Jul 172016
 

Di medsos lagi rame berita pokemon go yang katanya membahaykan negara dengan alasan pemilik pokemon go dapat melakukan pemetaan lokasi-lokasi strategis yang berpotensi mengancam keamanan negara.

Bahwa memang game ini berpotensi spt yang disebutkan, tapi sebenarnya jika ingin mengkawatirkan hal itu, lebih berbahaya dengan yang sudah dimiliki Google yang setiap saat dapat merekam setiap data kita, mulai dari lokasi seperti halnya permainan pokemon go, hingga ke hobby atau kebiasaan kita, dan banyak hal lain.

Juga kalau mau mengkawatirkan game itu, lebih mengkawatirkan lagi game-game yang sebenarnya harusnya dimainkan anak diatas usia 13 tahun, misalnya game yang ada duel berantem atau tembak-tembakan, atau bahkan game yang balapan. Pengaruh game semacam itu tentunya sangat berbahaya untuk perkembangan psikologis si anak, dan game-game semacam ini yang perlu lebih dikawatirkan karena anak-anak ini khan pemegang masa depan negara kita.

Share

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)