Modifikasi Audio pada Mobil Suzuki Carry

Cara memasang audio mobil carry cukup mudah dilakukan, yang penting Anda mengetahui hal-hal apa saja yang harus Anda siapkan serta tahapan-tahapan apa saja yang harus Anda lalui. Sebelum melakukan pemasangan pastikan Anda memahami tentang susunan kabel pada tipe mobil carry.

Anda harus tahu bahwa kabel biru adalah power antena radio, hitam ground atau B-, merah sebagai ignition switch atau B+, untuk pasangan putih dan putih hitam adalah speaker kiri, pasangan putih dan hijau hitam yaitu speaker belakang kiri, pasangan kelabu merupakan speaker depan kanan dan untuk pasangan ungu hitam yaitu speaker belakang kanan.

Cara memasang audio mobil carry

  • Tape Mobil harus Mengikuti Standar Perkabelan

Jika Anda memiliki mobil yang unik dan langka pastikan bahwa tape mobil menggunakan standar perkabelan pada umumnya.

  • Buku Panel atau Frame di Dasbor

Untuk membuka panel Anda harus hati-hati, jika tidak hati-hati dikhawatirkan Anda akan merusak dasbor.

  • Bukalah Baut Tape yang Terikat Tempat Tape Mobil Dipasang

Untuk membuka baut pada tape cukup mudah, Anda tinggal membuka baut dan simpan baut lalu tarik tempatnya. Di belakang tape biasanya terdapat kabel-kabel yang terhubung dengan konektor.

  • Sambungkan Kabel

Cara memasang audio mobil carry yang keempat adalah sambungkan kabel. Jika konektor atau susunan kabel berbeda maka Anda harus menyambungkan kabel instalasi audio mobil dengan konektor yang baru. Pastikan ketika melakukan proses mesin mati karena bila mesin hidup bisa menyebabkan korsleting di mobil.

  • Testing

Jika cara memasang audio mobil carry sudah selesai maka langkah terakhir lakukan testing. Anda harus mencoba dan memastikan bahwa semua tahapan-tahapan di atas sudah Anda lalukan denganĀ  benar. Pastikan semua sudah terpasang dengan benar dan bekerja sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Baca juga: Kumpulan Rangkaian Speaker Seri dan Paralel

Demikian cara memasang audio mobil carry dengan mudah, Anda bisa melakukan tahapan-tahapan di atas saat di rumah. Pastikan semua alat dan bahan sudah tersedia sehingga Anda tinggal melakukan langkah-langkah di atas dengan benar. Semoga bermanfaat.

Dipersembahkan oleh: Fedora Audio