Skip to content


Resep Nasi Goreng Jawa Simpel Dan Enak

Resep nasi goreng jawa merupakan salah satu masakan rumahan, dan menjadi makanan pokok ketika ratu dapur tidak ada waktu untuk memasak atau tidak ada bahan di lemari es. Bahan-bahannya sederhana, dan hampir setiap keluarga memilikinya, membuat resep nasi goreng ini mudah digunakan kapan saja, di mana saja.

Sebagai hidangan nasional kita yang dinikmati jutaan orang setiap hari, Anda tentu perlu mengetahui resep nasi goreng jawa. Hidangan ini akan melengkapi harta karun kuliner nasi goreng yang telah Anda kumpulkan selama ini untuk dinikmati setiap hari di rumah!

Nasi Goreng Jawa

Nasi goreng Jawa menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan untuk mengatasi masalah rasa lapar Anda—terutama saat malam tiba. Ya, mungkin ada banyak koki nasi goreng yang berkeliaran di sekitar tempat tinggal Anda, tetapi tidak ada yang lebih baik daripada memasak sendiri. Apalagi jika bisa dilakukan dengan sangat mudah dan cepat.

Protein yang dibutuhkan adalah bakso ayam dan daging sapi. Penuhi kebutuhan serat Anda dengan menambahkan kubis dan caisim. Aduk semuanya dan campur dengan bumbu halus dan telur. Terakhir, tambahkan kecap manis, garam, merica, dan sedikit kecap.

bahan yang dibutuhkan:

1600 gr nasi putih
2 butir telur, kocok lepas
1 potong daging paha ayam atas bawah, iris tipis
6 bola daging sapi, iris
5 iris kubis, tanpa tulang dan cincang kasar
6 batang caisim, potong 3 cm
2 sendok makan kecap manis
1 bungkus nasi goreng royco bumbu lengkap
1 sendok teh garam
1 sendok teh lada putih
2 bawang merah, iris tipis
2 sendok makan minyak untuk menggoreng

bubuk rempah-rempah

3 siung bawang putih, goreng
4 pecan, goreng
6 bawang merah
3 buah cabai merah besar
5 ebi

Bagaimana cara melakukannya

  1. Minyak pemanas. Tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan telur di tengah panci. Aduk hingga menjadi butiran.
  2. Tambahkan ayam dan aduk hingga matang. Masukkan bakso sapi dan aduk sebentar. Tambahkan kubis dan kesim. Aduk hingga setengah layu.
  3. Tambahkan nasi. Mengaduk. Tambahkan kecap manis Bango, nasi goreng Royco Bumbu utuh, garam dan merica. Aduk hingga matang.
  4. Tambahkan daun bawang cincang. Aduk rata. melayani.

Resep nasi goreng, resep nasi goreng enak, resep nasi goreng jawa, nasi goreng resep, resep masak nasi goreng, resep bikin nasi goreng, resep nasi goreng jawa tengah, resep makanan nasi goreng, resep sederhana nasi goreng, resep membuat nasi goreng yang enak, resep+nasi+goreng, resep bumbu nasi goreng enak, resep bumbu nasi goreng sederhana, resep nasi goreng sedap, resep nasi goreng enak dan mudah, resep buat nasi goreng enak, resep masak nasi goreng yang enak, nasi goreng spesial resep, resep nasi goreng sederhana yang enak, resep nasi goreng bumbu iris, resep enak nasi goreng, aneka resep masakan nasi goreng, resep membuat nasi goreng enak, resep nasi goreng enak banget, resep resep nasi goreng.

Posted in Resep nasi Goreng.

Tagged with , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , .


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.

You must be logged in to post a comment.