perbandingan realme 5 pro dan redmi note 8 pro

Membandingkan Realme 5 Pro vs Redmi Note 8 Pro, Dari Segala SisiSeperti yang kita ketahui bersama, produsen Redmi dan Realme telah meluncurkan penawaran smartphone terbaru mereka, Redmi Note 8 Pro, yang akan kami bandingkan dengan Realme 5 Pro. Tidak jelas kapan kedua ponsel itu akan resmi di negara tersebut. Untuk itu, kami akan membandingkan spesifikasi Redmi Note 8 Pro dan Realme 5 Pro sebelum benar-benar hadir agar bisa mengetahui ponsel mana yang memiliki spesifikasi lebih baik! Penasaran, kan?

Kedua HP mendapatkan julukan Pro

Dilihat dari penamaan kedua ponsel ini, sama-sama mengusung moniker Pro, dan tentunya sebagai calon pembeli kita harus lebih memperhatikan ponsel mana yang hadir dengan spesifikasi Pro. Untuk itu, kamu wajib menyimak perbandingannya di halaman ini! Spesifikasi yang akan bersumber kali ini adalah dari gsmarena.

Dari detail spek antara Redmi Note 8 Pro dan Realme 5 Pro, keduanya memiliki panel layar yang sama menggunakan IPS LCD, meski Note 8 Pro mendukung HDR untuk warna yang lebih tajam. Ukuran Note 8 pro hadir dengan ukuran layar lebih lebar yakni 6,5 inci yang dilindungi Corning Gorilla Glass 5, sedangkan Realme 5 Pro hanya berukuran 6,3 inci dan dilengkapi Corning Gorilla Glass 3. Meski sama-sama memiliki resolusi 1080 x 2340 piksel.

Dari perbandingan ini, Redmi lebih baik dari Realme, tetapi perbandingannya terus berlanjut.

MediaTek Helio G90T dan Snapdragon 712

Dalam “nyali”, kedua HP mendapatkan dukungan SoC yang berbeda. Redmi Note 8 Pro dibekali dengan chipset terbaru MediaTek Helio G90T yang dikhususkan untuk chipset gaming dan juga dilengkapi dengan teknologi liquid cooling chamber untuk menangani panasnya chipset, G90T diproduksi dengan 12nm. Realme 5 Pro ditenagai oleh SoC Qualcomm, sedangkan Snapdragon 712 diproduksi pada 10nm.

Perbandingannya akan terlihat jelas pada konfigurasi CPU masing-masing SoC. Menurut sumber phonehideout yang melakukan perbandingan khusus dari kedua prosesor tersebut, mereka menyimpulkan bahwa MediaTek Helio G90T lebih baik karena memiliki CPU dan GPU yang lebih baik. Namun sumber tersebut juga menyarankan untuk menunggu hasil tes yang sebenarnya.

Dukungan lainnya, termasuk realme 5 Pro dan Redmi Note 8 Pro, masing-masing mendukung RAM hingga 8 GB dan penyimpanan internal hingga 128 GB. Keduanya juga dilengkapi slot microSD.

Apakah MediaTek Helio G90T cepat panas?

Banyak orang tidak tahu banyak tentang chip MediaTek yang dikenal cepat panas, tetapi pada Redmi Note 8 Pro, perangkat ini dilengkapi dengan teknologi ruang pendingin cair, yang secara efektif dapat menghilangkan panas berlebih. Selain itu, menurut pengujian yang dilakukan GSMArena dan Android Authority, perangkat tidak cepat panas meski digunakan dalam waktu lama, termasuk untuk bermain game.

Redmi Note 8 Pro dengan sensor kamera yang lebih tinggi

Dibandingkan dengan kamera, Redmi Note 8 Pro tentu lebih baik karena memiliki empat kamera yang salah satunya menggunakan sensor 64MP ISOCELL GW1 Samsung. Namun, Realme 5 Pro hadir dengan sensor Sony IMX586 48MP. Lagi-lagi untuk kamera depan, Redmi memiliki sensor terbesar sebesar 20MP, sedangkan Realme hanya 16MP.

Untuk melihat perbandingan hasil kedua kamera tersebut, Anda bisa menonton video di bawah ini. Video tersemat dari saluran Youtube/Camera Therapy.

Sensor dan kapasitas baterai

Untuk sensor, kedua ponsel memiliki pemindai sidik jari yang terletak di bagian belakang smartphone. Namun dari segi kapasitas baterai, Redmi Note 8 Pro memiliki kapasitas lebih besar yakni 4500 mAh, dan Realme 5 Pro berkapasitas 4035 mAh. Meskipun realme telah kehilangan kapasitas, ia memiliki keunggulan yang jelas dalam teknologi pengisian cepat, sudah 20W kuat, karena Redmi hanya memiliki daya pengisian cepat 18W.

Sumber : www.bloglumajangteamsec.my.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *