Cara Melihat Pass Wifi Di Android

Cara Melihat Password WiFi yang Tersimpan di HP Android

Selama Anda memiliki perangkat Android, Anda mungkin terhubung ke puluhan jaringan Wifi. Setiap kali Anda memasukkan salah satu dari kata sandi Wifi ini, sekolah, rumah, tempat kerja, gym, rumah teman, dan kedai kopi akan menyimpannya untuk akses yang aman dan mudah lagi. Masalah muncul ketika Anda benar-benar ingin melihat kata sandi untuk salah satu jaringan yang Anda sambungkan. Saat Anda ingin menghubungkan perangkat kedua ke titik akses Wifi yang disimpan, atau saat Anda dan teman ingin masuk ke hotspot yang sama. Tetapi tidak tahu cara mengakses kata sandi asli yang disimpan oleh perangkat. Untungnya, ada cara untuk mengatasi masalah ini. Jika Anda menggunakan Android 10 atau lebih tinggi, Anda dapat melihat kata sandi Wifi langsung dari pengaturan ponsel Anda. Namun, jika Anda menggunakan Android 9.0 Pie atau lebih rendah, harap perhatikan bahwa Anda harus di-root terlebih dahulu.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat membantu menyelesaikan masalah Anda: Metode 1 Android 10 atau OS yang lebih tinggi

 

Metode pertama tidak memerlukan root atau bahkan aplikasi lain. Tetapi itu mengharuskan ponsel Anda menjalankan Android 10 atau lebih tinggi. Jika ponsel Anda telah diperbarui ke versi ini, berikut adalah cara cepat dan mudah untuk melihat kata sandi Wifi yang Anda simpan. Jika tidak, Anda bisa langsung melompat ke cara kedua. Temukan Pengaturan Wifi Saat ini, hanya ada beberapa sistem Android, tetapi untuk metode 1, Anda setidaknya menggunakan Android 10. Namun, karena Samsung akan melakukan putarannya sendiri di Android 10 dengan menerapkan skin OEM seperti One UI, tampilan telah berubah, yang berarti menu pengaturan pada ponsel Anda mungkin terlihat berbeda.

 

Jadi, pertama, cari submenu “Wi-Fi” di menu Pengaturan ponsel Anda. Di Stock Android, ada di Pengaturan -> Jaringan & Internet. Setelah Anda menemukan menu pengaturan Wi-Fi, lanjutkan dan pilih. Untuk melihat kata sandi Wifi di halaman pengaturan Wi-Fi 1, gulir daftar jaringan yang tersedia dan pilih opsi “Jaringan Tersimpan”. Dari sana, Anda akan melihat daftar semua jaringan Wi-Fi yang diingat ponsel Anda. Pilih satu. Sekarang, pilih opsi “Bagikan” di bagian atas layar. Anda akan diminta untuk memindai sidik jari atau wajah Anda atau memasukkan PIN atau kata sandi Anda. Setelah selesai, Anda akan melihat kode QR yang mewakili SSID dan kata sandi jaringan. Anda kemudian dapat menggunakan pemindai QR untuk memindai dengan perangkat lain jika Anda mau, tetapi kata sandi juga tercantum di bawah kode QR dalam teks biasa sehingga Anda dapat menyalinnya dari sana. Metode kedua Android 9 dan lebih rendah (memerlukan Root)

 

Jika Anda masih menggunakan ponsel yang menjalankan Android 9.0 Pie atau lebih rendah, satu-satunya cara untuk melihat kata sandi Wifi yang Anda simpan adalah dengan menggunakan aplikasi root. Ini akan bekerja paling baik jika Anda menginstal TWRP dan menggunakannya untuk menginstal Magisk untuk root. Instal WiFi Password Viewer Ada beberapa aplikasi yang mengklaim menampilkan kata sandi WiFi Anda di Play Store, tetapi satu-satunya yang berfungsi di semua perangkat adalah WiFi Password Viewer milik SimoneDev. Melihat Kata Sandi Wifi yang Tersimpan Saat Anda memulai Penampil Kata Sandi WiFi untuk pertama kalinya, aplikasi akan meminta akses pengguna super. Klik “Berikan” pada sembulan, dan Anda akan dibawa ke daftar semua jaringan Wi-Fi yang telah Anda sambungkan, dengan setiap entri menunjukkan kata sandi di bawahnya. Jika Anda telah terhubung ke banyak jaringan Wifi yang berbeda dalam proses memiliki perangkat Android Anda, daftar Anda bisa panjang. Jika demikian, Anda dapat menggunakan tombol pencarian di sudut kanan atas untuk mencari jaringan Wi-Fi tertentu. Bagikan kata sandi Wifi yang disimpan

 

Jika Anda perlu membagikan salah satu kata sandi ini dengan perangkat lain, Anda memiliki beberapa opsi. Mulailah dengan mengklik entri apa pun dalam daftar dan menu kecil akan muncul. Dari sini, Anda dapat mengetuk “Salin Kata Sandi” untuk menyalin kata sandi web itu ke papan klip Anda, yang memudahkan untuk menempelkannya ke aplikasi perpesanan favorit Anda dan mengirimkannya ke perangkat lain. Atau, Anda dapat melewati satu langkah dan mengetuk “Bagikan”, lalu pilih aplikasi perpesanan favorit Anda dari menu yang muncul untuk mengirim kata sandi. Terakhir, Anda juga dapat mengeklik “Kode QR” agar aplikasi menghasilkan kode QR yang berisi informasi jaringan. Jika perangkat lain adalah Pixel atau iPhone, yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi kamera, arahkan ke kode QR, dan ketuk prompt pop-up untuk menghubungkannya secara otomatis ke jaringan Wifi.

Sumber : maspurnomo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *