«

»

May 14

Fitur dan Keunggulan Psiphon Pro untuk Berbagai Perangkat

Menjelajahi berbagai situs di dunia maya sudah menjadi salah satu ‘rutinitas’ sebagian besar orang, apalagi setelah merebaknya pandemi yang mewajibkan semua orang menghabiskan banyak waktu di rumah. Aplikasi Psiphon Pro akan membuat pengalaman browsing Anda menjadi lebih menyenangkan.

Apa itu aplikasi Psiphon? Bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut? Jika Anda adalah salah satu pengguna aktif internet, pemblokiran beberapa situs web tentu akan sangat mengganggu aktivitas Anda. Disinilah peran Psiphon akan sangat bermanfaat. Cari tahu lebih banyak detail dari informasi bawah ini.

Menjelajah Dunia Maya dengan Lebih Nyaman Bersama Psiphon

Psiphon merupakan sebuah aplikasi yang akan membantu Anda mengakses berbagai situs web yang diblokir di Indonesia. Aplikasi ini adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi VPN atau Virtual Private Network yang bisa Anda gunakan di perangkat mobile maupun di PC.

Ada beberapa fitur yang dibawa oleh aplikas Psiphon. Dan tentunya ada lebih banyak fitur yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan Psiphon versi Poro. Bagaimana cara kerja aplikasi ini? Psiphon akan membantu Anda melewati sensor yang ditetapkan oleh pemerintah.

Sehingga Anda akan bisa melewati firewall. Selain itu, Psiphon akan melindungi seluruh data pribadi Anda dengan cara menyembunyikan IP sehingga tidak terbaca oleh para pengiklan, search engine, dan hacker. Anda tentu akan merasa lebih tenang saat mengakses situs web favorit Anda.

Berbagai Fitur yang Bisa Anda Nikmati di Psiphon Versi Pro

Versi pro dari aplikasi Psiphon mempunyai 2 fitur utama. Yang pertama memungkinkan Anda untuk mengakses situs web dan platform media sosial yang diblokir. Fitur kedua adalah menyediakan perlindungan data pribadi saat Anda menyambungkan perangkat ke koneksi Wifi umum.

Selain itu, ada banyak fitur lain yang bisa Anda rasakan dengan mengunduh dan memasang aplikasi Psiphon versi pro, antara lain adalah:

  1. Adanya browser khusus

Dengan menggunakan Psiphon versi pro untuk smartphone, Anda akan mendapatkan browser khusus yang otomatis terbuka saat Anda mengaktifkan aplikasi VPN ini. Tapi kalau Anda sudah nyaman menggunakan browser lain, Anda tentu tetap bisa berselancar dengan aman dengan browser tersebut.

  1. Ribuan server dan jaringan yang global

Dengan menggunakan Psiphon versi pro, Anda bisa memilih salah satu dari berbagai macam server dari banyak negara. Berkat bantuan server luar negeri tersebut Anda bisa mengakses berbagai situs yang tidak bisa dibuka di Indonesia, seperti Subscene atau Reddit.

Reddit bisa diakses oleh umum di Amerika. Sehingga ketika Anda menggunakan server Amerika, Anda akan bisa membuka situs web tersebut dengan mudah. Server dari manapun juga bisa membuat Anda nyaman dalam berselancar karena tidak ada batasan bandwidth dalam melakukan browsing.

  1. Tidak harus melakukan registrasi

Sebagian besar software dan aplikasi VPN mengharuskan para penggunanya untuk mendaftar atau melakukan registrasi serta menyediakan informasi yang berkaitan dengan kartu kredit untuk melakukan pembayaran. Tapi Anda bisa melewati langkah ini dengan menggunakan Psiphon Mod Pro.

Aplikasi tersebut dirancang untuk smartphone dan tidak mengharuskan Anda untuk menyerahkan berbagai informasi pribadi. Seluruh fitur dalam aplikasi mod bisa Anda manfaatkan dengan gratis tanpa perlu berlangganan dan melakukan registrasi. Menyenangkan bukan?

  1. Bisa membuat tunnel keamanan

Psiphon Pro akan menciptakan terowongan atau tunnel yang memisahkan berbagai ancaman keamanan pada internet dan Wi-Fi hotspot dari perangkat baik mobile maupun PC yang Anda gunakan untuk melakukan browsing sehingga seluruh data pribadi Anda akan terjamin keamanannya.

  1. Proxy yang bisa dikustomisasi

Anda juga bisa memanfaatkan Psiphon versi pro untuk memberikan kustomisasi pada pengaturan proxy sehingga pengaturan tersebut akan mempunyai ciri khas sendiri. Fitur istimewa ini tidak bisa Anda temukan di aplikasi VPN yang lain.

  1. Menyediakan statistik data

Statistik data untuk penggunaan yang ditawarkan oleh Psiphon sangatlah akurat. Anda bisa memberikan penilaian sendiri tentang keefektifan Psiphon versi pro dari statistik data yang disediakan oleh aplikasi VPN yang satu ini.

 

Keunggulan Psiphon Pro Dibandingkan VPN Lain

Ada setidaknya 5 hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian VPN berbayar seperti Psiphon versi pro ini, yaitu kecepatan VPN, server yang disediakan, pengalaman pengguna, dukungan yang ada, serta harga dari aplikasi tersebut.

Perhatikan detail dari keempat pertimbangan tersebut di bawah ini sebelum Anda memutuskan untuk mengunduh Psiphon versi pro, baik untuk perangkat mobile maupun PC yang sering Anda gunakan untuk menjelajahi dunia maya.

  1. Kecepatan berselancar yang ditawarkan oleh Psiphon

Kecepatan VPN menentukan cepat lambatnya pengunggahan konten. Jika Anda ingin menonton streaming misalnya, Anda perlu menggunakan VPN yang kecepatannya bisa diandalkan. Dari skala 1 hingga 10, nilai rata-rata kecepatan Psiphon versi pro adalah 7.

Meskipun demikian, kecepatan VPN juga bergantung pada lokasi tempat tinggal Anda. Pastikan mengunduh dan menggunakan aplikasi VPN yang kecepatannya bagus di lokasi Anda.

  1. Jumlah server serta lokasi server Psiphon

Jumlah serta lokasi server yang disediakan oleh suatu aplikasi VPN juga perlu dipertimbangkan. Biasanya, lebih banyak server berarti kecepatan browsing juga semakin tinggi. Tapi tentu saja hal ini juga dipengaruhi oleh jumlah penggunanya. Semakin banyak pengguna server tentu akan semakin lambat.

Anda bisa melakukan pengecekan pada jumlah dan lokasi alamat IP. Server IP yang lebih banyak menunjukkan bahwa VPN tersebut menyediakan privasi  yang lebih baik. Semakin banyak lokasinya berarti akses ke konten yang disediakan juga lebih baik. Dari segi server, nilai Psiphon adalah 7,9.

  1. Dukungan pelanggan yang disediakan oleh Psiphon

Dalam hal dukungan, Psiphon versi pro mendapatkan nilai setinggi 8,4. Bagi banyak orang, dukungan yang sangat baik hanya diperlukan saat memasang VPN. Tapi sebenarnya ada beberapa waktu dimana Anda mungkin memerlukan dukungan pelanggan.

Misalnya ketika melakukan perubahan terhadap protokol keamanan, membentuk koneksi ke sebuah server tertentu, maupun melakukan konfigurasi VPN pada router yang Anda gunakan. Psiphon merespon para pelanggannya melalui email hanya dalam waktu 16 jam saja.

 

VPN yang Kaya Fitur untuk Berbagai Perangkat

Psiphon bisa digunakan di berbagai jenis perangkat. Anda bisa mengunduh Psiphon dari Google Play Store di smartphone maupun tablet android. Tersedia juga Psiphon untuk iPhone dan PC dengan sistem operasi Mac OS yang bisa di unduh di App Store dan Mac App Store.

Jika Anda tertarik untuk menikmati browsing yang lebih menyenangkan, Anda juga bisa mengunduh Psiphon browser yang juga bisa diunduh langsung dari App Store. Para pengguna PC dengan sistem operasi Windows juga bisa mendapatkan Psiphon langsung dari situs web resmi Psiphon.

Sebelum mengunduh, cari tahu terlebih dahulu apakah perangkat yang Anda miliki kompatibel dengan persyaratan minimal yang ditentukan oleh Psiphon. Perangkat yang tidak kompatibel mungkin akan menemui kendala dan tidak menunjukkan performa yang semestinya.

 

Referensi :