Rekomendasi Meja Makan 6 Kursi

10 Merk Terbaik Meja Makan 6 Kursi yang Minimalis di Indonesia 2022

Meja makan dengan enam kursi tentu menjadi kebutuhan jika Anda menginap bersama keluarga atau teman dengan enam orang. Ada berbagai jenis meja makan, mulai dari desain minimalis, retro hingga Skandinavia. Selain sebagai tempat duduk dan makan, set meja makan 6 kursi ini dapat mempercantik tampilan dapur Anda.

 

 

Pada artikel ini, ada tips untuk memilih produk yang tepat. Kami juga menawarkan rekomendasi merek meja makan enam tempat duduk yang bagus seperti Furniture, Olympic dan Citra Furniture. Setelah membaca artikel ini, temukan meja makan favorit Anda untuk enam orang!

Bagaimana memilih meja makan untuk enam

Ada lima hal yang perlu diingat saat membeli meja untuk enam orang. Berikut akan kami jelaskan secara detail.

Perhatikan bahan yang digunakan

Aspek pertama yang harus diperhatikan saat membeli meja makan untuk enam orang adalah bahan yang digunakan. Saat ini bahan yang banyak digunakan untuk membuat meja makan adalah kayu, kaca dan marmer. Setiap bahan memiliki keunggulannya masing-masing. Anda dapat memilih sesuai dengan preferensi pribadi.

Kayu: Abadi dan meningkatkan kehangatan ruangan

Untuk memberikan kesan hangat pada ruangan, meja makan kayu menjadi pilihan yang tepat. Bahan ini kokoh, mudah dibersihkan dan estetis. Selain itu, meja makan kayu juga tidak lekang oleh waktu dan simpel, cocok untuk model interior apa pun.

 

 

Namun, ketahuilah bahwa meja ini rentan terhadap perubahan cuaca dan hama dan membutuhkan perawatan yang cermat. Tampilan meja juga mungkin terlihat kuno dan kurang menarik bagi anak muda. Kabar baiknya, kini Anda bisa menemukan meja makan kayu dengan desain yang lebih modern dan eye-catching.

Kaca: modern dan mudah dirawat

Meja makan kaca memberikan tampilan modern. Sifatnya yang tahan cairan juga membuat meja kaca mudah dirawat. Jam tangan juga tidak mudah rusak saat terkena benda panas karena tahan terhadap perubahan suhu yang tiba-tiba.

 

 

Jika Anda menginginkan meja makan yang mudah dirawat untuk enam orang, kaca adalah pilihan yang tepat. Meski begitu, meja kaca dapat dengan mudah pecah jika Anda terlalu memaksakan atau tidak hati-hati saat meletakkan benda berat.

Marmer: mewah dan tahan lama

Dibandingkan dengan dua bahan pertama, tampilan meja marmer adalah yang paling mewah. Karena daya tahannya yang tinggi, meja marmer juga kuat dan bisa digunakan dalam waktu lama. Meja makan ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mengutamakan tampilan unik. Tentu saja harga meja makan marmer lebih mahal dari produk lainnya.

 

Kekurangannya adalah countertop mudah tergores, dan teksturnya mudah rusak karena terkena pan panas secara langsung. Juga, setiap tumpahan cairan berwarna, seperti jus, kopi, atau teh, harus segera dibersihkan. Bila ditunda, cairan bisa terserap ke dalam lapisan marmer, sehingga sulit dikeluarkan.

Sesuaikan ukuran meja makan dengan ukuran ruangan

Selanjutnya, sesuaikan ukuran meja makan yang ingin Anda beli dengan ukuran ruangan Anda. Pasalnya, meja yang terlalu besar bisa membuat ruangan terasa penuh dan sesak. Pada saat yang sama, meja yang terlalu kecil dapat membuat Anda dan anggota keluarga lainnya kurang nyaman untuk menggunakannya. Piring yang bisa ditaruh di meja pun semakin terbatas.

 

 

Selain itu, ukuran meja makan juga perlu diperhatikan saat akan melewati pintu atau lift. Jangan membuat meja yang Anda beli terlalu besar untuk muat di dalam ruangan. Jadi perhatikan baik-baik ukuran meja dan periksa apakah meja dapat dengan mudah melewati pintu atau lift.

Pilih berdasarkan Desain

Meja makan untuk enam orang tersedia dalam berbagai desain atau model, dan Anda dapat memilih dari gaya interior rumah Anda. Di pasaran, sebagian besar produk didesain dengan minimalis. Meski begitu, Anda bisa menemukan meja makan dengan desain Skandinavia, klasik, industrial dan vintage. Agar tidak bingung, berikut kami berikan penjelasan masing-masing desainnya.

Baca Juga : Official Produk Original

 

  • Skandinavia: Desain atau gaya interior ini terinspirasi oleh iklim dan kondisi alam Nordik. Furnitur bergaya skandinavia biasanya terbuat dari kayu dan didominasi warna netral dan terang. Tampilan meja makan dengan desain ini juga relatif sederhana, detailnya minimal, dan fungsionalitasnya diutamakan.
  • Minimalis: Sepintas, desain furnitur ini menyerupai Skandinavia. Perbedaan keduanya adalah desain minimalis seringkali menggabungkan beberapa material seperti kayu, plastik dan logam. Warna furnitur minimalis juga lebih beragam, asalkan simpel dan polos.
  • Klasik: Gaya ini dipengaruhi oleh budaya Romawi atau Eropa. Ciri khasnya adalah kombinasi berbagai bahan untuk penampilan yang luar biasa. Meja makan bergaya klasik juga memiliki pola, lekukan, dan warna emas yang indah.
  • Tahun: Istilah ini sering digunakan untuk menyebut barang-barang yang berumur puluhan atau bahkan berabad-abad. Meski begitu, kata vintage menggambarkan furnitur dengan tampilan kuno, tua, dan klasik. Meja bergaya vintage biasanya terbuat dari besi dan kayu.
  • Industrial: Furnitur bergaya ini biasanya didominasi warna gelap. Ciri lain dari meja dengan desain industrial adalah kurangnya finishing dan tampilan produk yang “belum selesai”. Material baja banyak digunakan untuk membuat furniture ini. Selain itu, ukurannya juga relatif lebih besar dan lebar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *