About Me

Seseorang yang ingin menjadi scientist dan engineer. Obsesi saya tertulis di angkasa. Jagat raya ini adalah titik peregangan pengetahuan yang ingin dieksplore sebanyak-banyaknya. Suka pada hal – hal yang berbau eksperimen, percobaan, seperti elektronik, IT, dan fotografi. Saat masuk jurusan Astronomi, saya mencari sesuatu yang bisa dieksperimenkan di astronomi. Akhirnya dalam tugas akhir, saya mengembangkan teleskop radio di Observatorium Bosscha atas supervisi Dr. Taufiq Hidayat. Saya ingin membuat sesuatu yang bisa dimanfaatkan oleh Indonesia. Saya ingin meninggalkan sesuatu yang berguna untuk anak cucu nanti.

Nggak doyan daging, pokoknya yang masih mengandung ciri khas daging, kombinasi bau, rasa, warna, gak doyan. Efeknya apa?, saya pengen muntah kalau mencium bau anyir daging.

Saat ini sedang mengerjakan eksperimen radio astronomi di Observatorium Bosscha – ITB. Saya ingin mengembangkan imaging dalam interferometry radio dan Radar Astronomy. Dengan alat ini saya berharap bisa memajukan teknologi Astronomi Radio di Indonesia. Dengan Imaging Interferometry radio, saya ingin memperoleh resolusi yang tinggi tentang suatu posisi benda (radio) di langit. Dengan radar Astronomi saya ingin mendeteksi semua benda yang melintas di atas Indonesia serta mengetahui posisi dan jarak benda – benda tersebut. Ada banyak yang belum saya ketahui saat ini, terutama masalah teknis.

Kebanyakan tulisan disini hanya catatan dan dokumentasi penulis saja dan mungkin juga banyak yang tidak sesuai dengan aturan EYD.