Kelebihan Menggunakan VPS untuk Web Bisnis

Ada banyak sekali cara untuk berbisnis online, salah satunya ialah dengan membuat website, atau web bisnis.

Seperti kita tahu bahwa membuat web memang memerlukan adanya hosting, terlebih bagi kalian yang menjalankan bisnis baik itu sekala kecil, menengah hingga besar.

Tentu membuat web adalah hal yang perlu kita fikirkan, karena dengan adanya web bisnis maka konsumen akan lebih mudah mengakses dan mengetahui bisnis kita.

Namun untuk membuat web bisnis memang tidak cukup dengan hosting shared, apalagi jika bisnis anda banyak pengunjungnya tentu membutuhkan VPS.

VPS adalah singkatan dari Virtual Private Server, yaitu salah satu layanan web hosting yang menggunakan teknologi virtualisasi dan menyediakan resourse khusus (pribadi) di server meskipun digunakan oleh lebih dari satu user.

Jika Anda benar-benar membutuhkannya untuk website, VPS hosting adalah pilihan yang terbaik. Di bawah ini kami akan menjabarkan beberapa kelebihan VPS dan juga kekurangan dari virtual private server.

Kelebihan

  1. Lebih cepat dan andal daripada server shared hosting.
  2. Jaminan resource server, seperti memori atau processing power, sehingga fluktuasi pada resource yang tersedia berkurang bahkan tidak ada.
  3. Masalah terkait website dan traffic yang terjadi di user lain tidak memengaruhi situs Anda.
  4. Anda memperoleh akses superuser (root) ke server.
  5. Privasi lebih terjamin sebagaimana file dan database tersimpan serta tersembunyi dari user server lain.
  6. Layanan yang mudah di-scale. Seiring dengan bertumbuh dan berkembangnya website, Anda bisa dengan mudah mengupgrade resource server (RAM, CPU, disk space, bandwidth, dan lain-lain).

Nah hanya itulah informasi yang dapat kami share kali ini tentang VPS web hosting.

This entry was posted in Bisnis. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *