4 Tips Investasi Menguntungkan

Investasi

Investasi mungkin agak membingungkan untuk sebagian orang. Saya akan berbagi tips berikut untuk memberi sedikit gambaran dalam membangun portofolio investasi yang menguntungkan.

  1. Ketahuilah tujuan Anda. Pertimbangkan berapa banyak uang yang Anda butuhkan untuk pendidikan anak-anak Anda atau masa pensiun Anda. Apa pun tujuan Anda untuk masa depan, tentukan sasaran Anda dan kembangkan rencana konkrit untuk mewujudkannya.
  2. Tentukan jangka waktu investasi Anda. Jika Anda tidak berencana untuk pensiun dalam waktu dekat, Anda mungkin ingin memiliki portofolio yang mencakup lebih banyak investasi jangka panjang. Jika pensiun sudah dekat, pertimbangkan pendekatan yang lebih konservatif dengan menaruh di investasi yang mudah cair dan resikonya rendah.
  3. Tentukan toleransi risiko Anda. Cari tahu tingkat kenyamanan risiko Anda dan bandingkan dengan apa yang Anda mampu terima. Secara umum, semakin lama Anda harus berinvestasi, semakin besar risiko yang dapat Anda ambil.
  4. Konsultasikan dengan orang yang paham atau berpengalaman. Untuk menghindari jebakan keuangan di kemudian hari, maka akan sangat bijaksana untuk mencari panduan orang yang sudah berpengalaman ketika menyusun portofolio.

“Penelitian terbaru menunjukkan bahwa investor terus bergulat dengan beberapa konsep investasi paling dasar, menunjukkan kebutuhan yang lebih besar untuk nasihat dan bimbingan keuangan,” kata salah satu perencana keuangan bersertifikat.

Untuk membantu investor memenuhi tujuan keuangan mereka, kita bisa menggunakan sebuah program yang dirancang oleh sekuritas untuk membantu investor membangun dan memelihara portofolio investasi yang beragam. Mungkin ada yang memberikannya dengan biaya tambahan ada pula yang mungkin gratis

Cari tahu alat pendidikan, saran, wawasan pasar, dan produk investasi untuk membantu investor mengembangkan strategi investasi pribadi, apakah mereka baru dalam berinvestasi, mencari bimbingan tetapi masih ingin mengendalikan portfolio investasi mereka, perlu bantuan memposisikan portofolio mereka dengan jangka panjang, atau butuh bantuan untuk memahami bagaimana pasar bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *