kelebihan dan kekurangan realme c2 pro

Realme C2, Kelebihan dan Kekurangan dari Segmen Menengah, Harga 1 Jutaan  Dapat Fitur Menarik - SemarangkuHampir semua merek smartphone fokus pada jajaran high-end mereka, tetapi Realme memantapkan posisinya di pasar ujung bawah dengan merilis banyak perangkat tanpa kompromi. Salah satunya, Realme C2.

Ponsel ini bisa dibilang salah satu pilihan terbaik dalam kisaran harga Rs 1 lakh. Faktanya, apa yang dia bawa tidak berjalan setengah-setengah. Sebagai ponsel anggaran, itu benar-benar melebihi harapan.

Bagi yang penasaran dengan Realme C2, simak ulasan pro dan kontra berikut ini beserta spesifikasi lengkapnya!

Temukan barang elektronik dan gadget impian Anda dengan harga dan diskon menarik di sini!

Kelebihan Realme C2

  1. Desain modern dan menarik

Dalam hal desain, Realme benar-benar memprioritaskan ini agar tetap menarik dan up-to-date dengan mengikuti tren yang berkembang.

Realme C2 hadir dengan desain yang disebut Diamond Cut, yang merupakan desain unik seperti berlian yang berbeda dengan desain tradisional. Itu sebabnya terlihat sangat menawan, meskipun murah.

  1. Baterai besar dan efisien

Realme C2 ditenagai oleh baterai 4.000 mAh, yang menjadi keunggulan smartphone ini. Ini dapat digunakan selama sekitar 2 hingga 3 hari tanpa masalah. Oleh karena itu, perangkat ini cocok untuk mereka yang tidak memiliki anggaran terbatas tetapi mendambakan ponsel dengan baterai yang kuat.

Selain kapasitasnya yang besar, baterai Realme C2 awet berkat teknologi 12 nanometer (nm) yang disematkan di dalam prosesornya, yang dikenal sebagai Helio P22 dari MediaTek.

  1. Perangkat lunak terbaru

Realme C2 berjalan pada Android Pie versi terbaru. Pada ColorOS 6, Realme C2 membawa banyak perubahan baru dan peningkatan visual dari versi sebelumnya. Dari segi desain, UI baru menggunakan latar belakang putih dan gradien halus untuk tampilan yang bersih.

Sistem operasi ini memiliki berbagai fitur menarik, termasuk multitasking dual-split, tangkapan layar tiga jari, kloning aplikasi, dan banyak lagi.

  1. Fitur kamera berkualitas

Realme C2 dilengkapi kamera ganda di bagian belakang ponsel, 13MP (f/2.2) dan 2MP (f/2.4) dengan HDR, memperkaya panorama kinerja kamera. Ia juga mampu merekam video dalam resolusi 1080p. Secara keseluruhan, performa kamera ini cukup memuaskan di kelasnya.

Ponsel terjangkau ini juga dilengkapi fitur seperti chroma boost (kaya warna) dan video gerak lambat. Secara keseluruhan, kamera Realme C2 berkinerja baik untuk harganya.

  1. Tiga slot

Salah satu keunggulan yang dimiliki Realme C2 adalah juga terdapat slot khusus untuk kartu microSD. Untungnya ponsel ini tidak menggunakan slot hybrid yang artinya hanya ada dua slot.

  1. Buka kunci wajah itu murah

Fitur ini responsif dan akurat. Realme C2 akan langsung menyala ketika Anda secara responsif menunjukkan wajah Anda di kamera depan. Fitur ini sangat spesial untuk smartphone Android seharga Rs 1 lakh.

  1. Performa yang mengesankan

Realme menggunakan prosesor MediaTek Helio P22 octa-core dengan kecepatan hingga 2.0GHz. Perangkat ini dilengkapi dengan RAM 2GB dan ROM 16GB atau RAM 3GB dan ROM 32GB.

Untuk pengguna sehari-hari, performa Realme C2 terbilang solid. Namun, tidak disarankan untuk game yang intensif.

Kelemahan Realme C2

  1. Tubuh rapuh

Ponsel ini memiliki bodi plastik ramping yang membuatnya agak rapuh dan lebih rentan terhadap kerusakan yang tidak disengaja. Jadi, berhati-hatilah saat meminumnya.

  1. Tidak ada sensor sidik jari

Tampaknya semua ponsel saat ini wajib memiliki fungsi sidik jari untuk kenyamanan pengguna. Namun, mengingat harganya yang murah dan terjangkau, kekurangan fitur penting Realme C2 ini seharusnya tidak menjadi masalah.

Sebaliknya, realme telah menyempurnakan fungsi AI face unlock yang cukup responsif.

  1. Sederhana tapi sedikit besar

Ukuran layarnya hanya 6,1 inci, dan desain borderless saat ini membuat realme C2 sangat nyaman untuk digenggam. Namun, ukurannya sangat tebal. Ini adalah efek samping dari kapasitas baterainya yang besar.

Sumber : www.bloglumajangteamsec.my.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *