Rekomendasi Kursi Bar Terbaik

Kursi Bar Modern Minimalis Beaulie | Rumah Mebel ®

Kursi bar adalah kursi yang dapat digunakan di ruang makan, bar, atau area dapur Anda. Kursi bar biasanya lebih kompak ukurannya dan lebih fleksibel dalam desain daripada kursi makan. Ada berbagai macam kursi bar di pasaran, dari kayu, berlapis kain, hingga tinggi.

 

 

Untuk memudahkan Anda dalam mencari produk yang bagus dan cocok, pertama-tama kami akan menjelaskan cara memilihnya. Selain itu, kami akan memberikan rekomendasi kursi bar terbaik dari berbagai merek seperti IKEA, Andara, Dekoruma dan INFORMA. Jadi, pantau terus informasinya!

Bagaimana memilih kursi bar

Berbagai model kursi bar dapat membingungkan Anda dalam memilih. Namun, tidak perlu khawatir. Kami telah mengumpulkan beberapa tips praktis yang dapat Anda gunakan sebagai panduan. Silakan, gulir ke bawah untuk membaca tips kami.

Sesuaikan tinggi dengan tinggi meja

Kursi bar biasanya lebih tinggi dari kursi biasa. Oleh karena itu, Anda perlu memilih kursi bar yang sesuai dengan ketinggian meja yang Anda miliki. Sebagai aturan, pilihlah kursi bar yang tingginya sekitar 27-30 cm lebih rendah dari tinggi meja. Dengan cara ini, ketika Anda duduk di kursi, Anda mendapatkan ketinggian yang tepat.

 

 

Namun, saat mencari produk, Anda mungkin kesulitan menemukan ketinggian kursi bar yang tepat. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat memilih kursi bar yang dilengkapi dengan pengatur ketinggian atau pengatur ketinggian. Dengan cara ini, ketinggian kursi dapat disesuaikan untuk mengubah ketinggian meja.

Kenali kelebihan bahan yang digunakan

Kursi bar yang ada di pasaran terdiri dari berbagai bahan dan keunggulan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda perlu mengkaji bahan dari kursi bar yang Anda pilih dan menentukan keunggulan dari masing-masing bahan tersebut. Di bawah ini adalah beberapa bahan yang banyak digunakan untuk membuat kursi bar. Dengarkan saat memutuskan materi mana yang paling sesuai dengan keinginan Anda.

 

 

  • Kayu adalah bahan yang kuat dan tahan lama jika ditangani dengan benar. Perawatannya juga terbilang mudah. Anda hanya perlu meletakkannya di tempat yang kering dan tidak lembab. Secara estetika, kursi bar kayu memiliki daya tarik yang tidak dimiliki bahan lain. Kesan kayu akan membuat ruangan Anda terlihat hangat dan natural. Oleh karena itu, kayu cocok untuk ruangan bertema Skandinavia.

 

 

  • Ketahanan karat, kekokohan dan kemudahan perawatan adalah beberapa keunggulan yang dimiliki baja tahan karat atau baja. Oleh karena itu, bangku bertulang biasanya menjadi pilihan pertama untuk melengkapi interior ruangan. Ditambah lagi, material ini akan memberikan kesan modern minimalis pada ruangan Anda.

 

 

  • Kursi bar besi ideal untuk desain ruangan yang menonjolkan kesan konsep terbuka dan industrial. Namun, bahan besi rentan terhadap karat. Untuk daya tahan, Anda tidak boleh meletakkannya di tempat yang lembab atau dekat air.

 

 

  • Kulit biasanya hanya digunakan sebagai pelapis kursi kursi bar. Meski begitu, keanggunan yang diberikan oleh material kulit tetap akan memancarkan cahaya yang kuat di dalam ruangan. Selain itu, kursi bar yang terbuat dari kulit relatif kuat dan tahan lama, asalkan dirawat dengan baik.

Jika Anda mencari bangku kayu, kami juga punya rekomendasi. Silakan klik tautan di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

Lihat fitur tambahan untuk menambah kenyamanan

Meski tidak ada salahnya memilih model kursi bar sesuai selera, namun kenyamanan tetap menjadi poin yang harus diperhatikan. Oleh karena itu, pilihlah produk dengan fitur tambahan agar posisi duduk Anda lebih nyaman. Berikut adalah beberapa fitur tambahan yang dapat Anda pertimbangkan saat memilih kursi bar.

Cincin Kaki: Mendukung kaki dengan nyaman

Kursi bar dapat menyulitkan Anda untuk menahan kaki di lantai. Nah, dengan adanya foot ring, Anda bisa mengistirahatkan kaki dengan nyaman. Ditambah lagi, tentunya cukup sulit bagi Anda yang ingin duduk di kursi bar. Namun, jika kursi memiliki loop kaki, Anda dapat duduk di atasnya dengan mudah.

Seat Cushion: Mencegah Nyeri Pinggul Selama Menetap

Anda akan menemukan dua jenis kursi bar, empuk dan tidak empuk atau datar. Produk dengan cushion pasti lebih empuk dan nyaman. Bahkan jika Anda duduk di atasnya selama berjam-jam, pantat Anda tidak akan sakit.

Baca Juga : Official Produk Original

 

Pada saat yang sama, produk tablet sangat keras dan tidak nyaman setelah duduk untuk waktu yang lama. Meski begitu, tipe ini mudah dipadukan dengan meja kayu. Tipe ini juga layak dipertimbangkan bagi mereka yang mengutamakan desain.

Kursi belakang: rilekskan punggungnya

Duduk tegak dalam waktu lama dapat membuat otot punggung tegang. Di sisi lain, duduk dengan punggung melengkung tidak baik untuk struktur tulang belakang, meskipun terasa lebih nyaman. Itu sebabnya Anda membutuhkan kursi dengan sandaran. Bagian belakang kursi bar tidak hanya membuat punggung Anda terasa lebih rileks, tetapi juga menjaga postur tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *