Minuman Kekinian Yang Enak Dan Praktis

Bingung mencari ide bisnis minuman? Ini adalah daftar rekomendasi lagu pop kontemporer paling enak untuk dijual, lagu-lagu ini mudah dibuat dan dilengkapi dengan resep praktis cara membuatnya. Dari Dalgona Coffee, Boba, Thai tea, Chatime, Promised Soul-style Ice Coffee Milk, Alpukat Milkshake, Matcha Ice Blended hingga minuman tingkat Kaisar. Rasanya benar-benar segar, adiktif dan menyegarkan.

Berbicara tentang dunia kuliner tentu tidak ada habisnya. Pasalnya, hampir setiap tahun selalu ada inovasi baru, termasuk makanan dan minuman. Terutama minuman, banyak minuman milenial kekinian, viral dan populer yang menjadi incaran anak muda. Nah, bagi yang kebetulan ingin mencoba membuatnya di rumah atau ingin menjualnya, berikut daftar minuman segar terenak dari saya, wajib dicoba!

Dalgona Coffee

Kali ini kita mulai review masakan kekinian dengan melihat kembali Dalgona Coffee yang sempat populer di media sosial seperti TikTok, Instagram dan YouTube selama “jarak fisik” pandemi virus corona “covid 19”. Milkshake Korea ini dibuat dengan kopi, gula dan susu sebagai bahan utamanya.

Baca Juga : Es Selendang Mayang Resep

Dalgona sendiri diambil dari nama manisan tradisional Korea. Karena bentuknya yang mirip, minuman kopi olahan ini disebut Dalgona Coffee.

Jika diperhatikan, kopi Dalgona mirip dengan minuman kopi milkshake khas India Phenti Hui. Perbedaan keduanya terletak pada cara penyajiannya. Jika busa kopi Dalgona diletakkan di atas susu cair, Phenti Hui akan melakukan sebaliknya dan menuangkan susu cair ke dalam busa kocok.

Cara membuat Dalgona Coffee cukup sederhana dan praktis, namun masih ada sebagian orang yang belum berhasil membentuk foam/krim/busa. Nah, untuk membantu Anda, berikut ini adalah resep kopi Dalgona anti gagal dengan atau tanpa blender. Pastikan semua bahan, takaran, dan langkahnya sesuai dengan formula agar busanya bisa mengembang.

Boba (Bubble Tea)

Minuman yang saat ini tidak kalah populer dari Dalgona Coffee adalah minuman dengan isian Boba atau biasa disebut bubble tea. Boba adalah bola kecil yang terbuat dari tepung tapioka (tepung dari singkong), teksturnya kenyal, rasanya manis dan warnanya coklat tua. Bubble tea (teh susu mutiara) adalah minuman yang terbuat dari teh, susu, dan boba.

Dilaporkan bahwa bubble tea pertama kali dibuat oleh kedai teh tradisional Chen Shuitang di Taichung, Taiwan. Saat pertama kali muncul, bubble tea terbuat dari teh hitam. Namun seiring berjalannya waktu, inovasi baru dalam racikan bubble tea mulai muncul pada jenis teh lainnya, seperti teh melati, teh hijau, teh oolong, teh matcha, teh earl grey, dan teh buah.

Varietas bubble tea sekarang sangat beragam, antara lain coklat, matcha, taro, puding mangga, strawberry, mangga, semangka, talas, coklat, karamel dan bubble gum. Beberapa kedai seperti Chatime juga berinovasi, mengganti boba dengan mutiara, yang merupakan sejenis boba, tetapi ukurannya lebih kecil. Ini dia resep minuman boba ala Devina Hermawan, bisa kamu coba buat di rumah.

Thai Tea

Minuman teh olahan dari Thailand disebut Thai tea dan tak kalah populer di kalangan milenial. Rasanya yang manis, segar, dan memiliki aroma yang khas membuat minuman ini sangat digemari banyak orang. Karena popularitasnya yang tinggi, kedai teh Thailand di pinggir jalan bermunculan seperti rebung. Untuk membuat minuman krim ini sangat sederhana, Anda bisa mengikuti resep praktis di bawah ini.

Es Kopi Susu

Es Kopi Susu merupakan minuman kekinian yang sangat populer di kalangan anak muda khususnya pelajar. Perpaduan antara kopi, manis, dan pahitnya dingin menciptakan rasa yang menyegarkan. Tak heran, jika banyak yang menyukainya, dan harganya pun terjangkau.

Untuk meracik es kopi sous, tidak perlu peralatan ala kafe profesional. Dengan panci presto yang cukup, Anda bisa membuat minuman yang enak ini. Berikut ini adalah resep es kopi susu gula aren, praktis, simple dan simple.

Alpukat Kocok

Dibandingkan dengan minuman modern yang umumnya menggunakan bahan non-buah, Avocado Beat menggunakan bahan utama berupa alpukat. Seperti namanya, minuman ini dibuat dengan cara “mengocok” buah alpukat, namun sampai halus. Kemudian berikan es serut, susu kental manis dan saus gula merah ke dalam alpukat.

Rasanya enak banget, manis dan segar, cocok untuk melepas dahaga atau buka puasa di siang hari. Jika Anda ingin menikmati secangkir smoothie alpukat, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah daripada membelinya di pedagang. Di bawah ini adalah resep smoothie alpukat yang praktis, sederhana dan mudah yang juga bisa Anda jual.

Minuman Berbahan Dasar Regal

Selain boba, biskuit Regal juga tak kalah enak dan bisa digunakan untuk mengisi atau menuangkan minuman modern. Rasanya yang manis dan nikmat, dengan rasa full milk, sangat cocok dipadukan dengan olahan kopi susu, teh, milk tea, es susu dan minuman lainnya. Ini dia resep minuman Regal yang bisa kamu coba di rumah yaitu Es Kopi Susu Regal.

Es Cappucino Cincau

Bagi Anda yang ingin membuka usaha rumahan di kota maupun di pedesaan, menjual Es Cincau Cappuccino sepertinya bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, minuman ini mudah dibuat, serta alat dan bahannya mudah didapat. Apalagi rasanya enak banget, jellynya yang manis, dingin, kenyal bikin ketagihan. Simak resep di bawah ini untuk mengetahui cara membuatnya.

Smoothie Mangga (King Mango)

Selain Thai tea, ada juga minuman modern dari kota gajah putih Thailand yang dikenal dengan mango smoothie-nya atau sering disebut dengan mango king. Minuman jus Thailand ini menggunakan mangga dan krim segar sebagai bahan utamanya. Rasanya sangat segar dan teksturnya lembut dan kental. Berikut ini adalah resep praktis membuat smoothie mangga (mango king).

Baca Juga : rekomendasi laptop harga 7-8 jutaan

Matcha Ice Blended

Minuman modern populer berikutnya adalah es campur matcha. Minuman coffee shop ini memiliki warna hijau zamrud, rasa yang mewah dan harga yang mahal. Untuk mencicipinya sebenarnya tidak harus membelinya di kafe. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan resep sederhana dan mudah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *