15 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga, Bisa dari Rumah!

 

Moms, banyak sekali bisnis ibu rumah tangga yang sukses saat ini yang bahkan bisa menggalang dana keluarga lho. apa ini? Mari kita coba.

Bisnis ibu rumah tangga apa yang bisa ibu lakukan? Simak artikel keuangan saya di bawah ini.

Sampingan Ibu Rumah Tangga

Tanggung jawab ini dapat mencakup memastikan bahwa semua bagian rumah bersih, memastikan bahwa anak-anak dirawat dengan baik, mencuci piring, memasak, menjemput anak sekolah, dll.

Hampir semua ibu rumah tangga melakukan pekerjaan rumah dari pagi hingga malam. Meskipun ada waktu untuk istirahat di tengah.

  1. Reseller dan Dropship

Di waktu senggang, ibu-ibu bisa menjalankan bisnis distributor atau direct sales, jika rajin bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

  1. Jasa Rias

Dapat dikatakan bahwa semua wanita bisa berdandan, tetapi tidak semua agenda memungkinkan wanita untuk merias diri. Misalnya dalam acara pernikahan, wisuda, pemotretan dan agenda lainnya.

Moms bisa menjalankan bisnis jasa make up yang cukup fleksibel tanpa membuang banyak waktu.

  1. Katering

Usaha ini sudah banyak dicoba oleh ibu-ibu rumah tangga, karena selama masih ada masyarakat yang membutuhkan jasa ini bersiap untuk mengkonsumsi dalam aktivitasnya, sangat menjanjikan.

Baik itu pernikahan, pengajian, arisan, pertemuan, pesta, dll, itu perlu dikonsumsi.

  1. Berjualan Online

Ini hampir mirip dengan menjadi distributor, hanya saja cakupan bisnis penjualan online ini cukup luas. Moms bisa menjual produk handmade atau produk buatan sendiri lainnya.

Menjalankan bisnis ini sangat mudah. Pasalnya banyak sekali website pasar terpercaya yang banyak digunakan oleh konsumen dan gratis.

  1. Penulis Freelance

Ibu-ibu yang suka menulis atau memiliki latar belakang menulis juga bisa menjadi penulis lepas yang menguntungkan.

Usaha ini dapat diselesaikan setelah semua pekerjaan selesai, dapat diselesaikan pada malam hari, atau dapat diselesaikan pada waktu luang lainnya.

Apalagi di era digital ini, banyak website atau aplikasi yang digunakan oleh perusahaan membutuhkan artikel yang dibuat oleh penulis lepas.

  1. Voice Over Artist

Jika Anda tinggal di rumah dan memiliki suara yang merdu, pertimbangkan untuk menjadi suara Anda

Anda dapat berbicara untuk karya seni yang hebat seperti buku audio, lagu radio, dll..

  1. Membuat Tas

Perkembangan industri fashion yang semakin hari semakin meningkat menjadi salah satu sumber pendapatan tambahan bagi ibu rumah tangga. Karena hampir semua produk fashion selalu dicari oleh konsumen.

Baca Juga : rekomendasi laptop harga 7-8 jutaan

Sama halnya dengan produk tas, saat ini tas tidak hanya digunakan untuk keperluan sekolah atau kerja saja. Tas kini menjadi bagian dari fashion yang sangat digemari oleh konsumen.

  1. Bisnis Spa

Jika Anda memiliki keahlian dalam perawatan tubuh dan layanan spa, tidak ada salahnya memulai bisnis spa.

Tak perlu mewah, ibu-ibu bisa buka home care atau spa unik dengan harga lebih terjangkau dari salon kecantikan dekat rumah.

  1. Bisnis DayCare

Adanya day care dapat menjadi solusi pengasuhan anak bagi orang tua yang bekerja. Selain itu, bisnis ini juga bisa mendatangkan keuntungan yang cukup besar.

  1. Desain Grafis

Desain grafis adalah proses kreatif yang berjalan melalui segalanya. Dari situs web, antarmuka program aplikasi hingga pengemasan produk, tangan desainer grafis jenius ada di mana-mana.

  1. Bisnis Tempat Les Belajar

Jika Anda suka mengajar dan memiliki kemampuan akademik yang baik dalam mata pelajaran tertentu, Anda bisa membuka tempat bimbingan belajar untuk anak sekolah di rumah.

  1. Bisnis Menjahit

Jasa jahit pakaian ini masih banyak diminati, karena beberapa orang seringkali tidak memiliki tubuh yang sesuai dengan keinginannya..

  1. Toko Kelontong

Membuka toko kelontong atau minimarket merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan ibu rumah tangga sekaligus mengurus keluarga, terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah pemukiman.

Biasanya orang membutuhkan barang-barang kecil karena terlalu jauh untuk membeli barang di toko besar.

  1. Bakery Business

Apakah Anda termasuk orang yang suka membuat jajanan, jajanan atau kue dan jajanan di rumah?

Jika Anda memiliki hobi dan bisa membuat kue dengan berbagai jenis dan rasa, maka tempat ini bisa menjadi modal untuk membuka usaha pembuatan kue ulang tahun.

  1. Bisnis Penerjemah

Moms bisa mendapatkan penghasilan dari jasa penerjemahan, yang biasanya dibayar berdasarkan jumlah halaman yang Anda terjemahkan. Anda juga dapat melakukannya secara online melalui pasar sendiri.

Memulai bisnis ibu rumah tangga amatir

Ada lebih banyak pilihan bisnis atau pekerjaan yang cocok untuk ibu rumah tangga.

Anda bisa mencoba jasa desain grafis, membuka spa atau salon, membuka nursery, membuka bimbingan belajar, menjahit baju, membuka toko, dan lain sebagainya.

Sumber : anancomputer.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *