Rekomendasi Kursi Ottoman Terbaik

10 Rekomendasi Kursi Santai Terbaik (Terbaru 2022) - CekList.ID

Pijakan kaki adalah kursi yang bisa digunakan sebagai sandaran kaki saat Anda sedang bersantai di sofa. Selain itu, Anda dapat menggunakan pijakan kaki sebagai pijakan, kursi tambahan untuk tamu, meja samping, dan lainnya. Ottoman datang dalam berbagai jenis, dari yang biasa hingga yang dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan.

 

Untuk itu, kami akan mengulas cara memilih kursi berlapis kain terbaik untuk Anda. Bangku kaki merek Informa, IKEA, Xionco, dll. juga ada dalam daftar produk yang kami rekomendasikan. Tonton sampai habis, ya!

fungsi pijakan kaki

Sebagian orang mungkin sangat asing dengan istilah kursi ottoman. Utsmaniyah adalah kursi tanpa sandaran. Desainnya juga lebih rendah dari rata-rata kursi atau sofa. Selain sebagai pelengkap furnitur ruang tamu, kursi Ottoman juga berfungsi sebagai pijakan kaki untuk ketenangan pikiran.

 

 

Walaupun fungsi utamanya adalah sebagai pijakan kaki, banyak pengguna pijakan kaki menggunakannya sebagai tempat duduk tambahan. Seringkali, kursi ottoman akan dipadukan dengan sofa. Lokasinya bisa di kiri atau kanan. Bahkan, kursi Ottoman juga sering digunakan sebagai pengganti meja.

Bagaimana memilih ottoman

Anda dapat memilih dari banyak jenis pijakan kaki. Beberapa jenis kursi dilengkapi dengan fitur tambahan sehingga dapat digunakan sebagai lebih dari sekedar pijakan kaki. Untuk itu, mari kita lihat bagaimana memilih kursi berlapis kain terbaik untuk Anda.

Ketahui bahan yang digunakan

Sebagian besar kursi Ottoman dilengkapi dengan bingkai kayu agar lebih kuat menahan beban. Meski begitu, bahan pelapis akan berbeda antara satu produk dengan produk lainnya.

 

 

  • Poliester, antibakteri dan mudah dibersihkan. Namun, sirkulasi udara dari bahan polyester ini bisa dibilang tidak maksimal.

 

 

  • Kanvas, sangat kuat dan cocok untuk penggunaan jangka panjang. Sayangnya, sifatnya yang chunky membuat bahan kanvas terasa panas di kulit.

 

 

  • Lembut, elegan dan lembut, melekat pada kulit meskipun sulit dibersihkan.

 

 

Bisa jadi produk target Anda menggunakan bahan selain yang tercantum di atas, atau bahkan kombinasi bahan sekaligus. Jadi, pastikan untuk memeriksa bahan pelapis kursi berlapis kain sebelum memutuskan untuk membelinya.

Cek ukuran

Oleh karena itu, kehadiran kursi Ottoman tidak membuat ruangan terasa sempit, ada baiknya untuk mengecek terlebih dahulu ukuran kursi yang Anda butuhkan. Anda dapat membeli kursi berlapis kain dengan diameter atau panjang hingga 60cm agar muat di ruang sempit.

 

 

Bagaimana dengan tinggi badan? Untuk menjadikan kursi ottoman sebagai sandaran kaki dan kursi santai, pilih produk dengan ketinggian 35-50 cm.

Pilih model sesuai aplikasi

Ottoman tersedia dalam berbagai model, tergantung pada tujuan penggunaannya. Berikut akan kami jelaskan lebih detail.

Untuk menyimpan barang, gunakan bangku kaki dengan kompartemen

Di pasaran sendiri, cukup banyak kursi berlapis kain yang dilengkapi dengan tempat penyimpanan. Hal ini tentunya akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Selain sebagai kursi atau ottoman, Anda juga bisa menggunakan ottoman untuk menyimpan barang-barang di sekitar rumah Anda.

 

 

Namun, kursi berlapis kain ini tidak cocok untuk ruang tamu karena sering diangkat dan dipindahkan. Untuk kesan yang lebih baik, letakkan kursi berlapis kain ini di kamar tidur atau ruang keluarga Anda.

Untuk dekorasi ruangan dan dekorasi interior, pilih kursi dengan desain yang unik atau natural

Selain kursi dan sofa, kursi berlapis kain bisa mempercantik interior rumah Anda. Namun, sebelum membeli ottoman, sebaiknya sesuaikan dengan gaya interior rumah Anda. Gaya Skandinavia, industri, tradisional, minimalis modern, adalah contohnya.

 

 

Jika Anda ingin menggunakan ottoman di ruang tamu Anda, Anda dapat memilih dari produk yang dirancang dengan indah. Misalnya, kursi berlapis kain berbalut kulit sintetis, sandaran kaki kayu berwarna natural, atau bergaya vintage.

Untuk kursi tamu tambahan, pilih kursi dengan bantalan busa

Utsmaniyah tidak hanya berfungsi sebagai alas kaki, tetapi juga memungkinkan Anda untuk duduk dan bersantai di sofa. Beberapa orang menggunakan ottoman sebagai kursi tambahan untuk duduk atau bahkan menjamu tamu.

Baca Juga : Official Produk Original

 

Jika Anda membutuhkan kursi berlapis kain yang akan digunakan sebagai tempat duduk, sebaiknya pilih produk dengan bantalan busa. Bantalan busa pada kursi berlapis kain membuatnya lebih nyaman untuk duduk dalam waktu lama. Selain itu, produk dengan bantalan busa lebih cocok untuk tamu.

Pertimbangkan produk yang dapat dilipat untuk menghemat lebih banyak ruang

Utsmaniyah dapat digunakan sebagai multi-alat. Selain fitur yang telah kami bahas, ada juga pijakan kaki yang dapat dilipat. Pijakan kaki portabel ini dapat disimpan di lemari saat tidak dibutuhkan, sehingga tidak memakan banyak tempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *