ASUS VivoBook 14 M415DAO-FHD024 Preview : Laptop Murah Budget 5 Jutaan

ASUS VivoBook 14 M415DAO-FHD024 Preview : Laptop Murah Budget 5 Jutaan -  MurdockcruzAda banyak pilihan menarik untuk notebook budget di kisaran $5 juta saat ini, salah satunya adalah seri VivoBook 14 M415DAO-FHD024 dari Asus. Nah, bagi Anda yang sedang mencari seri laptop ini, berikut beberapa preview yang bisa kami ungkapkan mengenai perangkat tersebut.

Pratinjau ASUS VivoBook 14 M415DAO-FHD024

Sebagai tambahan, vivoBook 14 seri M415DAO sebenarnya memiliki banyak varian dari segi spesifikasi. Rentang yang kami tampilkan adalah opsi dengan harga terendah.

  1. Desain

Dilansir dari situs website Abduweb.com, Secara keseluruhan desain ASUS VivoBook 14 M415DAO-FHD024 sederhana namun tetap elegan. Dukungan mobilitasnya juga cukup baik, dengan bobot hanya sekitar 1,6 kg. Jadi harus sangat ringan dan mudah dibawa kemanapun Anda pergi.

Ada juga fitur canggih, yaitu sidik jari. Bahkan, jarang ditawarkan dengan harga ini. Jadi memiliki akses yang mudah dan tetap aman dengan tombol satu jari tentu memungkinkan pengguna untuk masuk ke Windows tanpa kehilangan akses.

  1. Tampilan dan koneksi

Ukuran layar yang ditawarkan pada laptop ini adalah 14 inci. Ukurannya tentu saja bagus, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Hal terbaik yang bahkan ditawarkan laptop dengan harga 5 juta adalah resolusi full HD (1920 x 1080) 220nits dengan dukungan panel IPS penuh dan beberapa tambahan seperti rasio aspek 16:9, layar anti-silau, dan gamut warna NTSC 45%.

Untuk konektivitas, tersedia 5 port USB, mulai dari 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, dan 2x USB 2.0 Type-A. Buat tampilan tambahan untuk perangkat lain melalui port HDMI 1.4. Sedangkan port audionya menggunakan ukuran combo audio jack 3.5mm.

Jaringan nirkabel juga siap dengan mendukung Wi-Fi 5 (802.11ac) dan Bluetooth 4.2 (Dual Band) 2*2. Sayangnya, tidak ada port LAN, jadi pengguna pasti hanya bisa memanfaatkan jaringan melalui ini.

  1. Spesifikasi Inti

Spesifikasinya juga lumayan bagus untuk laptop budget dengan budget $5 juta. Menariknya, VivoBook 14 M415DAO-FHD024 sudah menggunakan prosesor terbaru, seperti AMD Athlon Silver 3050U yang memiliki kekuatan dual-core dan kecepatan clock hingga 3,2 Ghz.

CPU ini masih cocok untuk menangani beban kerja aplikasi modern, meskipun mungkin terbatas pada pekerjaan kasual yang tidak terlalu menuntut. Namun, GPU built-in prosesor dapat mengakomodasi kehadiran grafis Radeon. Itu masih dapat menangani game kasual atau kinerja esports pada resolusi 720p. Performa akan lebih baik jika sistem RAM sudah menggunakan dual channel.

Sedangkan untuk RAM, memori bawaannya adalah 4GB DDR4. Kapasitas untuk menangani sejumlah besar pekerjaan besar mungkin terbatas, tetapi Anda dapat menambahkan lebih banyak RAM dengan slot tambahan. Sayangnya, memori bawaannya sudah dipatenkan, jadi jika ingin menggantinya tentu tidak bisa.

Untuk penyimpanan, laptop ini sudah menggunakan SSD 256GB. Kinerja sistem pasti akan lebih baik dan transfer data akan lebih cepat. Jika kapasitas dirasa tidak mencukupi, pabrikan menyediakan slot penyimpanan tambahan, termasuk slot SATA 2,5″.

Kesimpulan Awal

Selain performa yang dirahasiakan termasuk performa baterai, secara keseluruhan Asus VivoBook 14 M415DAO-FHD024 yang kami paparkan tentu menjadi hal yang menarik untuk dipertimbangkan.

Karena dengan harga yang relatif terjangkau, Anda sudah bisa membeli laptop yang bisa Anda percaya dari segi bahan, kualitas layar, termasuk performa sistem yang prima. Tapi jangan berharap terlalu banyak dari 5 juta laptop, karena betapa hebatnya perangkat ini, fokus utama lebih pada beban santai ringan seperti browsing, pekerjaan kantor atau game ringan.

Jadi, inilah preview singkat dari Asus VivoBook 14 M415DAO-FHD024. Pasti banyak yang belum kami ungkapkan, hanya yang pasti, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *