Rekomendasi Kursi Roda Terbaik

Jual Kursi Roda Medis Harga Terbaik di Malang dan Rekomendasi Kursi Roda  2022

Bagi penyandang keterbatasan gerak, kursi roda merupakan alat penting untuk dapat melakukan aktivitas sehari-hari. Namun, di antara sekian banyak model kursi roda, mana yang tepat untuk Anda? Apakah kursi roda manual atau listrik?

 

 

Kali ini, kami akan membagikan cara memilih kursi roda terbaik berdasarkan jenis, harga, dan tambahannya. Kami juga akan mengulas sepuluh produk kursi roda dari merek bagus seperti AVICO, GEA, Speeds, dan banyak lagi. Anda juga bisa memilih kursi roda ringan yang cocok untuk bepergian. Baca petunjuk di bawah ini dan pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kursi roda elektrik, cocok untuk orang yang mengejar kepraktisan

Kursi roda elektrik adalah pilihan terbaik bagi pengguna dengan mobilitas terbatas dan lansia. Keuntungan utama dari jenis ini adalah kenyamanan, karena Anda tidak perlu berusaha keras untuk mengoperasikannya. Anda juga tidak perlu bantuan orang lain untuk mendorongnya.

 

 

Kursi roda elektrik biasanya memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan jenis manual. Juga, Anda perlu mempertimbangkan biaya yang terlibat dalam perawatan jangka panjang. Jika ada suku cadang pengganti seperti baterai atau remote control, Anda juga harus lebih siap.

Baja: Kuat dan tahan lama untuk digunakan di rumah

Baja merupakan material yang biasa ditemukan pada kursi roda di fasilitas umum seperti bandara dan rumah sakit. Kursi roda rangka baja berat dan sulit digunakan di luar ruangan. Oleh karena itu, kursi roda rangka baja cocok untuk lingkungan dalam ruangan.

Aluminium: Ringan, bagus untuk dibawa bepergian

Kursi roda dengan rangka aluminium dikenal ringan, tahan karat dan kuat. Ini menjadikannya pilihan terbaik saat bepergian. Menariknya, bahkan ada kursi roda yang menggunakan rangka aluminium kelas dirgantara agar lebih ringan.

Ban aktif dan pelek berjari-jari: bergerak dengan nyaman di lingkungan luar ruangan

Ban pneumatik yang dapat menyerap goncangan. Juga, jika ban hidup dikombinasikan dengan pelek berjari-jari aluminium dengan lebih dari sepuluh jari-jari. Semakin tinggi jumlah jari-jarinya, semakin baik kemampuan menyerap goncangan.

 

 

Kursi roda kombinasi ini cocok untuk Anda yang senang beraktivitas di luar ruangan. Selain membuat perjalanan Anda lebih nyaman, Anda dapat menggerakkan kursi roda secara mandiri berkat bobotnya yang ringan.

 

 

Sebaiknya periksa kondisi ban dan pelek Anda sesering mungkin, terutama sebelum membawanya keluar. Anda juga bisa melakukan pemeriksaan rutin untuk menjaga performa kursi roda Anda. Hal ini diperlukan untuk menghindari kejadian tak terduga, seperti ban kempes di tengah jalan.

Ban diam dan pelek balap: bebas repot dan ideal untuk lingkungan dalam ruangan

Bayi lahir mati biasanya terbuat dari karet. Getaran jalan akan lebih terasa saat digunakan di luar ruangan, terutama pada jalan yang rusak. Ban jenis ini juga anti kempes dan tidak memerlukan banyak perawatan.

 

Pelek balap, di sisi lain, biasanya terbuat dari plastik dan memiliki kurang dari sepuluh jari-jari. Meskipun pelek ini tahan lama, mereka cenderung berat. Kedua fitur ini sangat cocok bagi mereka yang lebih suka berada di rumah tanpa khawatir dengan perawatan kursi roda.

 

 

Kombinasi ini masih bisa digunakan untuk kegiatan di luar ruangan. Anda juga tidak perlu khawatir dengan kemungkinan ban kempes. Namun, jika jalannya tidak rata, Anda harus menerima kejutan. Pertimbangkan kombinasi ini jika Anda berencana bepergian dengan anggota keluarga yang lebih tua.

Pastikan ukuran kursi sesuai dengan ukuran tubuh

Hal lain yang perlu diperhatikan saat memilih kursi roda adalah ukuran kursi. Pastikan ukurannya sesuai dengan ukuran tubuh Anda sehingga Anda nyaman menggunakannya. Untuk anak-anak, yang terbaik adalah memilih kursi roda yang dirancang untuk anak-anak.

Baca Juga : Official Produk Original

 

Tempat duduk yang tidak tepat dapat menyebabkan semua jenis masalah. Misalnya, tempat duduk yang terlalu lebar dapat menyulitkan Anda untuk menggerakkan kursi roda. Pada saat yang sama, kursi yang terlalu sempit dapat menyebabkan luka tekan. Ketinggian dan kedalaman kursi yang tidak tepat juga dapat memengaruhi postur Anda secara negatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *