Cara Mencari Terjemahan untuk Jurnal Internasional

Cara Menerjemahkan Jurnal Internasional Bahasa Inggris Ke Indonesia

Bagi mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas akhir seperti disertasi, disertasi dan disertasi, serta dosen yang sedang menulis karya ilmiah/jurnal, pasti akan mencari referensi dari jurnal internasional.

Jurnal internasional menggunakan bahasa Inggris di dalamnya karena memenuhi standar yang ditetapkan oleh penerbit. Karena banyak universitas yang mewajibkan mahasiswanya menggunakan jurnal internasional sebagai referensi.

Dan kendala bagi mahasiswa untuk menggunakan jurnal internasional sebagai referensi adalah bahasa, terutama bagi mahasiswa yang kemampuan interpreter bahasa Inggrisnya kurang baik.

Meskipun kebanyakan orang menggunakan Google Translate sebagai jalan pintas, cara ini tidak dapat disangkal adalah cara termudah, daripada kita membuka kamus hanya dengan menyalin dan menempel kalimat bolak-balik, artinya langsung muncul dalam Bahasa Indonesia.

Tapi butuh banyak waktu karena tidak sedikit kalimat untuk diterjemahkan, karena akan merepotkan untuk mengetik ulang dari PDF, apalagi jika format PDF tidak dapat disalin, pasti akan memusingkan.

Baca Juga : sinta 5

Dengan kemajuan zaman ini, kita dapat dengan mudah menerjemahkan jurnal internasional yang menggunakan bahasa Inggris. Yaitu dengan menggunakan cara berikut.

Cara mencari terjemahan untuk jurnal internasional

Oleh karena itu, ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk menerjemahkan jurnal internasional, ikuti saja caranya:

  • Gunakan situs web onlinedoctranslator.com
  • Gunakan Google Dokumen
  • Gunakan Ms Word
  • menggunakan Google Terjemahan

Untuk mempelajari caranya, kita cukup menggunakan google saja, sudah banyak tersedia tutorial untuk penerapan cara di atas. Karena dengan menggunakan referensi di atas memudahkan kita untuk menerjemahkan jurnal internasional.

Sebagai peserta akademik, kita memiliki tanggung jawab untuk terus menghasilkan karya ilmiah, karena dengan begitu bidang ilmu kita akan terus berkembang dan mampu menemukan hal-hal baru. Jadi buatlah jurnal itu sebermanfaat mungkin.

Kalimat terakhir

Beginilah cara mencari terjemahan jurnal internasional, dengan mengacu pada beberapa referensi di atas pasti akan memudahkan kita dalam menyusun jurnal dengan mengacu pada jurnal internasional.

Semoga membaca artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *