Rekomendasi Film Indonesia Bertema Perjuangan. Menonton film merupakan salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan pesan moral dan pembelajaran hidup dari film yang kamu tonton. Salah satu genre film yang memiliki banyak pesan moral adalah film bertema sejarah.

Apa saja film Indonesia bertema perjuangan yang wajib ditonton dan sayang untuk dilewatkan? Nah, berikut ini informasi lengkapnya untuk kamu!

  1. Sultan Agung (2018)

Rekomendasi film bertema perjuangan yang pertama berjudul Sultan Agung (Tahta, Perjuangan, dan Cinta). Film ini dibuat oleh sutradara ternama, Hanung Bramantyo. Film bergenre kolosal ini menceritakan tentang perjuangan Raden Mas Rangsang yang dinobatkan sebagai Sultan Agung Hanyakrakusuma setelah ayahnya meninggal.

Perjuangan beliau dalam menentang VOC digambarkan dengan baik dalam film ini. Selain itu, film ini juga sedikit menceritakan tentang kisah cinta Sultan Agung dengan Lembayung.

  1. Kartini (2017)

Kartini adalah sosok pejuang perempuan luar biasa dari Indonesia. Film ini menceritakan tentang kisah RA Kartini yang tidak pernah lelah memperjuangkan pendidikan terutama untuk kaum perempuan di zamannya. Perjuangan dan sikapnya yang kritis sangat dikagumi oleh banyak orang.

Pesan tentang perjuangan atas pendidikan dan hak-hak perempuan benar-benar tergambar jelas di dalam film yang satu ini. Kamu harus menonton film ini ya!

  1. Rudy Habibie/ Habibie & Ainun (2016)

Siapa yang tidak mengenal sosok mengagumkan Rudy Habibie? Beliau adalah presiden Republik Indonesia ke-3. Biografi tentang kehidupan beliau diangkat menjadi sebuah film yang penuh dengan pesan moral.

Film Rudy Habibie menceritakan tentang kehidupan BJ Habibie ketika masih mudah yang saat itu menjadi salah satu mahasiswa di Jerman. Selain itu, film ini juga menceritakan tetang perjuangan mewujudkan cita-citanya untuk memberikan kontribusi besar untuk Indonesia.

  1. Jenderal Soedirman (2015)

Film Indonesia bertema perjuangan selanjutnya adalah Jenderal Soedirman yang tayang pada tahun 2015. Film ini bercerita tentang perjuangan Jenderal Soedirman yang diperankan oleh Adipati Dolken.

Di dalam film ini dikisahkan tentang perjalanan Jenderal Soedirman dalam melakukan misi gerilya selama 7 bulan untuk menyerang pasukan Belanda. Ia tetap berjuang dengan seluruh tenaganya walaupun dalam kondisi sakit keras. Perjuangan Jenderal Soedirman bersama pasukannya membuahkan hasil yang baik. Pasukan Belanda merasa kewalahan dan akhirnya menandatangani perjanjian Roem-Royen. Perjanjian ini menjadi salah satu faktor yang membuat Belanda mengakui kedaulatan Bangsa Indonesia.

 

Nah, dari semua rekomendasi film Indonesia bertema perjuangan di atas, mana yang akan kamu tonton terlebih dahulu? Apapun pilihanmu, dijamin deh semua film tentang perjuangan akan memberikan pesan moral yang tidak akan kamu lupakan. Oh ya, kamu bisa mengetahui berbagai info unik dan menarik lainnya tentang film Indonesia di bergaya.id.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *