanan, Galaxy A20 lebih baik dari Samsung M10 yang tidak dilengkapi sidik jari. Tidak hanya panel sidik jari di bagian belakang, penguncian layar Samsung M20 juga dapat menggunakan fungsi pengenalan wajah.

Harga Samsung Galaxy M20

Anda bisa menukarkan Samsung Galaxy A20 dengan harga Rp 2 jutaan tanpa flop. Namun, ponsel Samsung ini tidak bisa lepas begitu saja, karena produk lain juga memiliki keunggulan dan harga yang kompetitif.

Kelebihan Samsung Galaxy A20

1. Harga Hemat di Kantong

Aspek penting untuk dipertimbangkan ketika memilih ponsel adalah harga.

Jika Anda sedang mencari smartphone murah, Samsung Galaxy A20 bisa menjadi pilihan Anda!

2. Baterai Besar dan Tahan Lama

Saat ini banyak merek ponsel pintar yang menyediakan baterai berkapasitas besar dalam produknya. Karena selain harga, kapasitas baterai yang besar juga menjadi faktor yang sering dipertimbangkan pengguna saat memilih ponsel.

3. Mendukung Fast Charging

Dengan fitur ini, Anda tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk mengisi daya. Kapasitas baterai entry-level yang besar dan adanya fungsi fast charging, Samsung A20 satu ini sangat patut diacungi jempol.

4. Dua Kamera Utama Fungsional

Samsung Galaxy A20 dibekali dengan kamera ganda di bagian belakang, masing-masing dengan resolusi lensa wide-angle 13MP dan lensa ultra-wide-angle 5MP. Sedangkan untuk kamera depan, Samsung telah membenahi kamera beresolusi 8MP.

5. Desain Simpel dan Menawan

Meski harganya terjangkau, Samsung mengemas produknya dengan desain yang simpel dan menarik.

Bodi belakang terbuat dari kombinasi kaca dan plastik, menambah kesan berkualitas tinggi namun tidak murahan. Samsung menyebutnya 3D Glasstic Design.

6. Dilengkapi Fitur Face Recognition

Jika tidak dilengkapi fitur canggih, itu bukan Samsung, salah satunya adalah pengenalan wajah.

Fitur ini akan menjaga semua privasi di perangkat, sehingga tidak mungkin disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

7. Masih Didukung Teknologi Fingerprint

Tidak hanya fungsi pengenalan wajah, Samsung Galaxy A20 juga dilengkapi dengan teknologi sidik jari.

Sensor sidik jari terletak di bagian belakang smartphone. Dengan fungsi ini, keamanan ponsel pintar semakin terjaga, dan tidak mudah disalahgunakan oleh orang lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *