3 Platform Asisten Virtual yang Bisa Memenuhi Kebutuhan Harian Kamu

Asisten virtual sebagai software yang dapat membantu aktivitas manusia agar semua yang dilakukan bisa jauh lebih mudah dan simple menjadi salah satu software chatbot terbaik yang wajib dimiliki Anda yang malas ribet.

Untuk membantu memenuhi kebutuhan harian Anda, kini tersedia berbagai macam model asisten virtual yang bisa Anda manfaatkan. Dengan asisten virtual tersebut semua kegiatan akan jauh lebih mudah karena asisten virtual akan sangat responsif membantu Anda melakukan apapun yang Anda suruh atau Anda minta.

Untuk Anda yang malas ribet dan ingin memiliki asisten virtual, berikut kami ulas beberapa contoh software asisten virtual yang perlu Anda punya. Cek daftarnya di bawah ini!

3 Asisten Virtual yang Bisa Memenuhi Kebutuhan Harian

Asisten virtual Siri

siri ios assistant
siri ios assistant

Asisten virtual pertama ini merupakan asisten virtual yang hadir untuk pengguna Apple. Jadi Siri merupakan asisten virtual buatan Apple yang dibenamkan ke semua perangkatnya dan pertama kali hadir diperkenalkan untuk produk iPhone 4S besutan Apple.

Lambat laun kemudian Siri bisa digunakan di iPad dan iPod Touch. Kemampuan asisten virtual dari Apple ini seiring dengan perkembangan sistem operasinya turut meningkatkan kemampuannya untuk mempelajari kebiasaan setiap pengguna.

Melalui pembaruan Siri juga, asisten virtual ini pada akhirnya menjadi sebuah asisten yang dapat memberi perintah dan menerima perintah untuk mendukung aktivitas pengguna melakukan banyak hal mulai dari menjadwalkan pertemuan, sebagai pengingat, mengiring pesan suara via aplikasi chatting, memesan transportasi online dan banyak lagi lainnya.

Siri juga menjadi sebuah layanan atau bot yang hadir terintegrasi dengan aplikasi iMessage dan hadirnya menawarkan sinkronisasi iCloud secara otomatis. Kemudahan akan semakin dirasakan oleh pengguna Apple dengan memanfaatkan asisten virtual buatan Apple sendiri ini.

Asisten virtual Google Assistant

cara kerja google assistant
cara kerja google assistant

Kalau Siri hadir untuk Apple, Google Assistant hadir sebagai sebuah asisten virtual untuk pengguna android. Google Assistant hadir dengan beragam fitur yang mencakup berbagai hal dasar untuk membantu mengakomodasi semua kebutuhan pengguna.

Berkat kontribusi Google, banyak fitur menarik yang disediakan untuk memudahkan pengguna asisten pribadi ini. Kesan yang tampak solid dan terintegrasi menjadikan asisten pribadi virtual ini sangat layak digunakan setiap pengguna android. Selain hadir sebagai asisten pribadi untuk perangkat berbasis android, Google Assistant juga hadir sebagai AI dari perangkat Google lain seperti Google Home misalnya. Dengan Google Assistant, semua kegiatan Anda akan jauh lebih mudah.

Cara mengaktifkan Google Assistant sebagai asisten pribadi virtual cukup mudah. Langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama – tama, buka ponsel android Anda dan ucapkan ‘Hey Google, open assistant setting atau pergi ke Assistant Settings
  • Di bagian bawah All Settings tap General
  • Terakhir, ubah setelan Google Assistant. Jika ingin dihidupkan, setel tombol on

Asisten virtual Google Assistant sudah bisa Anda manfaatkan untuk menunjang berbagai macam aktivitas Anda.

VeronikaVirtual Assistant Telkomsel

Layanan digital Veronika Telkomsel merupakan chatbot yang hadir untuk memberikan kemudahan bagi setiap pelanggan Telkomsel guna memenuhi semua kebutuhan dan aktivitas mulai dari pembelian paket Telkomsel, mengisi pulsa, membayar beragam tagihan, melakukan pengecekan sisa kuota, melakukan penukaran Telkomsel POIN atau mendapatkan berbagai informasi dan layanan seputar produk Telkomsel.

daftar kontak tanya veronika
daftar kontak tanya veronika

Layanan asisten virtual dari Telkomsel ini hadir di tahun 2017 sebagai bentuk respon perusahaan terhadap semakin masifnya penggunaan pesan instan di kalangan masyarakat. Veronika va telkomsel awalnya hadir menjadi layanan Telkomsel yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengakomodasi semua kebutuhan dalam bertransaksi dan mengaktifkan beragam model layanan.

Layanan Veronika va telkomsel juga dapat digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel kecuali pelanggan kartuHalo corporate dan sekaligus nomor tambahannya. Asisten virtual yang disediakan oleh Telkomsel ini bisa diakses melalui berbagai cara, di antaranya :

  • Melalui aplikasi MyTelkomsel
  • Melalui situs Telkomsel
  • Melalui berbagai sosial media seperti Telegram, WhatsApp, Line dan sebagainya

Itulah 3 asisten virtual yang bisa memenuhi kebutuhan harian kamu. Download dan dapatkan manfaatnya dari berbagai asisten virtual di atas.