Rekomendasi Kursi Berlengan Terbaik

18 Rekomendasi Sofa Ruang Tamu & Keluarga Minimalis - Modern

Ada berbagai macam model kursi, salah satunya adalah kursi berlengan. Kursi berlengan adalah kursi tunggal dengan sandaran tangan. Kursi berlengan sendiri hadir dalam berbagai model dan bisa digunakan sebagai kursi kerja, kursi santai, kursi tamu, bahkan kursi gaming. Anda juga bisa menemukan desain yang modern, minimalis dan cantik.

 

Baca artikel ini sampai habis untuk menemukan tips memilih kursi berlengan yang nyaman. Temukan juga rekomendasi merk kursi berlengan berkualitas untuk setiap kebutuhan dari Ivaro, Isiruma, Ace Hardware, Rexus dan Olymplast. Selamat membaca!

Bagaimana memilih kursi berlengan

Desain kursi dengan sandaran tangan sangat beragam. Hal ini terkait dengan perkembangan desain interior dan kebutuhan konsumen. Untuk memudahkan pilihan Anda, perhatikan hal berikut.

Periksa kenyamanan kursi saat digunakan

Kursi dengan sandaran tangan yang sesuai dengan garis tubuh Anda memberikan kenyamanan ekstra saat Anda duduk. Desain ini juga membuat Anda tidak mudah lelah meskipun duduk dalam waktu yang lama. Kami akan menjelaskan desain kursi berlengan yang perlu Anda perhatikan untuk meningkatkan postur duduk Anda.

Tinggi sandaran : bisa diatur sesuai kebutuhan kursi

Sandaran kursi berlengan tersedia dalam sandaran tinggi dan rendah. Anda dapat mengatur ketinggian sandaran kursi sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

 

  • Anda dapat memilih kursi berlengan tinggi sebagai kursi santai. Sandarannya mencapai overhead sehingga Anda dapat beristirahat dengan lebih nyaman. Meski begitu, kursi berlengan dengan sandaran tinggi akan membuat ruangan Anda tampak lebih sempit.

 

 

  • Kursi berlengan rendah lebih cocok sebagai kursi makan atau kursi tamu. Punggung bawah tidak dapat menopang kepala Anda. Di sisi lain, kursi bersandaran rendah dapat membuat ruangan tampak lebih luas. Kursi berlengan dengan desain low-back juga tersedia dalam jumlah besar.

Panjang sandaran tangan: menentukan kenyamanan lengan

Selain sandaran, Anda juga perlu memperhatikan sandaran tangan kursi. Ada kursi berlengan dengan sandaran tangan pendek atau panjang.

 

  • Kursi berlengan dengan sandaran lengan panjang sangat ideal untuk relaksasi. Meski begitu, model kursi berlengan ini membutuhkan lebih banyak ruang.

 

 

  • Kursi berlengan dengan sandaran tangan yang lebih pendek terlihat lebih minimalis. Selain pas dengan interior minimalis, kursi ini juga akan terasa nyaman saat diduduki oleh anak-anak.

Pilih kursi dengan kursi busa untuk kenyamanan ekstra

Khusus untuk yang mengutamakan kenyamanan, pastikan juga kursi berlengan memiliki bantalan yang empuk. Kursi dengan jok berlapis kain pasti akan lebih nyaman jika diduduki dalam waktu lama. Bantalan tidak hanya cocok untuk tempat duduk, tetapi juga untuk area sandaran.

 

Kursi busa biasanya dilapisi dengan kain atau kulit. Kain yang digunakan juga bermacam-macam, dan sekarang sudah ada kain yang tahan air.

Pastikan kursi berlengan tepat untuk acara Anda

Ada banyak sekali jenis desain model kursi berlengan. Anda dapat menggunakannya sebagai kursi tamu, kursi makan, kursi tugas, atau bahkan kursi gaming. Desainnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Kursi tamu, kursi makan dan kursi rias: ukuran lebih kecil

Kursi berlengan tersedia dalam berbagai pilihan sebagai kursi tamu dan kursi makan. Model ini tergolong lebih minimalis dan tidak terlalu bulky. Saat memilih kursi berlengan untuk kursi makan, pastikan ketinggiannya sesuai dengan meja makan. Jangan membuat kursi terlalu tinggi atau terlalu rendah. Anda juga perlu mempertimbangkan hal ini saat memilih kursi rias.

 

 

Jika Anda ingin menggunakannya sebagai kursi tamu, Anda bisa memilih sofa kursi berlengan. Bantalan lembut akan membuat tamu Anda nyaman saat berkunjung.

Kursi permainan: punggung tinggi

Ada juga kursi berlengan yang berfungsi ganda sebagai kursi gaming. Sandaran model ini lebih tinggi dari kepala. Kursi gaming biasanya menggunakan busa yang dilapisi kulit sintetis. Dengan begitu, Anda akan merasa nyaman saat duduk dan bermain game dalam waktu lama.

Kursi Kerja: Dirancang secara ergonomis sehingga punggung Anda tidak sakit

 

Akhirnya, ada kursi berlengan yang dibuat untuk kursi tugas. Kursi kerja memiliki sandaran yang ergonomis. Lekukan sandaran mengikuti lekuk tubuh Anda. Karena itu, duduk dan bekerja dalam waktu lama tidak akan terasa pegal.

HOLMSEL kursi berlengan hitam

Untuk kursi berlengan, saya memilih IKEA HOLMSEL karena lebarnya hanya 55 cm. Jadi, menempatkan kursi ini di samping sofa tidak akan membuat ruangan menjadi sempit. Meski ukurannya kompak, kursi ini tidak sempit untuk diduduki. Bentuknya sederhana dan minimalis, dengan aksen garis. Bahannya terbuat dari rotan, dicat hitam dan memiliki permukaan yang halus.

 

Baca Juga : Official Produk Original

Selain itu, kursi ini ringan sehingga mudah dipindahkan. Saat tidak ada tamu, Anda bisa memindahkannya ke tempat lain, seperti teras. Ada plastik di bagian bawah kaki untuk melindungi lantai dari goresan. Anda dapat membersihkannya dengan kain lembut yang dibasahi dengan air deterjen. Setelah itu, keringkan kursi dengan kain bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *