Menghemat Biaya Listrik di Rumah

Mengingat ketersediaan listrik dan air terbatas sedangkan kebutuhan kita untuk menggunakannya tidak pernah habis, untuk meminimalisir pembengkakan tagihan listrik dan air, kita harus menghadapi gaya hidup hemat. Khusus untuk energi listrik. Seringkali kita memiliki kebiasaan yang sangat buruk dalam menggunakan listrik bahkan di siang hari. Efeknya terasa setelah terakumulasi di akhir bulan.

Ini bisa anda terapkan untuk menghemat listrik anda di rumah :

Cabut peralatan yang tidak di gunakan

Jangan biarkan alat terpasang ke sakelar saat tidak digunakan. Baik itu charger gadget, TV, setrika, atau barang elektronik lainnya. Listrik akan terus mengalir dari kabel ke peralatan elektronik Anda. Ketahui juga harga kabel nyy 4×16 yang anda gunakan.

Dengan begitu anda akan membayar tagihan listrik yang lebih mahal akibat penggunaan listrik yang tidak di perlukan.

Gunakan listrik dengan sistem pulsa

Dengan menggunakan listrik sengan sistem pulsa akan membuat tagihan anda menjadi lebih hemat. Ini membantu Anda mengontrol konsumsi listrik yang berlebihan dan membuat Anda menggunakan listrik dengan lebih bijak.

Ketika pulsa listrik Anda habis, semua listrik di rumah Anda akan mati secara otomatis, sehingga untuk mengaktifkannya kembali Anda harus membeli lebih banyak pulsa listrik. Sistemnya sama dengan pulsa prabayar, jadi Anda bisa menghitung kebutuhan dan mengkaji apa yang sebenarnya bisa dihilangkan dari konsumsi listrik yang berlebihan dan dialokasikan untuk kebutuhan lain yang lebih penting.

Penggunaan Lampu yang Efisien

Manfaatkan sinar matahari sebagai sumber cahaya utama di siang hari. Gunakan lampu hemat energi yang hanya menggunakan listrik yang relatif kecil. Coba terapkan aturan mematikan setidaknya 2 lampu antara jam 17.00 dan 20.00. Beberapa taktik dan pengendalian diri terhadap penggunaan listrik yang lebih terbatas ini sudah cukup untuk membantu Anda mengurangi ketergantungan pada listrik dan mengurangi biaya tagihan listrik bulanan Anda.

Gunakan AC sesuai kebutuhan

Jika rumah Anda menggunakan AC, pilih AC yang hemat energi dengan kemampuan menaikkan suhu atau mematikannya secara otomatis ketika ada sedikit orang atau tidak ada orang di dalam ruangan sehingga Anda tidak perlu mendinginkan ruangan yang berefek tidak akan dirasakan oleh siapapun. Sesuaikan suhu AC dengan ukuran ruangan dan jumlah orang di sana.

Suhu ini bisa terasa cukup dingin di ruangan yang hanya diisi oleh satu orang namun tetap terasa cukup panas untuk ruangan yang ditempati oleh 5 orang. Jangan mengisi lemari es secara berlebihan karena lemari es akan menyesuaikan suhunya sesuai dengan jumlah item di lemari es. Hindari kebiasaan membuka pintu lemari es dalam waktu lama karena mesin akan bekerja lebih tinggi untuk mengatur suhu di dalam dan di luar lemari es yang pada akhirnya akan menghabiskan lebih banyak listrik.

Matikan perangkat elektronik saat tidur

Hindari kebiasaan tidur dengan berbagai peralatan elektronik yang tersisa. TV yang masih menyala saat tidak ditonton dengan jelas berdampak menambah tagihan listrik. Lampu yang sebaiknya dimatikan saat anda sedang istirahat selain untuk menghemat biaya listrik juga baik untuk relaksasi tubuh agar bisa istirahat lebih baik. Jangan pernah anda meningalkan gadget anda tetap tertancap di listrik saat anda ingin tidur.

Saat anda tidak mematikan perangkat elektronik saat anda tidur akan membuat listrik tetap mengalir dan jika perangkat anda menggunakan baterai akan membuat baterai perangkat anda menjadi membengkak.

 

Jenis Kucing Termahal di Dunia

Bentuk tubuhnya yang mungil dan berbulu membuat siapa pun gemas dengan mamalia ini. Banyak para pecinta kucing yang rela mengeluarkan uang yang banyak untuk mendapatkan kucing impiannya. Pasalnya, banyak jenis kucing yang bisa Anda pelihara, dan harganya tidak main-main. Salah satunya jenis kucing munchkin yang memiliki karakteristik yang sangat menggemaskan.

Saat ini banyak kucing yang di lahirkan dari hasil persilangan. Dengan demikian, terciptalah jenis ras kucing yang bahkan langka di dunia. Nah, jenis kucing langka ini harganya mahal dan fantastis.

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa kucing memang hewan peliharaan yang memiliki aura sebagai pereda stres yang ampuh.

Jenis kucing termahal di dunia mulai dari puluhan juta hingga milyaran

Namun tahukah Anda berapa kisaran harga untuk jenis kucing tersebut? Dan apakah Anda yakin mampu membelinya? Nah, daripada penasaran, yuk kita intip jenis-jenis kucing termahal di dunia berikut ini:

Kucing Ashera – Rp 1,8 miliar

Jenis kucing pertama di dunia adalah kucing Ashera. Seekor kucing hibrida yang berasal dari perkawinan tiga kucing, yaitu Serval Afrika dan harimau Asia.

Jadi, kucing ini sangat langka dan memiliki harga yang luar biasa. Namun, meski salah satu breeder kucing tersebut adalah harimau, namun ras kucing ini ternyata memiliki kepribadian yang penyayang, setia, dan cerdas.

Kucing Savannah – Rp 700 juta

Jenis kucing termahal kedua di dunia adalah jenis Savannah. Kucing ini di hasilkan dari persilangan kucing Persia domestik dengan kucing Serval Afrika.

Kucing ini juga di pelihara oleh selebriti Indonesia yaitu Rachel Vennya dibandrol hingga ratusan juta rupiah.

Meski ciri khasnya hampir mirip dengan cheetah, namun kucing ini memiliki kepribadian yang lebih mirip anjing, karena ia setia dan cerdas.

Kucing Bengal – Rp 350 juta

Kucing termahal ketiga di dunia adalah kucing Bengal. Memiliki wajah yang eksotis seperti macan tutul, ternyata kucing ini sebenarnya berasal dari hasil persilangan antara macan tutul liar Asia dan Shorthair domestik pada tahun 1970-an.

Jenis kucing ini memiliki kepribadian yang sangat aktif, sebaiknya Anda tidak mencoba meninggalkannya sendirian di rumah. Sebab, barang-barang di rumah Anda bisa berantakan.

Kucing Hypoallergenic Allerca – Rp 85,5 juta

Kucing termahal berikutnya di dunia adalah kucing Hypoallergenic Allerca. Kucing ini  memiliki gen hipoalergenik yang bisa membuat siapa pun yang menyentuhnya tidak alergi terhadap kucing ini. Jadi, buat kamu yang alergi kucing nggak perlu takut alergi kambuh lagi.

Kucing persia – Rp 77,8 juta

Kucing yang merupakan ras yang tidak asing lagi di Indonesia namun ternyata memiliki harga yang fantastis ini adalah kucing persia. Memiliki ciri fisik yaitu rambut panjang, mewah dan hidung pesek dikenal dengan kepribadiannya yang mudah beradaptasi.

Kucing Peterbald – Rp 70 juta

Selain tidak berambut, Peterbald juga dikenal karena bentuknya yang berotot. Namun, kucing ini ternyata cerdas, penyayang, dan bersahabat dengan manusia. Bahkan, mereka tak segan-segan beristirahat dengan nyaman di pangkuan Anda.

Kucing Maine Coon – Rp.49.400.000

Selanjutnya ada kucing Maine Coon yang merupakan jenis kucing termahal di dunia, sekaligus salah satu kucing terbesar dan paling berbulu halus. Meskipun kucing jenis ini berasal dari luar negeri namun sangat cocok jika di pelihara di indonesia karena kucing ini di kenal bisa beradaptasi dengan lingkungan.

Meski memiliki penampilan yang galak, sebenarnya kepribadian kucing ini sangat baik, ramah, dan cepat beradaptasi.

Pesan penting untuk orang tua dari film Christopher Robin

Akhir pekan telah tiba. Apakah Anda punya rencana menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga? Bagaimana kalau menikmati film Christopher Robin dengan anak-anak? Anda bisa tonton di Dunia21.

Maklum, kisah yang mengisahkan persahabatan Christopher Robin dan Winnie The Pooh dengan teman-teman lainnya ini memang sangat lekat dengan dunia anak-anak.

Dilansir dari Aceshowbiz, hingga akhir pekan ini film Christopher Robin berhasil masuk ke tangga box office AS yang meraih $ 6,3 juta.

Meski gambar film Christopher Robin ini ditujukan untuk anak-anak, tahukah Anda bahwa sebenarnya film ini memiliki pesan yang dalam bagi para orang tua.

Setidaknya saya mencatat ada alasan yang membuat Anda perlu menonton film Christopher Robin:

Keluarga, prioritas utama

Saya yakin Anda setuju dengan ini, bukan? Dalam banyak situasi, prioritas memang menjadi prioritas utama.

Dalam film ini, kami juga diingatkan akan hal ini. Namun, ada kalanya orang tua dihadapkan pada situasi dan pilihan yang sulit. Misalnya, ketika seorang anak ingin menampilkan seni, di saat yang sama ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

Namun sekali lagi, tentu pilihannya akan bergantung pada prioritas, bukan?

Dalam salah satu adegan, Piglet sempat bertanya kepada Christopher Robin yang selalu membawa koper kerjanya kemana-mana. Piglet bertanya, apa yang ada di dalam koper? Seberapa penting koper? Christopher Robin pun menjawab bahwa koper itu sangat penting, berisi dokumen-dokumen terkait pekerjaannya.

Piglet dengan polosnya bertanya lagi, “Mana yang lebih penting, anakmu, Madeline, atau kopernya? Kenapa dia tidak bersamamu? ”

Mendengar pertanyaan polos Piglet, Christopher terdiam.

Sebagai orang tua tidak perlu mengulang sejarah yang sama

Jauh sebelum kami menjadi orang tua, kami tentu saja telah menjadi anak-anak. Padahal kecenderungan pola asuh yang kita terapkan memang akan mengadopsi pola asuh yang diterapkan oleh orang tua lama. Seolah, tanpa disadari hal itu akan mengulang sejarah yang sama.

Padahal, membesarkan anak tidak harus seperti itu. Apalagi jika mengingat perkembangan jaman.

Najellaa Shihab sebagai psikolog keluarga dan pendidikan mengatakan penting bagi orang tua untuk mengetahui dan mengenali gaya pengasuhan mereka sendiri. Mana yang bisa diwariskan kepada anak, dan mana yang harus ditinggalkan.

Jika dulu kita terpaksa menuruti keinginan orang tua seperti Christopher Robin yang harus masuk asrama sekolah, bukan berarti anak kita juga harus masuk asrama, bukan?

Orang tua tidak selalu benar, dan tahu apa yang terbaik untuk anak mereka

Film ini juga mengingatkan kita akan hal ini. Dimana awalnya Robin memutuskan untuk anaknya, Madeline, untuk mengikuti jejaknya masuk ke asrama. Baginya, hal ini perlu dilakukan sebagai langkah awal agar putrinya sukses.

Padahal keputusan ini justru bisa membuat putrinya tidak bahagia. Beruntung pada akhirnya, Robin menyadari bahwa keputusannya bukanlah yang terbaik untuk putrinya.

Seperti yang dikatakan Kahlil Gibran, “Anakmu bukan milikmu”. Artinya meski sudah melahirkan dan membesarkan anak, tugas orang tua adalah memberikan arahan, bukan memaksakan keinginan dan pikirannya.

Jadi orang tua juga perlu bersenang-senang!

Saat resmi menyandang status sebagai orang tua, otomatis akan membawa banyak perubahan dalam hidup, terutama dalam hal tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Tak heran bila para psikolog selalu mengingatkan Anda bahwa ketika memiliki anak Anda membutuhkan persiapan finansial. Untuk mewujudkannya dibutuhkan proses, tenaga dan tentunya kerja keras. Salah? Tentu tidak.

Hanya saja, bukan berarti melupakan kehidupan lain yang bisa membuat kita lebih bahagia! Jangan sampai Orang Tua berusaha bekerja keras, tetapi menimbulkan ketidaknyamanan, bahkan melupakan arti kebahagiaan yang sebenarnya.

Tidak pernah menerima begitu saja

Seperti hubungan lainnya, hubungan dengan keluarga serta jenis hubungan dengan atasan dan bawahan, hubungan dengan rekan kerja di tempat kerja atau hubungan persahabatan, semuanya harus dijaga dengan baik. Kuncinya adalah komunikasi. Berinteraksi dengan baik.

Karena kesibukan pekerjaan, Christopher Robin dan keluarganya tidak ramah. Sementara itu, psikolog mengingatkan bahwa interaksi dengan keluarga harus berjalan dengan baik, dimulai dari langkah-langkah sederhana terlebih dahulu.

Yakni, perhatikan kuantitas pertemuan. Kemudian, jangan lupa kembangkan kebiasaan melakukan 3 kata ajaib tersebut, seperti terima kasih mohon maaf. Setidaknya dari hal tersebut terlihat adanya rasa saling menghormati.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah saling menghargai. Dikatakan Nina Teguh, sebagai psikolog keluarga, apresiasi akan menciptakan rasa bahagia dan kedekatan satu sama lain.

Jadi, jangan sampai ketinggalan film ini sebagai menu kencan bareng minggu ini, ya!

Kiat untuk Investor Bitcoin Pemula

Kiat untuk investor Bitcoin pemula. Berinvestasi dalam Bitcoin (BTC) bisa jadi menakutkan bagi pemula karena kurangnya pemahaman. Terjun ke dunia cryptocurrency bisa berisiko bagi siapa saja dengan atau tanpa pengalaman investasi. Masalahnya, ruang crpto tidak memiliki kewenangan atau regulasi terpusat untuk membimbing investor.

Apalagi ada banyak rumor, rumor yang kebenarannya belum pasti beredar di internet tentang bitcoin. Ini tentu saja bisa memusingkan bagi investor bitcoin pemula.

Seperti bisnis lainnya, jika Anda ingin berinvestasi di bitcoin, Anda harus bisa mengecek faktanya dengan baik. Banyak investor bitcoin yang mengalami kerugian karena meyakini rumor dan rumor yang beredar dalam investasi bitcoin.

Lakukan Riset

Ruang Crypto telah ada selama beberapa tahun, yang berarti banyak yang telah berubah sejak awal. Tentu banyak pekerjaan rumah yang harus Anda lakukan untuk memahaminya agar bisa berinvestasi dengan baik.

Meskipun cryptocurrency menawarkan peluang investasi yang unik, bukan berarti Anda bisa bebas dari semua risiko. Oleh karena itu, tip pertama bagi investor bitcoin pemula adalah meneliti bagaimana teknologi yang mendasari bitcoin bekerja, memahami keseluruhan sistem untuk membantu Anda memahami segala sesuatu yang berkaitan dengan investasi Bitcoin.

Jangan membaca beberapa artikel di internet dan menyimpulkan sendiri, temukan mentor yang memahami bitcoin dan crypto dan Anda dapat percaya. Ajukan pertanyaan sebanyak yang Anda bisa jika masih sulit untuk memahami Bitcoin dan berinvestasi di dalamnya.

Dunia Bitcoin memang menarik tetapi ada banyak sekali rumor dan rumor yang membuatnya menakutkan dan rumit. Oleh karena itu, abaikan hal-hal yang tidak pasti dan dapatkan banyak informasi untuk mengetahui kebenarannya.

Jangan Menghabiskan Modal Awal

Setelah mengetahui tentang dunia crypto bukan berarti Anda bisa mengambil langkah sembarangan. Anda tetap harus berhati-hati, karena mata uang digital masih dalam tahap awal perkembangan. Ada risiko tinggi bahwa Anda bisa menang besar atau kehilangan semua investasi Anda.

Alih-alih mengejar harga cryptocurrency, biarkan harga yang datang kepada Anda. Kelola waktu Anda berinvestasi dalam cryptocurrency. Setelah menemukan tempat investasi yang Anda inginkan, jangan gunakan semua modal Anda untuk membeli koin. Beli jumlah kecil dulu, investasikan sedikit demi sedikit.

Perluas wawasan Anda

Saat berinvestasi di ruang crypto, Anda perlu diverifikasi secara efektif. Dengan cara ini, jika satu komponen jatuh, maka dengan mudah dapat diimbangi dengan penguatan yang sama di atas komponen lainnya. Selain berinvestasi dari Bitcoin, Anda juga dapat berinvestasi di Ripple (XRP), Ether, Bitcoin Cash (BCH), dan Litecoin (LTC).

Berinvestasi secara merata di berbagai komponen dapat menjadi keseimbangan karena semuanya masih di dunia kripto dan jika satu turun dengan presentasi tertentu, yang lain harus naik dengan jumlah yang sama. Tetap waspada dengan semua cryptocurrency aktif dan berinvestasi dengan hati-hati.

Ikuti Perkembangan Harga

Karena sifatnya yang fluktuatif, investor bitcoin pemula harus selalu mengikuti perkembangan harga bitcoin secara rutin. Hal ini dilakukan agar Anda dapat membuat strategi yang tepat saat akan membeli atau menjual bitcoin untuk mendapatkan keuntungan.

Lindungi Bitcoin

Seperti uang konvensional, Bitcoin rentan terhadap pencurian. Biasanya pencurian Bitcoin dilakukan dengan cara membobol penyimpanan Bitcoin secara langsung atau meretas data pribadi Anda sebelum melakukan pencurian. Sebagai proteksi Anda dapat menggunakan software khusus seperti EAL atau Metamask.

Selain itu, berhati-hatilah jika ada orang yang tidak dikenal mengirimkan link di media sosial, usahakan untuk tidak mengklik link tersebut karena itu bisa menjadi upaya untuk meretas dan mencuri Bitcoin di dompet Anda.

Inspirasi Desain Apartemen Gaya Drama Korea Minimalis

Apakah Anda penggemar KDrama? Cerita dalam drama Korea seringkali menggambarkan kehidupan nyata masyarakat Korea. Selain cerita dan aktris serta aktor, desain rumah atau apartemen dalam drama Korea kerap mencuri perhatian penonton. Tak jarang dekorasi yang tampil di KDrama juga menjadi trend yang digandrungi banyak orang.

Selain itu, semakin banyak pula warga Korea yang tinggal di apartemen sehingga banyak penonton yang ikut menyontek ide dan desain hunian dari Negeri Ginseng tersebut. Gaya desain Korea cukup unik karena tetap memadukan gaya tradisional dengan unsur alam dalam sebuah hunian, namun tetap terlihat mewah. Ingin melihat inspirasi dan ciri khas? Lihat di bawah.

Banyak Menggunakan Material Kayu

Skema interior desain Korea lebih banyak menggunakan material kayu. Biasanya kayu yang digunakan berwarna terang dan memiliki urat yang lurus. Warna-warna cerah akan memberikan kesan cerah dan luas pada ruangan, sekaligus menciptakan perasaan hangat dan harmonis dengan warna dan motif lain di apartemen.

Material kayu ini menjadi favorit karena kemampuannya memasukkan suasana alam ke dalam sebuah hunian. Lihat juga sewa rumah di jakarta barat sebagai acuan untuk anda yang ingin menyewa rumah.

Didominasi Warna Alami

Untuk melengkapi unsur kayu pada hunian, warna yang digunakan adalah warna kalem, netral, dan cenderung monokromatik. Biasanya warna putih menjadi warna yang mendominasi hampir seluruh rumah. Selain putih, Anda juga bisa menambahkan beberapa warna aksen lain yang sedikit lebih terang, seperti abu-abu muda, coklat muda, krem, biru, dan sebagainya.

Salah satu contoh kamar dari drama Korea paling terkenal yang menggunakan warna monokromatis adalah kamar Do Min Joon di drama My Love From Another Star. Desain ruangan didominasi warna abu-abu tua dan hitam yang terlihat berkelas dengan tata cahaya yang bersahabat.

Tanpa tempat tidur

Salah satu ciri kamar yang paling terlihat dalam drama Korea adalah kebiasaan orang Korea tidur di lantai tanpa tempat tidur. Biasanya, penghuni segera menyingkirkan ranjang dan hanya menggunakan papan tipis dan kasur saja. Hal ini juga berfungsi untuk meminimalisir penggunaan furnitur berukuran besar yang akan memakan banyak ruang pada ruangan. Cara ini juga membuat suasana ruangan menjadi lebih lega dan nyaman.

Menerapkan Desain Mezzanine

Dalam drama Korea, Anda akan sering menemukan karakter yang tinggal di apartemen studio. Nah, salah satu desain cerdas untuk memanfaatkan ruang apartemen studio ini adalah dengan membuat mezanin. Desain kamar mezzanine ini bisa membuat ruang tidur jadi lebih privat karena tidak langsung terlihat oleh teman yang berkunjung. Di Korea, desain kamar apartemen dengan mezzanine biasa disebut apartemen atau rumah berlantai dua (Bok Cheung).

Manfaatkan cahaya alami

Salah satu hal utama yang ditekankan oleh desain Korea adalah menciptakan ruang yang harmonis melalui pencahayaan alami. Cahaya alami adalah cara paling efektif untuk menerangi interior secara langsung tanpa pencahayaan tambahan. Bentuk pencahayaan alami ini lebih bersahabat dengan mata dan membuat ruangan lebih segar dan sehat. Ini terlihat dalam berbagai gaya rumah dalam drama dan film Korea. Sebut saja film Korea paling terkenal saat ini, Parasite. Rumah dalam film Parasite memiliki jendela kaca besar dengan pemandangan taman yang indah.

Mayoritas ide desain apartemen Korea menggunakan gaya minimalis dengan dekorasi yang minim. Tak hanya menghemat ruang, gaya minimalis juga membuat ruangan tampak lebih cerah dan simpel. Tertarik mengaplikasikan ide dekorasi ala KDrama pada apartemen Anda?

Tren Desain Logo Saat ini, Profesi Desain Grafis Wajib Diketahui

Logo adalah gambar atau sketsa yang memiliki arti dan tujuan tertentu. Logo biasanya dibuat untuk mewakili perusahaan, wilayah, produk, organisasi, institusi, dan negara. Logo dibuat sebagai identitas pendek dan harus memiliki konsep yang mudah diingat karena logo dirancang sebagai pengganti identitas sebenarnya.

Logo dibuat asal-asalan karena logo harus memiliki filosofi, konsep, dan tujuan tertentu. Logo juga harus dibuat unik karena bisa jadi logo sebagai ciri khas tertentu. Tepat.id merupakan website yang menyediakan berbagai artikel teknologi lengkap.

Logo memiliki banyak fungsi, termasuk sebagai identitas. Ini berfungsi sebagai pembeda dari identitas orang lain. Logo juga berfungsi sebagai tanda kepemilikan untuk membedakannya dari perusahaan orang lain. Logo dapat berfungsi sebagai upaya untuk mencegah pembajakan atau hak cipta, bahkan dapat digunakan sebagai informasi kualitas suatu produk untuk menunjukkan keasliannya.

Pada dasarnya jenis logo dibedakan menjadi dua jenis, yaitu: Logotype dan Logogram. Jenis logo adalah logo yang menggunakan tanda kata (menggunakan elemen tipografi). Sedangkan Logogram merupakan konsep logo yang menggunakan ikon (ilustratif / inisial).

Tren logo pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Lalu desain logo apa yang sedang trending di tahun ini? Di sini saya telah merangkumnya menjadi hanya 10 tren.

Desain Logo Geometris

Pada tahun ini konsep desain logo geometris sedang tren. Banyak perusahaan besar telah menggunakan konsep geometris ini. Desain geometris merupakan konsep desain logo yang menitikberatkan pada keindahan sederhana. Kesederhanaan ini dipadukan dari beberapa bentuk garis, persegi, segitiga, dan lingkaran untuk menghasilkan sebuah karya desain yang kreatif.

Logo Huruf Tidak Biasa

Apapun konsepnya, jika logo dibuat oleh seorang ahli desain pasti akan menghasilkan karya yang luar biasa. Jangan heran jika Anda melihat logo yang hanya terbuat dari font. Jenis huruf yang dikedepankan dalam pembuatan logo jenis ini merupakan jenis huruf yang tidak umum digunakan. Itu juga saat ini atau di tahun ini menjadi trending dan banyak yang telah menggunakannya.

Logo Konsep Gradien

Keindahan warna gradien telah membuat jatuh cinta pada desainer grafis sehingga menjadi sebuah konsep logo. Untuk membuat logo dengan karakter desain konvensional, sebaiknya gunakan gradien yang paling sesuai. Konsep logo gradien sudah menjadi trending di tahun ini, sehingga tidak heran jika gradien menjadi pilihan banyak brand besar.

Desain Logo Berantakan

Logo yang berantakan bukan berarti desain logo belum selesai. Namun inilah konsep utama dari logo tersebut dan sengaja dibuat berantakan. Desain logo yang berantakan menjadi populer di tahun ini dan banyak yang sudah menggunakannya. Meski konsep desain logonya berantakan, namun filosofinya harus jelas.

Pengaturan Logo Berantakan

Konsep logonya hampir sama dengan hasil konsep desain yang berantakan, tapi lebih parah lagi. Meski begitu, tentunya filosofi logo harus dikedepankan. Konsep desain logo dengan tatanan yang semrawut telah memikat sebagian besar merek untuk menerimanya. Jika dibuat oleh seorang desainer grafis, tentunya penataan yang semrawut sekalipun akan terlihat cantik.

Konsep Penskalaan Logo

Sebenarnya konsep desain logo penskalaan ini sudah populer di tahun 2019, namun hingga saat ini di tahun ini masih banyak yang menggunakannya. Setiap logo yang dibuat dengan konsep scaling akan memperbesar atau memperkecil bagian tertentu dari logo tersebut lebih tebal. Ini untuk membantu pembaca melihat esensi dari logo itu sendiri.

Logo Teks Hancur

Sekilas memang terlihat aneh jika logo dibuat dengan konsep tulisan atau teks yang dihancurkan. Logo dibuat dengan konsep desain garis buram, warna pudar, dan huruf hilang. Meski begitu, tujuan filosofi pembuatan logo ini tidak bisa diabaikan begitu saja.

Setelah Anda mengetahui konsep desain logo yang sedang trending di tahun ini, mungkin pertanyaan Anda sekarang adalah bagaimana cara membuat logo tersebut? Dan memang membuat logo padahal dia punya keahlian khusus di bidang desain grafis. Program komputer yang bisa Anda gunakan untuk membuat logo adalah CorelDRAW.

Tips Membuat Apartemen Lebih Nyaman dan Menyenangkan

Hal yang penting untuk anda perhatikan dalam memilih apartemen adalah unit yang di milikinya. Hal ini sangat penting, karena jika Anda lengah dalam menata interior, maka unit apartemen Anda justru akan terlihat sempit.

Tentun semu ingin memiliki hunian yang aman dan nyaman untuk di tinggali. Anda mungkin berambisi untuk memiliki unit apartemen dengan desain yang besar dan luas atau memiliki kamar dengan penataan yang rapi dan tertata.

Semua hal tersebut bisa Anda buat selama Anda mampu memberikan suasana yang menyenangkan dan nyaman bagi setiap orang yang ada di dalamnya, terutama bagi teman dan keluarga Anda.

Salah satu desainer ternama, Arie mengatakan, hunian ini berfungsi sebagai pereda stres saat Anda sedang bosan. Karena itulah sebaiknya desain unit apartemen Anda semenarik mungkin. Ada beberapa cara yang terbukti ampuh untuk membuat suasana interior unit apartemen Anda terlihat lebih menyenangkan, di antaranya:

Gunakan warna yang hangat dan lembut

Berikan sentuhan warna yang hangat untuk setiap ruangan di apartemen anda, ini akan membuat anda akan merasa nyaman saat tinggal di dalamnya. Suasana yang menyenangkan tidak selalu datang dari warna dinding yang cerah dan mencolok saja. Jika ingin mengedepankan suasana nyaman dan menyenangkan untuk sebuah ruangan, maka pilihlah warna dinding yang memiliki tone hangat dan lembut.

Selain pada dinding, Anda bisa mengaplikasikan warna hangat dan lembut pada furnitur di dalam ruangan sebagai aksen manis.

Tentukan bantal di sofa

Jika unit apartemen yang Anda pilih menggunakan 2 kamar tidur, maka bantal sofa terkadang tidak lagi dianggap sebagai salah satu komponen yang dapat memberikan keindahan dan kenyamanan. Selain itu, jika dipilih dengan cermat, bantalan kecil pada sofa juga dapat menunjang keindahan dekorasi interior.

Oleh karena itu, pilihlah bantal sofa berukuran kecil yang dapat memberikan kenyamanan, namun jangan pernah meletakkan terlalu banyak dalam satu ruangan, terutama untuk ruang tamu. Ini akan membuat ruang tamu yang anda miliki akan terlihat sempit dengan adanya barang yang tidak terlalu di butuhkan yang anda letakkan di ruang tamu apartmen anda. Ini akan membuat pemandangan yang kurang enak.

Pilih furnitur yang mewah dan nyaman.

Furnitur yang mewah tidak hanya bisa digunakan untuk membuat interior semakin cantik, tapi juga bisa digunakan untuk menambah kenyamanan. Lalu kenapa memilih furnitur mewah? Alasannya karena pada umumnya furnitur mewah memiliki bahan yang berkualitas dan bisa awet.

Buat pencahayaan terlihat lembut

Buatlah pencahayaan yang tepat dalam apartemen anda untuk menciptakan kesan asri dan nature agar anda bisa nyaman saat anda berada dalam apartemen anda. Selain itu, gunakan lampu kristal yang dapat terlihat berkilau di malam hari, membuat ruangan sangat nyaman untuk ditinggali.

Mencampur barang lama dengan barang baru

Dekorasi interior tidak selalu harus tampil baru agar tetap memberikan kesan nyaman dan menyenangkan. Padukan dengan gaya vintage yang saat ini sedang banyak di gunakan oleh pemilik apartemen. Dengan memadukan item lama dengan item baru akan memberikan kesan lebih artistik.

Itulah beberapa tips yang wajib Anda lakukan agar hunian semakin nyaman dan menyenangkan. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lengkap mengenai fasilitas dan harga apartemen yang Anda cari, Anda bisa mengunjungi sewa apartemen jakarta barat. Disana anda bisa menemukan berbagai apartemen mewah yang pasti akan sesuai dengan kebutuhan anda.

Beberapa Tips Terbaik Sebelum Anda Menyewa Apartemen

Seiring dengan pertambahan jumlah penduduk, kebutuhan akan tempat tinggal juga meningkat. Namun, tidak semua orang Indonesia beruntung memiliki hunian.

Beberapa dari mereka tidak memiliki rumah, sehingga mengharuskan mereka untuk menyewa tempat tinggal.

Banyak layanan yang menawarkan perumahan seperti rumah kos, rumah, apartemen, atau hotel. Namun, kebanyakan dari kita lebih suka tinggal di apartemen karena masalah privasi.

Namun, sebelum menyewa apartemen tentunya harus memperhatikan beberapa syarat dan ketentuan agar Anda bisa tinggal di apartemen dengan nyaman nantinya.

Pentingnya Mengetahui Tips Sebelum Menyewa Apartemen

Saat akan menyewa apartemen, Anda harus pandai memilih dan melihat dari berbagai aspek. Anda harus benar-benar detail dalam melihat semua faktor yang berhubungan dengan apartemen.

Melihat Nilai Plus dan Kekuatan Apartemen

Sebelum menyewa apartemen, Anda harus mengetahui apa saja nilai tambah dari apartemen tersebut. Misalnya apartemen yang terletak di tengah kota, tentunya menjadi keuntungan bagi Anda karena apartemen dapat dijangkau dengan mudah.

Selain itu akan memudahkan anda untuk kemana-mana karena letak apartemen yang strategis.

Jadi, melihat kelebihan dari apartemen yang akan Anda tinggali sangatlah penting. Dengan memilih apartemen yang pas untuk anda, pasti anda akan nyaman saat anda tinggal di apartemen tersebut dan dengan perasaan nyaman tanpa terganggu.

Mengetahui kekurangan dan kekurangan dari apartemen

Selain melihat kelebihan atau kelebihan dari apartemen yang akan Anda tinggali, mengetahui nilai minus dari apartemen juga diperlukan sebagai pertimbangan apakah Anda masih dan masih mau tinggal di sana walaupun sudah mengetahui kekurangannya. dari apartemen.

Dengan mengetahui kekurangan apartemen yang ingin Anda tinggali, Anda akan merasa lega dan tidak merasa tertipu oleh pemilik apartemen. Oleh karena itu, Anda memang harus memikirkan matang-matang kerugian menyewa apartemen di sana.

Jika memang kekurangannya sangat parah, maka Anda tidak perlu memaksakan diri tinggal di sana dan mencari web jual apartemen jakarta pusat lagi.

Periksa kondisi apartemen dengan baik dan benar

Jika Anda akan memilih apartemen, maka pastikan untuk mengetahui bagaimana apartemen tersebut saat ini. Anda bisa langsung mencoba mengecek dengan datang langsung ke apartemen.

Namun, jangan lupa untuk membuat janji dengan pemilik apartemen jika ingin mengecek langsung kondisi apartemen.

Berbagai faktor bisa Anda cek, seperti luasnya apartemen, apakah lebar pintunya bisa muat barang yang akan dipindahkan ke apartemen, mengecek apakah saluran air berfungsi dengan baik, dan mengecek beberapa fasilitas lainnya. Kunjungi apartemen lainnya dan bandingkan fasilitas apa saja yang di tawarkan, dengan begitu anda bisa membandingkannya.

Menyewa apartemen sesuai budget yang ada

Penting untuk anda mengetahui harga dari apartemen yang akan anda pilih. Temukan apartemen yang benar-benar sesuai dan sesuai dengan budget yang telah Anda kumpulkan. Pertimbangkan apakah anggaran Anda dapat menutupi semua kebutuhan Anda setiap bulan ketika Anda tinggal di apartemen.

Membuat Perjanjian Sewa dengan Pemilik Apartemen

Sangatlah penting bagi Anda untuk membuat perjanjian sewa apartemen dengan pemilik apartemen. Ini bisa menjadi bukti tertulis jika Anda dan pemilik sewa telah menyetujui syarat dan ketentuan yang telah disepakati bersama. Jika memungkinkan, tanda tangani kedua belah pihak dan tempelkan stempel.

Perjanjian sewa menjadi bukti penting jika Anda telah membuat kesepakatan dengan pemilik apartemen agar Anda dapat menggunakan apartemen dengan nyaman karena resmi dan legal untuk tinggal di sana.