4 Cara Merawat Tangki Motor Secara Mandiri

 

Bicara soal tangki bahan bakar motor sobat tentunya sudah tidak asing lagi dengan komponen-komponen motor ini, karena fungsinya bisa dilihat secara bersama-sama. Seperti yang kita dan pengendara lain ketahui, fungsi tangki bahan bakar sepeda motor ini pada kendaraan anda sangatlah penting, jika tidak ada tangki bahan bakar bisa dikatakan sepeda motor anda tidak akan bisa jalan sob, karena tangki bahan bakar sepeda motor ini bisa digunakan sebagai Tempat Berisi bahan bakar yang akan dikirim ke ruang bakar untuk melakukan proses pengoperasian mesin kendaraan.

Dikutip dari situs yasserspeedshop.com, Karena peranannya yang penting, sebagai pemilik sepeda motor, sebaiknya Anda rutin merawat dan merawat tangki bahan bakar sepeda motor Anda agar tidak terjadi masalah di kemudian hari. Perawatan tangki bahan bakar sepeda motor bisa kamu lakukan sendiri sob, jadi tidak perlu membuang waktu dan bahan di bengkel. Nah bagi anda yang belum mengetahui cara merawat tangki bahan bakar sepeda motor anda secara mandiri, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan komentarnya kepada anda.

Merawat dan merawat tangki bahan bakar sepeda motor sangat penting, terutama karena kami menggunakan sepeda motor sebagai armada untuk mengambil kekayaan kami sehari-hari. Berikut cara merawat tangki bahan bakar sepeda motor secara mandiri. Lihat ini !

  1. Jangan Membiarkan Tangki Motor Anda Kosong

Tidak jarang pengguna sepeda motor membiarkan tangki bahan bakar sepeda motornya kosong, namun perlu Anda ketahui bahwa kebiasaan ini tidak baik untuk tangki bahan bakar sepeda motor atau seluruh sepeda motor. Kebiasaan buruk ini akan menyebabkan pengembunan dan menghasilkan uap air.Jika uap air terjadi terus menerus, cepat atau lambat tangki bahan bakar sepeda motor Anda akan berkarat. Nah jika sudah berkarat, maka anda bisa mencoba cara membersihkan karat paling sederhana pada tangki bahan bakar sepeda motor. Untuk itu, pastikan tangki bahan bakar motor kamu selalu penuh, apalagi kalau diparkir semalaman ya sob.

  1. Perhatikan Kebiasaan Pada Saat Mencuci Motor

Saat mencuci sepeda motor, Anda sering menggunakan mesin uap bertekanan tinggi tanpa disadari. Teman-teman, Anda bahkan tidak menyadari bahwa semprotan air di atas rata-rata dapat menembus lubang pernapasan tangki. Jika tangki air masuk ke dalam air maka akan menimbulkan karat yang tentunya akan mempengaruhi performa sepeda motor kedepannya. Cara membersihkan sepeda motor yang benar harus diperhatikan teman-teman, sebaiknya cuci sendiri, agar lebih terjamin keamanannya.

  1. Lakukan Pembersihan Rutin

Untuk mengecek atau memastikan tangki bahan bakar sepeda motor anda dalam kondisi “normal”, sebaiknya dikosongkan minimal 6 bulan sekali ya sob, pastikan tangki bahan bakar sepeda motor anda dalam keadaan baik dan tidak ada unsur air di dalamnya. tangki bahan bakar. Cara membersihkan tangki bahan bakar sepeda motor tidak boleh asal-asalan, sobat harus memperhatikannya.

  1. Perhatikan Karet Tutup Tangki

Salah satu komponen pada tangki bahan bakar sepeda motor yang perlu Anda perhatikan adalah karet penutup tangki bahan bakar sepeda motor. Jika sudah kendor, segera ganti dengan yang baru agar tangki air Anda tertutup rapat. Jangan tunda-tunda untuk menggantinya, karena itu akan berakhir pada Anda, sobat. Karena karet yang rusak dapat menyebabkan motor terbakar saat dikendarai. Tentu kamu tidak ingin mengalami hal buruk seperti itu sobat. Saran saya peka terhadap kondisi yang ada.

Baca Juga : rekomendasi laptop harga 7-8 jutaan

Demikian informasi atau tips cara merawat tangki bahan bakar sepeda motor secara mandiri. semoga bagus buat US.. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terimakasih semoga artikel ini dapat membantu anda dalam mengerjakan pekerjaan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *