3 Platform Asisten Virtual yang Bisa Memenuhi Kebutuhan Harian Kamu

cara kerja google assistant

Asisten virtual sebagai software yang dapat membantu aktivitas manusia agar semua yang dilakukan bisa jauh lebih mudah dan simple menjadi salah satu software chatbot terbaik yang wajib dimiliki Anda yang malas ribet.

Untuk membantu memenuhi kebutuhan harian Anda, kini tersedia berbagai macam model asisten virtual yang bisa Anda manfaatkan. Dengan asisten virtual tersebut semua kegiatan akan jauh lebih mudah karena asisten virtual akan sangat responsif membantu Anda melakukan apapun yang Anda suruh atau Anda minta.

Untuk Anda yang malas ribet dan ingin memiliki asisten virtual, berikut kami ulas beberapa contoh software asisten virtual yang perlu Anda punya. Cek daftarnya di bawah ini!

3 Asisten Virtual yang Bisa Memenuhi Kebutuhan Harian

Asisten virtual Siri

siri ios assistant
siri ios assistant

Asisten virtual pertama ini merupakan asisten virtual yang hadir untuk pengguna Apple. Jadi Siri merupakan asisten virtual buatan Apple yang dibenamkan ke semua perangkatnya dan pertama kali hadir diperkenalkan untuk produk iPhone 4S besutan Apple.

Lambat laun kemudian Siri bisa digunakan di iPad dan iPod Touch. Kemampuan asisten virtual dari Apple ini seiring dengan perkembangan sistem operasinya turut meningkatkan kemampuannya untuk mempelajari kebiasaan setiap pengguna.

Melalui pembaruan Siri juga, asisten virtual ini pada akhirnya menjadi sebuah asisten yang dapat memberi perintah dan menerima perintah untuk mendukung aktivitas pengguna melakukan banyak hal mulai dari menjadwalkan pertemuan, sebagai pengingat, mengiring pesan suara via aplikasi chatting, memesan transportasi online dan banyak lagi lainnya.

Siri juga menjadi sebuah layanan atau bot yang hadir terintegrasi dengan aplikasi iMessage dan hadirnya menawarkan sinkronisasi iCloud secara otomatis. Kemudahan akan semakin dirasakan oleh pengguna Apple dengan memanfaatkan asisten virtual buatan Apple sendiri ini.

Asisten virtual Google Assistant

cara kerja google assistant
cara kerja google assistant

Kalau Siri hadir untuk Apple, Google Assistant hadir sebagai sebuah asisten virtual untuk pengguna android. Google Assistant hadir dengan beragam fitur yang mencakup berbagai hal dasar untuk membantu mengakomodasi semua kebutuhan pengguna.

Berkat kontribusi Google, banyak fitur menarik yang disediakan untuk memudahkan pengguna asisten pribadi ini. Kesan yang tampak solid dan terintegrasi menjadikan asisten pribadi virtual ini sangat layak digunakan setiap pengguna android. Selain hadir sebagai asisten pribadi untuk perangkat berbasis android, Google Assistant juga hadir sebagai AI dari perangkat Google lain seperti Google Home misalnya. Dengan Google Assistant, semua kegiatan Anda akan jauh lebih mudah.

Cara mengaktifkan Google Assistant sebagai asisten pribadi virtual cukup mudah. Langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama – tama, buka ponsel android Anda dan ucapkan ‘Hey Google, open assistant setting atau pergi ke Assistant Settings
  • Di bagian bawah All Settings tap General
  • Terakhir, ubah setelan Google Assistant. Jika ingin dihidupkan, setel tombol on

Asisten virtual Google Assistant sudah bisa Anda manfaatkan untuk menunjang berbagai macam aktivitas Anda.

VeronikaVirtual Assistant Telkomsel

Layanan digital Veronika Telkomsel merupakan chatbot yang hadir untuk memberikan kemudahan bagi setiap pelanggan Telkomsel guna memenuhi semua kebutuhan dan aktivitas mulai dari pembelian paket Telkomsel, mengisi pulsa, membayar beragam tagihan, melakukan pengecekan sisa kuota, melakukan penukaran Telkomsel POIN atau mendapatkan berbagai informasi dan layanan seputar produk Telkomsel.

daftar kontak tanya veronika
daftar kontak tanya veronika

Layanan asisten virtual dari Telkomsel ini hadir di tahun 2017 sebagai bentuk respon perusahaan terhadap semakin masifnya penggunaan pesan instan di kalangan masyarakat. Veronika va telkomsel awalnya hadir menjadi layanan Telkomsel yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengakomodasi semua kebutuhan dalam bertransaksi dan mengaktifkan beragam model layanan.

Layanan Veronika va telkomsel juga dapat digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel kecuali pelanggan kartuHalo corporate dan sekaligus nomor tambahannya. Asisten virtual yang disediakan oleh Telkomsel ini bisa diakses melalui berbagai cara, di antaranya :

  • Melalui aplikasi MyTelkomsel
  • Melalui situs Telkomsel
  • Melalui berbagai sosial media seperti Telegram, WhatsApp, Line dan sebagainya

Itulah 3 asisten virtual yang bisa memenuhi kebutuhan harian kamu. Download dan dapatkan manfaatnya dari berbagai asisten virtual di atas.

Ini Yang Baru Dari Aston Martin 2021

Aston Martin merupakan mobil dari perusahaan industri otomotif Aston Martin Lagonda Ltd. Aston Martin adalah mobil mewah Britania Raya yang didirikan pada tahun 1912 dengan berbagai model mobil yang bervariasi mulai dari mobil GT, mobil super, hingga mobil balap. Untuk model konvertibel menggunakan nama Volante dan model performa tinggi menggunakan nama Vantage. 

Mobil Baru Aston Martin

Aston Martin memang dikenal akan mobil mewahnya bahkan beberapa varian model juga sudah masuk ke Indonesia. Aston Martin juga sudah beberapa kali mengeluarkan mobil dengan model edisi terbatas contohnya seperti Lagonda Taraf yang merupakan jenis mobil sedan ultra mewah dan juga Vulcan yang diproduksi khusus pada penggunaan sirkuit.

Saat ini perusahaan automobile terkemuka asal Inggris ini menghadirkan mobil terbarunya yang merupakan model edisi terbatas terbarunya yaitu V12 Speedster 2021. Mobil ini merupakan hasil karya Divisi Q yang memang bertugas untuk merancang mobil edisi terbatas dengan desain dan performa sekelas mobil mewah. 

Untuk mengembangkan mobil V12 Speedster, pihak pabrikan yang menggunakan desain dari AM DBS Superleggera dan Vantage generasi terbaru. Sedangkan untuk bentuk mobil ini terinspirasi dari mobil balap Aston Martin yang legendaris seperti DBR1 1959 dan DB3S 1953 serta mobil konsep CC100 Speedster yang diluncurkan pada tahun 2013 lalu. 

Salah satu elemen eksterior yang diambil dari DBS Superleggera dan Vantage yaitu terletak pada lampu utama, gril radiator, hingga lampu belakang yang melintang pada bagian sisi kanan dan sisi kiri mobil. Hanya saja mobil ini hadir tanpa adanya atap lipat sama sekali seperti Bentley Mulliner Bacalar. V12 Speedster juga tidak memiliki kaca depan seperti McLaren Elva.

Agar bobot mobil ini bisa menjadi lebih ringan, maka bahan yang digunakan untuk sebagian besar badan mobil dua pintu ini terbuat dari carbon filter. Velg yang digunakan juga berukuran 21 inci. Mobil ini tampak lebih elegan dengan badan mobil yang menggunakan warna Skyfall Silver. Untuk knalpot yang digunakan merupakan model knalpot kembar yang diletakkan pada bagian belakang mobil dengan warna hitam satin.

Spesifikasi Aston Martin

Aston Martin DBS Superleggera on display at THE 41st BANGKOK INTERNATIONAL MOTOR SHOW 2020 on July 14, 2020 in Nonthaburi, Thailand.

Bergerak pada bagian interior mobil, bagian kabin V12 juga dibalut dengan bahan kulit berwarna hitam membuat bagian interior mobil juga terlihat lebih elegan. Selain kulit, beberapa bagian interior V12 juga menggunakan aksen krom dan aluminium. 

Terdapat juga suatu komponen karet yang dicetak langsung dengan menggunakan printer tiga dimensi. Untuk laci penyimpanan yang biasanya ada pada mobil konvensional ditiadakan pada mobil edisi terbatas ini namun digantikan dengan sebuah tas kulit yang dapat dilepas dari tempatnya.

Masih ada tempat penyimpanan lainnya yang tersedia pada bagian belakang kursi mobil. Terdapat juga pilar pemisah di antara kursi pengemudi dan kursi penumpang yang sama seperti model mobil Ferrari Monza SP2.

Mobil ini dikembangkan dengan menggunakan platform aluminium dan menggunakan struktur yang sama dengan DBS Superleggera dan Vanquish sehingga dapat menghasilkan sasis yang unik. V12 menggunakan suspensi multi-link dengan coil spring pada bagian belakang dan double wishbone pada bagian depan. 

Pada tubuh mobil ini juga disematkan peredam adaptif serta mengubah karakter mobil sesuai dengan mode pengendaraan yang dipilih oleh pengemudi seperti mode sport, mode sport+ dan juga mode setting untuk sirkuit. 

Mobil ini menggunakan rem yang terbuat dari karbin keramik dengan ukuran piringan 360 mm pada bagian belakang dan 410 mm pada bagian depan. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan mesin bensin berkapasitas 5.200 cc dengan teknologi sepasang turbocharged. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 700 Hp dan torsi maksimum 753 Nm. Transmisi yang digunakan yaitu transmisi otomatis 8 percepatan buatan ZF.

Pihak Aston Martin bahkan mengklaim bahwa mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik dalam keadaan diam dan juga kecepatan maksimal menyentuh 300 km/jam. Sedangkan total unit Aston Martin V12 Speedster 2021 hanya diproduksi sebanyak 88 unit untuk seluruh dunia dengan harga sekitar Rp 15 Milyar. 

Ini Daftar Motor Pabrikan dengan Gaya Japstyle

yamaha gaya japstyle

Modifikasi ala japstyle atau Japanese style memang sedang naik daun belakangan ini. Banyak orang yang sengaja mengubah motor sport mereka menjadi japstyle dengan biaya yang tidak sedikit.

Kalau Anda belum memiliki motor sport atau bahan untuk dimodif, sebaiknya beli saja sepeda motor pabrikan yang sudah bergaya japstyle. Membeli sepeda motor pabrikan dinilai lebih menguntungkan karena Anda mendapatkan versi original, bukan hasil custom.

Apa Itu Motor Japstyle?

Sebelum membahas tentang sepeda motor pabrikan bergaya japstyle, sebaiknya kenali dulu apa itu japstyle. Sepeda motor ini memiliki gaya retro Jepang yang lahir pada tahun 1980-an di negeri Sakura. Sebenarnya gaya ini terinspirasi dari model Amerika dan Eropa seperti scrambler dan cafe racer.

Namun orang Jepang tidak mau dianggap menjiplak gaya barat sehingga memberikan sentuhan ala Jepang pada modifikasi tersebut. Ciri khas dari japstyle adalah jok yang datar serta tangki berukuran kecil.

Japstyle mulai masuk di Indonesia sejak awal 2004, diawali oleh seorang builder sepeda motor asal Bandung. Setelah masuk kontes, banyak orang yang menyukai aliran ini dan berkembang hingga sekarang.

Daftar Motor Japstyle Pabrikan

Sepeda motor pabrikan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang tidak mau ribet dan dipusingkan dengan modifikasi. Apalagi kalau Anda adalah orang yang tidak suka mengambil risiko, membeli sepeda motor japstyle pabrikan memang bukan pilihan yang salah. Mari lihat beberapa pilihan ini.

1. Yamaha XSR 155

Di urutan yang pertama ada Yamaha XSR 155. Sepeda motor ini masih tergolong baru karena diluncurkan pada akhir 2019 lalu. Untuk masalah teknologi dan mesin, Anda tak perlu khawatir karena XSR 155 menggunakan basis yang sama seperti MT-15.

yamaha gaya japstyle
yamaha gaya japstyle

Dimensi motor 36 jutaan ini cukup kecil karena jika dibandingkan dengan kakaknya, XSR 900 dan XSR 700. Hal ini wajar karena kapasitas mesin XSR 155 pun jauh lebih kecil.

Desain yang serba bulat membuat nuansa japstyle terasa kental pada motor yang satu ini. Meski gayanya terkesan jadul, jeroannya sangat jauh dari kesan tersebut. Contohnya saja lampu yang sudah memakai teknologi LED.

Beberapa fitur yang dimiliki oleh XSR 155 antara lain:

  • Panel instrumen digital dengan informasi yang sangat lengkap dan brigthness layar dapat disesuaikan.
  • Pelek casting wheel yang tampak begitu modern.
  • Sistem rem cakram dengan dua piston di roda depan dan cakram piston tinggal di belakang.

2. Kawasaki W175

Di urutan kedua ada Kawasaki W175 khususnya model tahun 2019. Harga baru sepeda motor ini mulai dari 29 jutaan untuk versi standar. Sedangkan untuk special edition dibanderol dengan harga 31 jutaan. Lebih murah dari pesaingnya, Yamaha XSR 155.

W175 ini menjadi sepeda motor dengan kapasitas mesin paling kecil yang dimiliki oleh Kawasaki. Kubikasi mesinnya hanya 177 cc dengan teknologi SOHC satu silinder.

Memiliki transmisi 5 percepatan, sepeda motor ini mampu menghasilkan tenaga sampai 12,8 dk di 7.500 rpm. Sementara torsi maksimumnya 13,2 Nm bisa dicapai pada putaran 6.000 rpm.

Body motor ini sebenarnya sudah sangat japstyle dengan jok datar dan tangki yang ukurannya tidak begitu besar. Aksen serba bulat serta pelek jari-jari semakin menonjolkan kesan retro ala Jepang.

Kawasaki yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan feels mengendarai motor tahun 80-an.

Sepeda motor bergaya japstyle di Indonesia memang masih jarang dijumpai. Namun tak ada salahnya jika Anda ingin membeli salah satu dari pilihan motor japstyle pabrikan di atas.

Mengenal Navi.id Sebagai Portal Pengembangan Karir

tips-sukses-berkarir-sebagai-freelancer-naviid

Karier yang cemerlang adalah suatu hal yang selalu dinginkan banyak orang. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti menjalani pendidikan, mengikuti seminar, sampai dengan membaca buku. Untuk kamu yang suka membaca artikel-artikel pengembangan karir, kamu bisa mengikuti salah satu topik yang dihadirkan oleh navi.id melalui link Kumpulan Artikel Karir Profesional

Ada banyak topik seputar pengembangan diri yang bisa kamu baca disana mulai dari tugas seorang manajer, tips sukses sebagai freelancer, membuat CV yang memikat, dan masih banyak lagi lainnya. Topik ini bisa kamu gunakan sebagai cara untuk memperbaharui informasimu mengenai dunia karier.

Info menarik lainnya:

Kumpulan Alamat Service Center di Seluruh Indonesia

Berikut kumpulan alamat service center dari berbagai merk ternama mulai dari jam tangan, laptop, smartphone, hingga peralatan rumah tangga di seluruh Indonesia.

Acer

  1. Alamat Service Center Acer Jakarta Timur, Selatan, Barat
  2. Alamat Service Center Acer Resmi Seluruh Indonesia

Advan

  1. Alamat service center advan jakarta timur, selatan, barat

Alamat Service Center

  1. Alamat Service Center Garansi The One
  2. Alamat Service Center IMO Mobile Di Bandung
  3. Alamat Service Center Nexian Bandung
  4. Alamat Service Center Oxone
  5. Alamat Service Center Oxone di Surabaya

Asus

  1. Alamat Service Center Asus Bandung
  2. Alamat Service Center Asus Di Depok
  3. Alamat Service Center Asus Jakarta Timur, Selatan, dan Barat
  4. Alamat Service Center Asus Zenfone Resmi Seluruh Indonesia
  5. Alamat Service Center Hp Asus Resmi Seluruh Indonesia

Autotips

  1. Cara Pasang Tombol Start Engine dengan RFID – New!
  2. Penyebab Lampu Indikator Mobil Menyala Terus – New!

Axioo

  1. Alamat Service Center Axioo Resmi Seluruh Indonesia

Beyond

  1. Alamat service center beyond Resmi Seluruh Indonesia

Blackberry

  1. Alamat Service Center Blackberry Tam Di Jakarta

Bless

  1. Alamat Service Center Bless Resmi Seluruh Indonesia

Bolt

  1. Alamat Service Center Bolt Resmi Seluruh Indonesia

Canon

  1. Alamat Service Center Canon Resmi Seluruh Indonesia

Casio

  1. Alamat Service Center Casio Resmi Seluruh Indonesia
  2. Alamat Service Center Jam Merk Casio
  3. Alamat Service Center Jam Tangan Casio

Comtech

  1. Alamat Service Center Comtech Resmi Seluruh Indonesia

Cosmos

  1. Alamat Service Center Cosmos Resmi Seluruh Indonesia

Cross

  1. Alamat Service Center Cross (Evercoss) Resmi Seluruh Indonesia
  2. Alamat Service Center Cross (Evercoss) Surabaya
  3. Alamat Service Center Cross (Evercoss) di Bandung
  4. Alamat Service Center Cross Jogja
  5. Alamat Service Center Cross Semarang

Cyrus

  1. Alamat Service Center Cyrus Resmi Seluruh Indonesia

D’best

  1. Alamat Service Center D’best Resmi Seluruh Indonesia

Daftar harga

  1. Daftar Harga Tiket Kapal PELNI Terbaru – New!

Dazumba

  1. Alamat Service Center Dazumba Resmi Seluruh Indonesia

Dell

  1. Alamat Service Center Dell Bandung
  2. Alamat Service Center Dell Makassar
  3. Alamat Service Center Dell Medan
  4. Alamat Service Center Dell Resmi Seluruh Indonesia
  5. Alamat Service Center Dell Semarang
  6. Alamat Service Center Dell Surabaya
  7. Alamat Service Center Dell Yogyakarta
  8. Alamat Service Center Dell di Indonesia

ECS

  1. Alamat Service Center ECS Jakarta

Electrolux

  1. Alamat Service Center Electrolux Surabaya

Epson

  1. Alamat Service Center Epson Resmi Seluruh Indonesia
  2. Alamat Service Center Epson di Jakarta

Evercoss

  1. Alamat Service Center Evercoss Bandung
  2. Alamat Service Center Evercoss Di Bekasi
  3. Alamat Service Center Evercoss Jogja
  4. Alamat Service Center Evercoss Resmi Seluruh Indonesia
  5. Alamat Service Center Evercoss Semarang
  6. Alamat Service Center Evercoss Yogyakarta

Fuji xerox

  1. Alamat Service Center Fuji Xerox
  2. Alamat Service Center Fujifilm Jakarta
  3. Alamat Service Center Fujifilm Resmi Seluruh Indonesia
  4. Alamat Service Center Fujifilm di Indonesia

Fujitsu

  1. Alamat Service Center Fujitsu Bandung
  2. Alamat Service Center Fujitsu Di Jakarta
  3. Alamat Service Center Fujitsu Resmi Seluruh Indonesia
  4. Alamat Service Center Fujitsu Semarang
  5. Alamat Service Center Fujitsu Surabaya

Himax

  1. Alamat Service Center Himax Resmi Seluruh Indonesia

Hp

  1. Alamat Service Center Notebook Merk HP

Htc

  1. Alamat Service Center HTC Resmi Seluruh Indonesia

Indosat

  1. Alamat Service Center Indosat di Indonesia

JVC

  1. Alamat Service Center JVC Surabaya
  2. Alamat Service Center JVC Yogyakarta
  3. Alamat Service Center JVC di Bandung

Jam tangan

  1. Alamat Service Center Jam Tangan Expedition
  2. Alamat Service Center Jam Tangan Guess
  3. Alamat Service Center Jam Tangan Police
  4. Alamat Service Center Jam Tangan Seiko
  5. Alamat Service Center Jam Tangan Swiss Army
  6. Service Center Jam Tangan Bulova, Harga dan Modelnya – New!
  7. Service Center Jam Tangan Invicta, Koleksi Model Paling Baru
  8. Service Center Michael Kors, Model Jam tangan Branded & Harganya – New!

LG

  1. Alamat Service Center HP LG Resmi Seluruh Indonesia

Lenovo

  1. Alamat Service Center HP Lenovo Surabaya
  2. Alamat Service Center Hp Lenovo Di Jakarta
  3. Alamat Service Center Hp Lenovo Resmi Seluruh Indonesia
  4. Alamat Service Center Lenovo Jakarta – New!

Mobil

  1. Biaya Service Ganti Aki Kijang Innova, Rincian Lengkap

Modifikasi

  1. Modifikasi Velg Honda HR-V, Mulai dari HSR hingga AMG – New!

Nikon

  1. Alamat Service Center Nikon Di Surabaya
  2. Alamat Service Center Nikon Jakarta

Nokia

  1. Alamat Service Center Nokia Di Surabaya
  2. Alamat Service Center Nokia Semarang
  3. Alamat service center nokia di yogyakarta

Online Shop

  1. Daftar 5 Marketplace Terbaik di Indonesia – New!
  2. Panduan Cara Menggunakan Tokocash – New!

Oppo

  1. Alamat Service Center Oppo Cirebon
  2. Alamat Service Center Oppo Di Makassar
  3. Alamat Service Center Oppo Semarang
  4. Alamat Service Center Oppo di Bekasi

Rupa-rupa

  1. Cara dan Syarat Mengirim Motor Lewat Kereta Api – New!

Samsung

  1. Alamat Service Center HP Samsung Di Jogja
  2. Alamat Service Center HP Samsung Di Lombok
  3. Alamat Service Center HP Samsung Resmi Seluruh Indonesia
  4. Alamat Service TV Samsung Seluruh Indonesia

Sharp

  1. Alamat Servic Center Mesin Cuci Sharp Seluruh Indonesia

Smartfren

  1. Alamat Service Center Smartfren Resmi Seluruh Indonesia

Sony

  1. Alamat Service Center Ponsel Sony Resmi Seluruh Indonesia

Toshiba

  1. Alamat Service Center Toshiba Resmi Seluruh Indonesia

Xiaomi

  1. Alamat Lengkap Service Center Xiaomi Malang Terbaru 2019

IPad

  1. Alamat Service Center Ipad Jakarta

IPhone

  1. Alamat Service Center Iphone Di Bandung
  2. Alamat Service Center Iphone Di Jakarta
  3. Alamat Service Center Iphone Di Makassar
  4. Alamat Service Center Iphone Jakarta
  5. Alamat Service Center Iphone Jogja
  6. Alamat Service Center Iphone Semarang
  7. Tempat Servis Iphone Madiun

Olympus

  1. Alamat Service Center Olympus Resmi Seluruh Indonesia

Kaya Kelebihan, Daihatsu Sigra Masih Diminati Market

Tercatat mulai dari bulan Januari – April 2019, retail sales Daihatsu mencapai angka 60.706 unit, sementara itu untuk whole sales sendiri sebesar 66.825 unit. Terjadinya penurunan tersebut masih tergolong kecil jika dibandingkan dengan pencapaiannya di bulan yang sama, tepatnya di bulan April tahun 2018 lalu. Tercatat retail sales mendapat angka penjualan mobil turun hingga 11.8%, lalu untuk whole sales sendiri turun sekitar 14.4%. Continue reading “Kaya Kelebihan, Daihatsu Sigra Masih Diminati Market”

Kupas Tuntas Kelebihan dan Kekurangan Honda HR-V (2019)

Suka dengan dunia otomotif? Jika iya, Anda pastinya tidak boleh sampai ketinggalan informasi seputar mobil terbaik Honda HR-V ini. Honda HR-V adalah salah satu produk mobil terbaik dari perusahaan otomotif ternama yang berasal dari Jepang. Hadir secara khusus untuk kelas SUV (Sport Utility Vehicle) mobil tersebut lahir di awal tahun 2015 silam.

Honda HR-V adalah salah satu produk mobil terbaik dari perusahaan otomotif ternama
Honda HR-V 2019

Tidak hanya unggul soal mesin yang disematkan di dalamnya, ternyata mobil andalan Honda ini juga memiliki desain yang menarik, bahkan diklaim mampu mendongkrak penjualan Honda di pasar otomotif Indonesia. Namun untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya seputar kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Honda HR-V tersebut, mari simak selengkapnya di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Honda HR-V (2019)

Menjadi salah satu produk mobil terbaik dan paling laris manis di pasaran, Honda HR-V mendapat hasil penjualan lebih dari 20.127 unit selama periode Januari – Mei tahun 2017 lalu. Ya, meskipun ini bukanlah produk mobil Honda terbaru, akan tetapi Honda HR-V masih sangat layak untuk dibeli di 2019. Apalagi Honda juga telah menghadirkan dua pilihan HR-V yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemiliknya, yakni ada yang menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter dan 1.8 liter.

Lalu di segmen ini Honda HR-V ternyata bersaing cukup ketat dengan mobil dari produsen lainnya, yakni Nissan Juke, Chevrolet Trax, dan Mitsubishi Outlander Sport. Honda HR-V dijual dalam beberapa varian dan dengan kisaran harga mulai dari Rp 272 juta rupiah sampai Rp 403 juta rupiah. Harga yang ditawarkan Honda pada produk mobilnya tersebut pada dasarnya masih tergolong ramah di kantong semua kalangan, sehingga yang demikian ini tentu saja tidak akan menyulitkan banyak orang untuk memilikinya.

Sejatinya, Honda sendiri menyatakan jika HR-V ini adalah kendaraan yang terlahir dengan identitas crossover. Ini merupakan hasil padu padan unsur sport sedan dan ketangguhan SUV. Dengan banderolan harga tersebut, Honda HR-V ternyata sudah dilengkapi dengan desain yang cukup menarik sekali, plus fitur terbaru yang lengkap. Meskipun demikian, ternyata juga ada beberapa hal yang kurang dari Honda HR-V ini. Contohnya saja mengenai kapasitas bagasi mobil tersebut yang ternyata lebih kecil dibandingkan para kompetitornya. Tetapi demikian memang Honda telah mendesain produk mobilnya tersebut dengan konsep coupe, yang mana untuk bagian belakangnya dibuat melandai.

Bahkan jika dilihat secara dimensi, mobil Honda HR-V tersebut juga jauh lebih kecil dibandingkan produk Honda yang lain, seperti Mobilio maupun BR-V. Selain pada bagian kaki – kaki mobil ini yang juga kerap alami masalah. Interior Honda HR-V tersebut ternyata dirancang untuk memudahkan para pengemudinya dapat menjangkau semua tombol atau driver oriented.

Baca Juga : Innova Build Up, Jadikan Toyota Voxy-mu Tampil Lebih Sporty dan Garang

Panel di bagian tengah jadi pusat kendali sudah dilengkapi dengan AC digital dengan mekanisme touchscreen yang sungguh menarik sekali. Bagian tersebut dibuat dengan kemiringan khusus, tujuannya tidak lain agar sedikit menghadap ke pengemudi, mirip banget dengan BMW sehingga pandangan pengemudi tidak akan terlalu kehilangan fokus pada saat mengemudikan mobil Hond HR-V ini.

Lalu untuk tipe 1.5 liternya sendiri memiliki performa yang cukup baik. Honda HR-V 1.5 pakai mesin i-VTEC + DBW, yang letupkan power sampai dengan 118 PS dan dengan torsi 145 Nm. Outputnya ini ternyata masih kalah telak dengan Chevrolet Trax yang menggunakan mesin berkapasitas lebih kecil, yakni 1.4 liter. Namun jika performa jadi pertimbangan Anda, tak perlu khawatir sebab Honda HR-V sudah sediakan pilihan bermesin 1.8 liter yang bertenaga 139 PS dan torsi 169 Nm.

Nah, itulah kelebihan dan kekurangan Honda HR-V (2019) yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.