Bagaimana Teknik SEO Yang Benar

Sekarang saatnya berbicara tentang bagaimana sebenarnya melakukan SEO—cara mengoptimalkan situs web Anda untuk faktor-faktor ini sehingga Anda dapat berperingkat lebih tinggi di Google dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas. Ini memerlukan kombinasi pengoptimalan di halaman, di luar halaman, dan teknis, jadi kami akan mengatur langkah-langkahnya dengan cara itu. Berikut adalah langkah-langkah pengoptimalan pada halaman Anda:

  • Mulailah dengan riset kata kunci
  • Buat konten berkualitas yang menargetkan kata kunci tersebut
  • Tempatkan kata kunci Anda
  • Optimalkan judul Anda
  • Optimalkan deskripsi meta Anda
  • Sertakan dan optimalkan gambar
  • Tautan internal dan eksternal

Langkah pertama dalam optimasi mesin pencari adalah menentukan kata kunci apa yang Anda optimalkan. Ini adalah istilah yang cenderung diketik oleh pengunjung situs web ideal Anda ke Google atau mesin pencari lainnya, dan setiap halaman di situs Anda harus menargetkan kelompok kata kunci yang berbeda sehingga mereka tidak bersaing dengan masing-masing.

Buat daftar benih Anda: Mulailah dengan membuat daftar kata dan frasa yang diketik oleh pelanggan ideal Anda ke Google. Pikirkan tentang minat, keinginan, poin rasa sakit, dan tujuan mereka, dan pikirkan dalam hal bahasa yang mereka gunakan, yang mungkin berbeda dari apa yang Anda (sebagai ahli) gunakan.

Hubungkan mereka ke alat penelitian kata kunci: Alat penelitian kata kunci akan memberi Anda data seputar kata kunci ini sehingga Anda dapat melihat istilah mana yang dapat Anda rangking dan di mana peluang terbaik sebenarnya berada. Metrik meliputi:

Volume pencarian: Berapa kali istilah itu dicari per bulan.

Persaingan: Betapa sulitnya menentukan peringkat untuk kata kunci itu.

Urutkan dan prioritaskan: Masukkan istilah dan data yang dihasilkan ke dalam spreadsheet. Sekarang Anda dapat mengelompokkannya ke dalam tema inti dan juga memprioritaskannya. Idealnya, Anda ingin menargetkan kata kunci dengan volume pencarian yang cukup tinggi untuk memberi Anda jangkauan yang layak, tetapi tidak terlalu tinggi sehingga kata kunci menjadi terlalu kompetitif untuk diperingkat. Lebih baik muncul di halaman satu untuk volume yang lebih rendah, kata kunci kompetisi yang lebih rendah daripada tidak peringkat sama sekali untuk volume tinggi, kata kunci persaingan tinggi.

Anda dapat merujuk ke cara kami  dan mengikuti kursus SEO lebih mendalam tentang penelitian kata kunci di sini.

Buat konten berkualitas yang menargetkan kata kunci tersebut

Halaman navigasi utama Anda (halaman beranda, tentang kami, kontak, produk, layanan) akan menargetkan kata kunci, tetapi sebagian besar penargetan kata kunci Anda akan berasal dari konten bentuk panjang dalam bentuk posting blog. Kualitas, konten SEO adalah:

Selaras dengan maksud kata kunci: Pastikan konten Anda memberikan informasi yang dicari orang saat mereka mencari kata kunci ini. Inilah sebabnya mengapa Anda harus selalu mencari kata kunci di Google terlebih dahulu.

Memberikan pengalaman yang baik: Bebas dari pop-up atau CTA yang terlalu agresif atau elemen pengganggu lainnya; menggunakan gambar untuk menggambarkan konsep, dan memuat dengan cepat dan benar di semua perangkat (lebih lanjut tentang ini nanti di bagian SEO teknis).

Membaca secara alami: Jangan memasukkan kata kunci. Menulis seperti manusia berbicara kepada audiens Anda; bukan penulis konten yang mencoba mengoptimalkan mesin pencari.

Mendalam: Google tidak tertarik pada halaman yang tipis, duplikat, atau bernilai rendah. Ini berarti 1.500-2.500 kata informasi yang akurat dan terkini.

Terorganisir: Gunakan tag heading Anda untuk menunjukkan hierarki informasi pada halaman.

Selain secara alami di badan konten Anda, Anda ingin menempatkan kata kunci Anda ke tempat tertentu di halaman untuk menunjukkan kepada Google apa yang ingin Anda rangking. Ini termasuk:

  • Judul SEO (tag judul)
  • Judul halaman (tag H1)
  • Setidaknya dua judul H2
  • Teks alternatif gambar
  • Nama file gambar
  • Secara alami di dalam tubuh
  • URL
  • Deskripsi meta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *