Rekomendasi Sofa Angin Terbaik

7 Jenis Bahan Sofa yang Awet dan Sering Digunakan - Blog Ruparupa

Sofa angin atau kursi angin banyak dipilih sebagai furnitur karena kepraktisannya. Padahal, produk ini tidak hanya cocok digunakan di rumah, tapi juga di luar ruangan. Sofa angin dapat menemani Anda berlibur di pantai, berkemah atau sekedar bersantai sambil berjemur di halaman.

 

 

Untuk mendapatkan sofa angin terbaik, kami akan memandu Anda untuk memilihnya. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk untuk merek yang bagus, seperti Intex, Bestway, dll. Ada yang berbentuk bulat dan bisa digunakan oleh bayi, atau bisa multifungsi. Kami telah meninjau setiap produk untuk Anda. Ayo, terus membaca!

Fitur sofa angin

Seperti namanya, sofa angin adalah sofa sederhana yang diisi dengan udara. Saat kempis, sofa ini kompak dan cocok untuk berbagai aktivitas. Aktivitas luar ruangan bisa membawa sofa angin, lalu menggunakannya saat beristirahat di rumah.

 

 

Beberapa sofa angin bahkan bisa digunakan di kolam renang karena bahannya tahan air. Anda tidak perlu khawatir produk akan tenggelam karena sofa bisa mengapung.

 

 

Sofa angin juga bisa digunakan sebagai tempat duduk cadangan saat Anda memiliki banyak tamu. Untuk mengatur kenyamanan, cukup sesuaikan volume udara di sofa. Saat tidak digunakan, sofa angin dapat dilipat dan disimpan di mana saja. Praktis dan tidak memakan tempat, bukan?

 

 

Harga sofa angin seringkali lebih murah dari sofa biasa. Jadi, tidak ada salahnya memiliki sofa tahan angin sebagai kursi cadangan atau untuk kegiatan di luar ruangan.

Bagaimana memilih sofa tahan angin

Sofa angin cocok untuk berbagai kondisi. Namun, ada beberapa poin penting yang perlu Anda cermati sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk. Biar kamu dapat produk terbaik, perhatikan cara memilihnya di bawah ini, yuk!

Pilih sesuai dengan tempat penggunaan

Setiap produk sofa angin dibuat untuk tujuan yang berbeda. Ada yang cocok untuk digunakan di dalam ruangan dan ada yang cocok untuk digunakan di luar ruangan. Pelajari ciri-ciri masing-masing berikut ini agar Anda tidak salah dalam memilih.

Untuk area dalam ruangan, pilih fungsi dan desain seperti sofa biasa

Jika Anda ingin menggunakan sofa tiup di rumah, pilihlah yang mirip dengan sofa biasa. Produk yang bisa dijadikan furniture untuk mempercantik interior menjadi pilihan yang tepat. Bersantai di rumah menjadi lebih menyenangkan.

 

 

Untuk penggunaan di area dalam ruangan, pertimbangkan untuk menggunakan sofa angin multifungsi. Selain cocok untuk diri sendiri, produk ini juga cocok sebagai kursi tamu asalkan desainnya sesuai. Jadi pilihlah vinil PVC atau sesuatu yang terbuat dari vinil yang nyaman digunakan untuk jangka waktu yang lama.

 

 

Jangan sampai ketinggalan, pertimbangkan desain sofa yang sesuai dengan konsep ruangan Anda. Meski fungsional, desain yang tidak sesuai dengan konsep ruangan bisa membuatnya terlihat aneh. Untuk sesuatu yang sedikit lebih praktis, pilih warna netral seperti hitam, abu-abu, coklat, dll yang cocok untuk semua model interior ruangan.

Untuk area outdoor, pilih area dengan daya tahan yang lebih baik

Jika Anda membeli sofa tiup untuk berkemah atau bermain di pantai, jangan lupa untuk memastikannya praktis. Untuk alasan ini, kami merekomendasikan sofa tiup yang tidak memerlukan pemompaan atau sofa tiup yang dilengkapi dengan pemompaan otomatis. Saat menggunakan sofa tiup yang tidak memerlukan pemompaan, cukup pindahkan lebih dekat ke sumber udara untuk mengembangnya.

 

 

Karena harus dibawa keluar, tentu saja portabilitas produk juga sangat penting. Pilih produk yang paling ringan. Berat sofa angin umum adalah 1,5 kg. Namun, beberapa produk memiliki berat hampir 5kg, lho! Hati-hati dan perhatikan hal ini sebelum membeli produk, ya.

 

 

Selain itu, produk yang digunakan di area outdoor harus tahan lama. Sebaiknya pilih produk yang kokoh dan tahan air. Pilih sofa tahan angin berbahan polyester atau Ripstop untuk aktivitas outdoor.

 

 

Sofa outdoor juga disebut tas malas. Banyak dari produk mereka dilengkapi dengan tas atau kantong untuk menyimpan sofa angin saat dilipat. Tas ini juga berukuran compact sehingga mudah untuk dibawa-bawa. Oleh karena itu, ketika mencari sofa, jika menemukan tas malas tidak perlu bingung. Keduanya adalah produk yang sama.

Sesuaikan ukuran wind sofa dengan luas ruangan

Setelah dikembangkan, ukuran sofa angin akan mirip dengan sofa biasa. Meski bisa dilipat, Anda tetap perlu mengecek ukurannya, apalagi jika akan digunakan di dalam tenda atau ruangan.

 

 

Sofa angin banyak dibuat oleh merek asing, sehingga ukurannya seringkali tidak cocok untuk kamar Indonesia. Jadi jangan terkecoh dengan foto-fotonya. Mulailah dengan menentukan ukuran sesuai dengan ukuran ruangan atau tenda.

Periksa kapasitas daya dukung sofa angin

Tidak seperti sofa biasa, stabilitas sofa angin ditentukan oleh angin di dalam. Oleh karena itu, sangat penting untuk memeriksa kapasitas muat produk. Tidak masalah jika Anda duduk sendiri, tetapi bagaimana dengan banyak orang yang duduk pada saat yang bersamaan?

 

Baca Juga : Official Produk Original

Setiap sofa angin memiliki daya dukung yang berbeda. Ada produk yang hanya bisa mencapai 80 kg, dan ada produk yang bisa mencapai 200 kg. Jika Anda menginginkan produk yang dapat menampung dua orang, pilih salah satu yang dapat menampung berat minimal 150kg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *