ASUS Umumkan Laptop Terbaru ExpertBook B1400 : Ringkas, Ringan & Portable

Harga & Spek ASUS ExpertBook B9450: Laptop Bisnis PremiumASUS baru saja merilis ExpertBook B1400, laptop 14 inci yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan gamer UMKM, startup, dan sekolah. Dengan desain yang ringkas, ringan, dan sangat portabel, ExpertBook B1400 merupakan laptop ideal untuk kebutuhan bisnis dan juga dapat digunakan sebagai laptop operasional.

“Seri ExpertBook adalah bukti dedikasi ASUS terhadap bisnis, perusahaan, dan pendidikan. ASUS ExpertBook B1400 bukan hanya laptop, tetapi juga perangkat operasi tepercaya,” kata Jimmy Lin, Regional Director ASUS untuk Asia Tenggara. “Experbook B1400 tidak hanya memiliki desain yang sangat portabel serta teknologi dan perangkat keras terbaru, tetapi juga menawarkan berbagai varian dengan harga terjangkau untuk memenuhi setiap kebutuhan bisnis Anda.”

Didukung oleh prosesor Intel Core Generasi ke-11, ExpertBook B1400 memiliki desain yang modern dan kokoh, menjadikannya laptop yang selalu dapat Anda andalkan dalam segala situasi. ExpertBook B1400 juga dikemas penuh fitur, dimulai dengan NumberPad 2.0 yang mendukung produktivitas, menawarkan pembaca sidik jari (fingerprint) untuk keamanan ekstra, serta keyboard dan webcam LED-backlit yang ramah bisnis.

Dilansir dari situs website Abduweb.com, ExpertBook B1400 juga dilengkapi sistem penyimpanan ganda untuk kecepatan dan kapasitas penyimpanan data. Dan engsel khusus memungkinkan layar terbuka hingga 180⁰ sehingga memudahkan pengguna untuk berbagi tampilan atau memberikan presentasi singkat kepada klien.

Kuat dan fleksibel

Hadirnya prosesor dan chip grafis Intel Core Generasi ke-11 terbaru membuktikan bahwa Asus ExpertBook B1400 tidak berkompromi dengan performa. Perpaduan keduanya membuat laptop ini bisa diandalkan untuk berbagai tugas. Prosesor dan chip grafis ExpertBook B1400 juga lebih cepat, berkat teknologi Performance Boost yang dirender dengan menggabungkan algoritma khusus dengan lima sensor pada laptop ini. Teknologi ini bahkan memungkinkan sistem untuk secara dinamis menyesuaikan daya ke prosesor berdasarkan beban kerja, meningkatkan efisiensi daya tanpa mengorbankan kinerja.

Dikombinasikan dengan kapasitas memori hingga 40GB dan sistem penyimpanan data ganda yang dapat diupgrade, ExpertBook B1400 semakin menjadi pilihan tepat bagi pebisnis dan sekolah yang membutuhkan laptop operasional. Berbicara tentang sistem penyimpanan ganda, ExpertBook B1400 memungkinkan Anda menggunakan SSD dan HDD untuk kinerja yang cepat, tetapi masih memiliki banyak kapasitas penyimpanan.

ASUS mendesain ExpertBook B1400 agar mudah dirawat. Tim TI dapat mengakses komponen penting seperti memori dan penyimpanan RAM tanpa membuka seluruh laptop. Berkat desain khusus ini, proses perawatan dapat berjalan lebih cepat, menghemat waktu dan tenaga.

koneksi lengkap

Konektivitas adalah salah satu faktor terpenting dalam laptop bisnis. Untuk itu, ExpertBook B1400 dilengkapi dengan beragam pilihan konektivitas mulai dari fitur konektivitas modern hingga tradisional.

Dimulai dengan konektivitas modern, ExpertBook B1400 hadir dengan port Thunderbolt 4 dengan antarmuka USB Type-C. Port Thunderbolt 4 tidak hanya berfungsi sebagai perangkat transfer data berkecepatan tinggi, tetapi juga dapat digunakan sebagai output tampilan dan perangkat pengisian daya melalui Pengiriman Daya USB. Selain itu, ExpertBook B1400 dilengkapi dengan port USB Type-A, HDMI, Ethernet, dan bahkan pembaca kartu microSD.

Menariknya, ExpertBook B1400 masih dilengkapi dengan port VGA D-Sub sebagai perangkat output tampilan tambahan. Port lama tidak ada tanpa alasan, karena masih banyak perusahaan dan pebisnis yang menggunakan perangkat lama yang memanfaatkan konektivitas melalui port VGA D-Sub. Fleksibilitas adalah keunggulan utama ASUS ExpertBook B1400.

Pengguna ExpertBook B1400 juga dapat tetap terhubung setiap saat melalui kehadiran modul WiFi 6, dan tidak hanya itu, ASUS juga membekali ExpertBook B1400 dengan teknologi WiFi Master. Teknologi eksklusif ini memungkinkan ExpertBook B1400 terhubung secara otomatis ke router dengan kualitas sinyal terbaik. Hasilnya, pengguna ExpertBook B1400 dapat terus terhubung tanpa terganggu kualitas sinyal.

Kecil dan ringan

Meski ASUS ExpertBook B1400 kaya fitur, namun tetap bisa tampil dalam ukuran bodi yang ringkas dan ringan. Bobotnya yang hanya 1.45Kg, dan ketebalannya yang kurang dari 2cm membuat laptop ini mudah dibawa-bawa. Hal ini penting untuk laptop bisnis yang harus memiliki desain portabel agar tetap dapat digunakan dengan nyaman dalam berbagai situasi.

Salah satu rahasia portabilitas ASUS ExpertBook B1400 adalah bezel layarnya yang sangat tipis. Menggunakan teknologi NanoEdge Display, layar ExpertBook B1400 dapat tampil dengan bezel tipis, memungkinkan layar memiliki rasio screen-to-body hingga 84%. Layar juga disertifikasi untuk cahaya biru rendah oleh TÜV Rheinland. Artinya tingkat radiasi cahaya biru pada lapisan ExpertBook B1400 sangat rendah dan aman bagi mata dalam penggunaan jangka panjang. Rendahnya tingkat radiasi cahaya biru juga membuat mata kurang lelah saat menggunakan laptop ini.

keamanan terbaik

ASUS ExpertBook B1400 dilengkapi dengan fitur keamanan berlapis untuk menjaga keamanan data. Lapisan keamanan pertama ada di pembaca sidik jari yang terintegrasi dengan Windows Hello. Berkat fitur ini, pengguna ExpertBook B1400 dapat masuk ke sistem operasi tanpa memasukkan kata sandi, sehingga tidak memungkinkan orang lain mengakses data di dalamnya dengan mudah.

Asus juga memikirkan privasi pada ExpertBook B1400. Laptop ini dilengkapi dengan fitur perlindungan privasi pada kamera, yang melindungi privasi pengguna. Fitur ini diaktifkan secara manual oleh pengguna, sehingga tidak dapat diretas oleh siapa pun.

ExpertBook B1400 menambahkan lapisan keamanan ekstra dengan Trusted Platform Module (TPM) 2.0, chip khusus untuk kebutuhan enkripsi data laptop. Chip ini menjaga keamanan data setiap saat dengan enkripsi, membuatnya tidak dapat diakses meskipun SSD atau HDD dipindahkan ke perangkat lain. Keamanan data adalah segalanya di dunia bisnis, dan ExpertBook B1400 memastikan bahwa data selalu aman.

Sebagai laptop yang sangat portabel, durabilitas dan durabilitas merupakan faktor penting bagi ExpertBook B1400. Laptop ini dirancang untuk daya tahan tinggi dan memiliki konstruksi khusus yang teruji tahan terhadap goncangan dan goncangan. ASUS ExpertBook B1400 bahkan telah disertifikasi oleh US Military Standard Durability Test (MIL-STD 810H).

Aktivitas di Mana Saja

Bisnis dan pendidikan semakin dinamis dan pemain harus bisa beradaptasi. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, diperlukan komputer laptop yang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan konferensi kapan saja, di mana saja. ASUS ExpertBook B1400 dilengkapi dengan teknologi pengurangan kebisingan AI TwoWay, memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima suara lebih jelas tanpa kebisingan latar belakang.

Teknologi pengurangan kebisingan AI dua arah di ExpertBook B1400 juga memiliki beberapa mode penggunaan, salah satunya adalah mode multi-demo. Mode ini memungkinkan sistem yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk menangkap sinyal suara beberapa orang secara bersamaan di depan laptop ASUS ExpertBook B1400. Fitur ini membuat ExpertBook B1400 ideal untuk melakukan panggilan konferensi online tanpa memerlukan peralatan tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *