Rekomendasi Film China Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Menonton film adalah pilihan yang tepat untuk menghibur diri. Apalagi jika harus menonton film percintaan, tentunya Anda akan dibuat terpesona dengan suasana yang membuat Anda tertawa, walaupun biasanya Anda bisa menebak plotnya saat pertama kali menontonnya.

Film romantis tidak selalu berasal dari negara Barat atau Korea Selatan, tetapi film romantis Tiongkok juga menjadi primadona karena memiliki karakter dan pesona tersendiri.

Jadi daripada kamu menonton jalan cerita yang biasa-biasa saja. Sebaiknya tonton serial film Cina romantis berikut ini.

A Season of Good Rain (2009)

Film romantis pertama yang dibahas berjudul “Musim Hujan”. Film ini diproduksi bersama oleh China dan Korea Selatan. Film ini disutradarai oleh Hu Zhenhao dan ditayangkan perdana pada Oktober 2009.

Musim hujan adalah salah satu film favorit saya. Pasalnya, film ini menceritakan kisah cinta kuno yang belum terbongkar.

Dimainkan oleh Donghe (Yu Cheng) dan Mei (Gao Yuanyuan), yang telah menjadi teman sekelas selama bertahun-tahun, pindah ke daerah Chengdu karena gempa Sichuan pada tahun 2008. Jadi penasaran, bisakah Dong He mengungkapkan perasaannya?

So Young (2013)

Film ini disutradarai oleh Zhao Wei dan dirilis pada April 2013. Film ini menceritakan kisah cinta siswa Zheng Wei (diperankan oleh Yang Zishan) dengan Lin Jing (diperankan oleh Henggeng).

Namun, Lin Jing belum memberikan jawaban karena ingin pergi ke luar negeri untuk melanjutkan studinya. Pada akhirnya, Zheng Wei hanya bisa menahan diri dan menikmati kehidupan universitasnya yang bahagia.

Namun, karena Chen pergi ke luar negeri setelah lulus, Zhen harus merelakan cintanya dengan enggan. Namun, setelah bertahun-tahun, Chen dan Lin kembali dan bertemu Zheng Wei. Jadi, siapa yang akan dipilih Zheng Shuang?

The Ex-Files (2014)

Film sebelumnya yang disutradarai oleh Tian Yusheng tayang perdana pada 31 Januari 2014. Film ini menceritakan tentang Meng Yun (Han Geng), seorang pria dengan banyak mantan pacar.

Suatu hari, dia menerima undangan pernikahan dari pendahulunya, dan dia bergegas untuk menghadirinya tanpa memikirkannya.

Ketika saya tiba di tempat pernikahan, saya tidak menyangka pendahulu saya sudah menyiapkan meja khusus untuk Meng Yun.

Dia dan beberapa pria lain sedang duduk di meja yang bertanda “mantan pacar”. Pada saat yang sama, Meng Yun jatuh cinta dengan seorang wanita cantik, dia adalah Xia Lu, “mantan pacar” mempelai pria.

Film ini tidak hanya menyajikan film-film romantis, tetapi juga menyajikan komedi-komedi lucu.

Never Gone (2016)

Sama seperti film romantis biasanya berlatar kelas sosial, kaya dan miskin. Namun, film ini memungkinkan Anda untuk membayangkan dan merasakan cinta.

Film ini bercerita tentang Chen Zheng (diperankan oleh Wu Yifan) setelah bertahun-tahun pergi dan akhirnya kembali, memenangkan hati Su Yunjin (diperankan oleh Liu Yifei). Namun karena perbedaan status sosial dan ekonomi, langkah cinta mereka terpaksa terhenti.

Adegan yang disajikan bisa membuat Anda tersenyum. Terutama Cheng Zheng yang menggendong Yu Jin di tengah hujan, dan keduanya sepakat untuk segera menikah.

This Is Not What I Expected

Bagaimana jika keajaiban hoki yang berantakan bertemu dengan seorang gadis perfeksionis?

Ini terjadi di film yang tidak seperti yang saya harapkan. Koki juga merasa bahwa tantangan itu memberi Lu Jin makanan yang sempurna untuk perfeksionisnya.

Gu Shengnan adalah seorang koki yang bekerja di Rosebud Hotel. Dia memiliki keahlian untuk membuat makanan yang lezat. Namun, ketika dia di rumah, dia berantakan.

Film komedi romantis ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Lan Baise.

iGirl (2016)

Apa yang akan kamu lakukan jika hatimu patah? Mungkin kamu akan mengungkapkan kesedihanmu dengan menangis.

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Evan, karena ia lebih memilih untuk membeli robot yang bisa menjadi wanita idamannya.

Robot yang memiliki wajah cantik menggoda Evan untuk menjadi kekasihnya. Hal yang sama berlaku untuk kedua temannya, mereka tertarik untuk membeli robot cantik yang bisa berubah menjadi sepasang kekasih.

Beijing Meets Seattle/ Finding Mr. Right (2013)

Film Mandarin romantis berikutnya berjudul Beijing Meets Seattle atau Looking for Mr. Baik. Film ini akan memerankan Tang Wei, yang tinggal di Seattle, sebagai istri seorang pengusaha Cina kaya kelahiran Amerika.

Mr Seeking menceritakan kisah cinta antara Wen Jiajia (Tang Wei) dan Frank (Wu Xiubo) di sebelah kanan.

Bahkan, berkat film ini, banyak investor China berbondong-bondong ke Seattle untuk membeli rumah, lho. Tertarik dengan cerita dan metode pengambilan gambar film ini? Ayo, mari kita menonton film bersama.

Tuhao 520 (2015)

Film “The Tyrant 520”, juga dikenal sebagai “Cinta Tanpa Jarak”, bercerita tentang kehidupan sederhana para miliarder dan perancang busana.

Nama gelarnya adalah Tuhao, yang berarti “uang”, yaitu seseorang yang selalu menggunakan uangnya untuk melakukan hal-hal aneh.

Baca Juga : rekomendasi laptop harga 7-8 jutaan

Pada saat yang sama, 520 adalah homonim atau mirip dengan “wo ai ini”, yang berarti “Aku mencintaimu” dalam bahasa Mandarin.

Jadi dari judulnya saja sudah bisa ditebak kalau film ini adalah film dengan banyak adegan aneh yang mengganggu perut.

Under The Hawthorn Tree (2010)

Tidak semua film romantis tentang tawa dan air mata. Namun, ada juga yang berasal dari latar belakang sosial.

Salah satunya adalah film ini.Latar belakang berlatar belakang budaya yang bergejolak.Dua siswa dianiaya oleh orang tua mereka dan mereka tahu mereka sedang jatuh cinta ketika mereka dikirim ke desa.

Isu ini cukup sensitif saat itu. Berlatar belakang Revolusi Kebudayaan, sutradara Zhang Yimou sukses bercerita tentang hilangnya hak asasi manusia atas kebahagiaan akibat kerusuhan sosial.

Us & Them (2018)

Film romantis berikutnya adalah film yang menguras air mata. “We and Them” adalah film tentang dua orang yang tidak saling kenal bertemu di kereta. Usai berpisah, mereka kembali mengulas kisah cinta mereka.

Meskipun film ini terlihat berat karena memiliki banyak konflik, kami memiliki cerita yang bagus dan fotografi yang indah dengan mereka.

Sumber : adisae.my.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *