3 Modifikasi Honda Jazz RS Pilihan Anti Ketinggalan Jaman

Ada berbagai macam alasan yang dimiliki oleh masing-masing orang saat memodifikasi mobilnya. Disamping sebagai hobi, ada pula yang ingin mengejar prestasi di dalam ajang seperti kontes. Modifikasi mobil memang tidak pernah ada ujungnya. Modifikasi mobil adalah sebuah bagian yang tidak terpisahkan sejak dulu setelah mobil pertama kali diciptakan atau diproduksi secara massal. Hingga saat ini dan sampai ke depannya, modifikasi terus dilakukan pada mobil. Seperti modifikasi Honda Jazz RS yang semakin membuatnya tak pernah ketinggalan zaman.

hasil honda jazz modifikasi jadul
hasil honda jazz jadul modifikasi

3 Modifikasi Honda Jazz RS Pilihan

Berbagai macam upaya modifikasi memang banyak dilakukan mulai dari modifikasi Honda Jazz RS dengan full cutting sticker, membongkar bodi mobil supaya sesuai konsep, hingga untuk mencapai modifikasi yang maksimal. Bila anda ingin melakukan modifikasi pada mobil Honda Jazz RS milik anda, maka berikut ini ada beberapa rekomendasi modifikasi yang bisa menginspirasi anda.

Artikel Otomotif Lainnya:

Modifikasi Full Cutting Sticker pada Honda Jazz RS

Honda Jazz RS keluaran 2014 bisa dimodifikasi dengan konsep full cutting sticker. Semua body eksterior mobil ini dibalut dengan cutting stiker dengan tema little trees yang keren. Ada berbagai macam warna yang dipadukan dalam cutting sticker tersebut. Bahan stikernya pun juga berbagai macam. Ini menjadi salah satu strategi untuk mendukung penampilan dari Honda Jazz RS ini.

Bodykit sendiri mengusung konsep modifikasi yang mengarah pada OEM look. Anda bisa menggabungkan body custom dari Mugen seperti side skirt, Mugen Full Aero Bumper di bagian depan dan untuk bumper bagian belakang memakai OEM Honda Fit Hybrid. Dilengkapi LED di bagian samping bumper belakang dan rear spoiler Honda Jazz RS yang telah dibalut dengan warna senada dengan warna dasar stiker yang anda gunakan.

Modifikasi Body Mobil Agar Sesuai Konsep

Selanjutnya anda bisa membenahi mobil Honda Jazz RS ini dengan konsep modifikasi yang bergaya rocket bunny. Konsep ini cenderung ke aliran street racing bila dibandingkan dengan racing. Aliran street racing sendiri masih dapat digunakan untuk daily use daripada racing.

Modifikasi Honda Jazz RS dimulai dengan melakukan pemotongan body pada bagian kanan dan kiri. Juga pada bumper depan dan belakang kurang lebih 2,5 cm. Tujuannya untuk meminimalisir konsep yang diusung supaya tidak mentok pada fender. Sebab nantinya akan dikombinasikan dengan air suspension. Lalu aplikasikan body kit custom pada bagian bumper depan dan juga belakang juga pada bagian side skirt.

Pada bagian mesin juga dilakukan porting polish dan upgrade pada bagian pengapian mesin dengan dastek unichip. Dibenamkan pula berbagai peranti mesin untuk meningkatkan performanya. Tenaga mesin bisa meningkat menjadi 144 hp dari standar Jazz RS 2010 yang hanya 127 hp.

Mencapai Modifikasi Maksimal

Seperti yang disebutkan tadi, bahwa modifikasi mobil itu tidak ada ujungnya. Untuk mengusung tampilan extrem pada bagian eksterior dan interior, hatchback Jepang ini dimodifikasi dengan konsep extrem daily use. Ada juga perubahan yang bisa dilakukan pada daun pintu dengan mengusung konsep kupu-kupu.

Tujuannya untuk mengangkat daun pintu extrem, maka diaplikasikan ZLR motorized dengan 6 titik di kedua pintu depan. Untuk mengimbangi modifikasi pintu kupu-kupu, maka pintu belakang tidak akan dihilangkan. Tetapi diterapkan konsep modifikasi sliding door yang digerakkan dengan motorized.

Supaya tampilan ekstrem semakin terasa, modifikasi Honda Jazz RS dilakukan pada body belakang. Bagian kap hatchback dan kaca dibuat terpisah dengan motorized yang berbeda. Body belakang dipotong menjadi singgasana perangkat DJ atau disc jockey dari Pioneer. Semua tampilan eksterior dibalut airbrush dengan konsep modern techno. Grafisnya tajam dan tampak menyebar mulai dari sisi samping, kap mesin sampai ke belakang. Keren bukan?