Ini Daftar Anti Virus Gratis Selamanya di Tahun 2021

Anti Virus Gratis adalah salah satu perangkat lunak yang banyak dicari oleh masyarakat. Kadang kala, beberapa orang berpikir, mana ada perangkat lunak gratisan? Yang ada, jika mereka menginginkan anti virus yang kerjanya top, mereka harus rela membayar mahal. Memang, kebanyakan anti virus handal bisa dimiliki asalkan pemiliknya mau merogoh uang yang cukup banyak. Tetapi, jika Anda memang mau mencari anti virus yang tak harus mengeluarkan uang, ada beberapa perangkat lunak anti virus yang mampu menjaga laptop atau komputer Anda dengan baik. Segala gangguan seperti virus ataupun malware tetap bisa dibasminya. Inilah beberapa anti virus yang bisa didapat dengan cara gratisan.

Bitdefender AntiVirus

bitdefender-antivirus
bitdefender-antivirus

Anti virus ini menawarkan edisi gratisan kepada penggunanya. Anti virus yang bernama bitdefender virus tak mengharuskan Anda untuk melakukan konfigurasi. Menggunakan cloud, mereka mampu mendeteksi virus yang ada di laptop atau dalam USB. Pemindahan akan dilakukan lebih mendetail ketika bitdefender menemukan virus yang berbahaya. Bahkan, secara otomatis bitdefender anti virus juga akan melakukan pemblokiran terhadap URL yang dianggap membahayakan. Bukan hanya penggunaannya saja yang mudah, tetapi perawatan perangkat lunak ini juga cukup mudah.

Daftar lengkap: Antivirus Gratis Terbaik di Tahun 2021

AVG Anti Virus

AVG Anti virus adalah salah satu anti virus gratis yang sudah banyak diketahui masyarakat. Banyak orang yang menggunakannya karena perangkat lunak satu ini dianggap menguntungkan. Keuntungan akan semakin dirasakan saat Anda juga memasang chrome pada perangkat. Cara kerja AVG ini cukup bagus. Anti Virus tidak hanya akan mendeteksi keberadaan virus dan malware saja. AVG juga bisa menjangkau file file yang dianggap membahayakan baik itu dari file download atau lampiran email. AVG akan langsung melakukan pemblokiran jika perangkat lunak tersebut merasa file tersebut mengandung bahaya.

Zonealarm Antivirus

Masih ada lagi anti virus gratis yang siap dipasang pada perangkat Anda. Anti virus yang dimaksud adalah zone alarm. Zonealarm ini termasuk anti virus gratis yang kerjanya tidak tanggung tanggung. Anti virus tidak hanya digunakan untuk mendeteksi virus atau malware saja. Bahkan, ketika Anda merasa ada data yang hilang atau dicuri, Zone Alarm akan siap membantu untuk mendeteksinya. Untuk keamanan data, Zone juga menyediakan backup cloud yang bisa diakses secara online. Jadi, anti virus ini benar benar bisa menjaga perangkat Anda dari segala macam hal yang tidak diinginkan.

Malwarebytes AntiVirus

Ketika Anda membutuhkan anti virus yang lengkap, malwarebytes bisa menjadi jawabannya. Hal tersebut ditunjukkan malwarebytes dengan menyediakan 4 layanan kepada penggunanya. Layanan yang pertama adalah anti malware. Seperti namanya, anti malware dapat digunakan untuk membasmi malware yang ada pada perangkat keras. Cara melindunginya adalah dengan melakukan pemindahan dan apabila ditemukan, anti malware akan segera menghapusnya. Ada juga layanan malwarebytes yang berupa anti ransomware. Dengan terpasangnya anti ransomware, perangkat akan mendapat perlindungan dari serangan ransomware sehingga file bisa tetap aman.

Malwarebytes antivirus
Malwarebytes antivirus

Anti virus malwarebytes ini masih punya layanan lainnya yang berupa anti eksploitasi. Anti eksploitasi akan berguna untuk mendeteksi bahaya pada sebuah aplikasi atau pada sistem. Layanan juga berguna untuk melindungi dari website website yang bisa membahayakan suatu sistem. Sayangnya, ketika Anda mengunduhnya dalam bentuk perangkat lunak gratis, malwarebytes hanya mampu melakukan perbaikan saja. Untuk perlindungan secara menyeluruh, Anda tetap harus mendownload malwarebytes berbayar.

Avast AntiVirus

Bisa dibilang avast ini adalah anti virus gratis yang sering dipakai. Kecanggihan anti virus sudah dapat dibuktikan karena avast tak hanya melindungi perangkat dari serangan malware. Tetapi, avast juga akan memberikan perlindungan kepada penggunanya apabila sedang online. Jika avast menjumpai url yang membahayakan perangkat, anti virus gratis avast akan segera memblokirnya. Biasanya, avast akan melakukan pemindahan dan pembaharuan secara otomatis saat perangkat terhubung dengan internet. Namun, kini anti virus gratis ini hanya akan melakukan kegiatan tersebut kepada pengguna yang memilih avast premium. Semoga bermanfaat!