Cara Buat Animasi Minecraft Di Android

Cara Membuat Animasi Minecraft Mudah di Android - Tutorial Flipaclip -  YouTube

Suka nonton film animasi, geng? Bahkan, siapa pun yang memiliki uang akan menyukai film animasi, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Dengan berkembangnya teknologi, produksi film animasi kini semakin realistis dan dilengkapi dengan alat pendukung yang sempurna.

Jadi, apakah Anda bercita-cita menjadi seorang animator? Nggak perlu peralatan mahal, kamu juga bisa menganimasikan di Android lho!

Jadi apa langkah-langkahnya? Disini Jaka akan mengulas cara membuat animasi di hp android kamu dengan cara yang simple dan mudah, bisa kamu praktekan sendiri, geng!

Kumpulan metode produksi animasi untuk ponsel Android, membuat gaya kartun sederhana!

Tidak perlu jauh-jauh untuk menjadi seorang animator, mungkin bagi anda yang sedang membaca ini ingin tahu bagaimana cara membuat video animasi seperti Dalang Pelo atau Bagaimana Cara Membuatnya kan?

Saluran YouTube animasi sangat menyenangkan dan santai, terutama animasi bergerak membuatnya lebih nyaman untuk Anda tonton.

Nah, pada pembahasan artikel kali ini Jaka akan memberikan tutorial cara membuat video animasi dalam format 2D dan 3D di HP Android lho.

Penasaran bagaimana? Lebih baik kamu baca komentar di bawah ini, geng.

  1. Cara Membuat Video Animasi 2D

Cara pertama untuk menganimasikan bergerak adalah 2D yang merupakan format dua dimensi, geng. Di sini Anda memerlukan aplikasi bernama FlipaClip – Cartoon Animation.

Sebelum ulasan Anda berikutnya, Anda sebaiknya mengunduh aplikasi FlipaClip terbaru di bawah ini.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda sudah dapat mempelajari cara mudah membuat animasi kartun sederhana dalam format 2D di ponsel Android Anda. Selain itu, banyak template yang disediakan.

FlipaClip juga akan mengandalkan teknologi menggambar di layar ponsel Anda, jadi pastikan Anda memiliki alat pendukung seperti stylus dan lebih mengenal aplikasi menggambar di Android.

Kalau sudah, tinggal simak saja langkah-langkah menggunakan FlipaClip, seperti komentar di bawah ini, geng.

Langkah 1 – Buat proyek baru di FlipaClip

  • Buka aplikasi FlipaClip di ponsel Android Anda. Untuk pertama kalinya, Anda akan ditanya berapa usia Anda, geng.
  • Saat Anda mencapai halaman utama seperti di bawah ini, Anda dapat membuat kartun di aplikasi FlipaClip di Android hanya dengan mengetuk ikon “+”.

Langkah 2 – Berikan judul animasi

  • Cara membuat aplikasi selanjutnya adalah dengan memberikan judul dengan mengisi bagian Project Name berdasarkan konsep yang ingin dibuat.

Langkah 3 – Pilih latar belakang animasi

  • Anda kemudian dapat memilih latar belakang alias latar belakang untuk animasi yang ingin Anda animasikan. Klik pada bagian Choose Background dan pilih sesuai dengan keinginan kamu, geng.

Langkah 4 – Tentukan ukuran video animasi

  • Pada bagian “Select Canvas Size”, Anda akan diminta untuk memilih ukuran dan format video animasi yang ingin Anda buat.
  • YouTube, Instagram, TikTok, dan Facebook memiliki beberapa opsi untuk memilih resolusi dan skala.

Langkah 5 – Tentukan Nomor FPS

  • Kemudian Anda menentukan frame per second atau FPS, yang akan menentukan seberapa halus video animasi tersebut.
  • Secara default, bagian Select Frames Per Second akan menampilkan grup 12 fps. Jika semuanya sudah diatur, yang harus Anda lakukan adalah klik Create Project.

Langkah 6 – Mulai mengedit video animasi 2D

  • Ini kurang lebih adalah halaman kerja dari aplikasi FlipaClip. Cara membuat animasi bergerak 2D ini, anda cukup menggunakan toolset di atas untuk melukis.
  • Disini kamu juga bisa membuat beberapa layer gambar dengan frame yang bisa kamu tambahkan sendiri, geng.

Langkah 7 – Tambahkan Efek Suara

  • Jika Anda ingin memutar animasi di Android, yang harus Anda lakukan adalah mengklik ikon speaker di sebelah kiri dan menambahkan efek suara yang diunduh dari Internet atau direkam sendiri.

Sumber : maspurnomo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *