Jenis-Jenis Mobil Penumpang yang Perlu Anda Ketahui

Saat ini, ada banyak jenis mobil penumpang yang digunakan. Setiap jenis mobil penumpang tersebut juga memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Selain itu, harga, desain dan varian lainnya pun berbeda-beda. Apa sajakah jenis-jenis mobil penumpang tersebut? Simaklah penjelasannya berikut ini.

  1. MPV

MPV adalah salah satu mobil yang sering digunakan para pedagang dan juga dijadikan sebagai mobil keluarga. Mengapa demikian? Ini karena mobil MPV memiliki ruang yang besar dan tempat duduk yang bisa memuat 7 penumpang. Contoh mobil MPV atau “Multi Purpose Vehicle” adalah Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio dan Daihatsu Xenia.

  1. SUV

SUV atau “Sport Utility Vehicle” adalah mobil yang memiliki performa tinggi yang cocok untuk menempuh jalanan dengan kondisi kurang baik. Dengan kata lain, mobil jenis ini dikhususkan untuk offroad atau medan yang kurang mendukung perjalanan yang nyaman. Salah satu mobil SUV yang terbaru dan bagus performanya adalah mobil SUV DFSK Glory 580. Mobil jenis ini memiliki desain yang tangguh dan sporti. Harganya pun terjangkau untuk salah satu produk mobil SUV. Selain itu, DFSK Glory 580 ini juga merupakan mobil penumpang yang nyaman untuk dikendarai dengan desain yang sporti.

  1. Sedan

Sedan merupakan jenis mobil perkotaan yang lebih mengutamakan pada kenyamanan pengendara di jalanan kota. Performanya cukup besar dengan kecepatan yang tinggi. Berbeda seperti sebelumnya, mobil jenis ini lebih mahal dan karena itulah hanya orang berduit saja yang membelinya. Contohnya adalah Toyota Vios, Honda City dan lain sebagainya.

  1. Hatchback

Hatchback merupakan sub dari Sedan. Ini merupakan turunan dari jenis mobil penumpang Sedan yang lebih mengkhususkan pada peniadaan bagasi. Bagian belakangnya didesain seperti MPV sehingga kabin akan terintegrasi dengan bagasi. Biasanya mobil jenis ini bisa memuat hingga 5 penumpang. Contohnya adalah Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Datsun Go dan lain-lain.

  1. Sport Car

Jenis mobil penumpang ini adalah yang memiliki tenagan sangat besar. bentuknya menyerupai Sedan. Hanya saja desainnya membentuk desain sporti. Berbeda dengan yang lainnya, jenis mobil sporti lebih sering dibeli untuk memenuhi prestise, kepuasaan diri atau kemewahan semata. Contohnya adalah Lamborghini, LaFerrari, McLaren, Buggati, BMW i8 dan lain lain-lain.

  1. Coupe

Yang terakhir ada Coupe yang berasal dari kata couple. Ini artinya bahwa mobil ini khusus untuk 2 tempat duduk atau sepasang saja. Ini merupakan jenis mobil mewah yang berharga serupa dengan sport car. Dan biasanya ada sport car yang merupakan coupe, tetapi banyak mobil coupe yang tidak termasuk sport car.

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Ini Dia Daftar Harga Mobil Keluaran Terbaru Beserta Spesifikasinya

Honda merupakan produsen otomotif terbesar di Jepang dan sangat terkenal di dunia khususnya di Indonesia. Sehingga tidak aneh kalau banyak sekali produk-produk otomotif dari Honda ini yang membanjiri pasaran di Indonesia. Honda memang terkenal sebagai produsen otomotif yang selalu menampilkan produk yang inovatif dan menarik, sehingga setiap produknya yang keluar akan disambut dengan antusias oleh para konsumen. Dan setiap tahunnya Honda selalu memproduksi kendaraan roda empat yang sangat keren abis. Seperti Honda CR-V, Honda Jazz, Honda BRV, dan sekarang memproduksi produk terbarunya yaitu Honda Mobilio generasi kedua. Honda Mobilio merupakan kendaraan roda empat jenis MPV mini. Untuk itulah dalam kesempatan kali ini akan memberikan informasi tentang daftar harga dan review mobil terbaru beserta spesifikasinya sebagai berikut :

1. Daftar Harga Mobil Honda Mobilio :

– Honda Mobilio S 1.5 MT , mobil ini dibandrol dengan harga Rp. 189.500.000.

– Honda Mobilio E 1.5 MT, mobil ini dibandrol dengan harga Rp. 210.000.000.

– Honda Mobilio E 1.5 CVT, mobil ini dibandrol dengan harga Rp. 221.000.000.

– Honda Mobilio Prestige 1.5 CVT, mobil ini dibandrol dengan harga Rp. 224.5.00.000

– Honda Mobilio RS 1.5 MT, mobil ini dibandrol dengan harga Rp. 233.000.000.

– Honda Mobilio RS 1.5 CVT, mobil ini dibandrol dengan harga Rp. 243.500.000.

Adapun spesifikasi Mobil Honda Mobilio sebagai berikut :

– Dimensi (P x L x T) : 4.386 x 1.683 x 1.603 mm

– Jarak Sumbu Roda : 2.650 mm

– Jarak Terendah Ke Tanah : 189 mm

– Radius Putar : 5,2 m

– Jarak Pijak Depan : 1472 mm

– Jarak Pijak Belakang : 1475 mm

Mesin Mobil Honda Mobilio :

– Tipe Mesin : 1.5 I SOHC 4 – silinder segaris, 16 katup i – VTEC + DBW

– Kapasitas : 1.496 cc

– Sistem Suplai Bahan Bakar : PGM – FI

– Tenaga Maksimum : 88 Kw (118 PS) / 6.600 rpm

– Torsi Maksimum : 145 Nm / 4.600 rpm

– Perbandingan Komperasi : 10.3 : 1

– Diameter x Langkah : 73 x 89.4 mm

2. Toyota Fortuner

Selain Honda Mobilio, Toyota Fortuner juga termasuk kedalam jajaran mobil terbaru dan terbaik di Indonesia. Pada dapur pacunya, Toyota Fortuner mengandalkan mesin diesel 2.4L VTN dengan kapasitas silindernya yang mencapai 2.393 cc. Selain itu, ia juga dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 149,6 Ps pada 3.400 rpm, serta torsi maksimumnya yang mencapai 40,8 Kg.m pada 1600 – 2000 rpm. Itu sebabnya, mengapa Toyota Fortuner ini dijual dengan harga sekitar Rp 640 jutaan.

3. Nissan X-trail

Mobil terbaru dan terbaik berikutnya yang jangan sampai anda lewatkan, yakni bernama Nissan Z-Trail. Mobil sport yang satu ini mengusung mesin type MR20DD 2.0 L DOHC 16 katup serta Dual CVTCS. Selain itu, ia juga memiliki bodi yang lumayan besar dan dapat menampung penumpang hingga 8 orang. Pada bagian dapur pacunya, Nissan X-Trail memiliki transmisi 6 manual speed. Untuk mendapatkan kenyamanan dalam berkendara, Nissan X-Trail mengandalkan suspensi type Macpherson Strut yang berpadu dengan stabilizer bar dan Independent Multi-link. Mengenai harga terbarunya, Nissan X-trail ini dilepas sekitar Rp 380 jutaan.

Itulah deretan mobil terbaru di Indonesia beserta spesifikasi dan daftar harga terbarunya.

 

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Ternyata Ini Faktor SUV Indonesia Menjadi Mobil Penumpang Terbaik

Indonesia merupakan negara berkembang dengan banyak masyarakatnya masih hidup jauh dari kata sejahtera. Tetapi dari 350 juta rakyat tentunya ada golongan yang mempunyai cukup materi dan hidup dengan penghasilan yang cukup dan dikategorikan sebagai rakyat golongan menengah hingga atas. Salah satu hal yang menunjukkan hal tersebut adalah mudahnya ditemukan mobil di jalanan terutama di ibukota. Dimana mobil ini menjadi kendaraan dengan harga cukup tinggi dan digunakan
oleh golongan menengah ke atas. Ketika akan memilih mobil ada banyak sekali jenis yang ada dipasaran salah satunya ada SUV Indonesia yang merupakan tipe mobil keluarga. Jenis mobil SUV ini mempunyai banyak keuntungan yang ditawarkan sehingga bisa menjadi pilihan terbaik untuk masyarakat seperti berikut ini:

1. Muat banyak penumpang
Kelebihan pertama dari mobil jenis SUV ini adalah bisa muat banyak penumpang. Dimana
mobil jenis sedan misalnya hanya maksimal muat untuk 5 orang saja. Sedangkan untuk mobil SUV ini mampu untuk menampung hingga 8 orang penumpang di dalamnya. Pada umumnya mobil jenis SUV ini mempunyai 7 kursi sehingga sangat cocok digunakan untuk mobil keluarga terutama keluarga besar dengan banyak anggota keluarga sehingga tidak perlu untuk menggunakan dua mobil ketika bepergian.

2. Bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan
Jenis mobil SUV Indonesia juga bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Misalnya saja bagi Anda yang mempunyai mobil SUV ini tidak hanya bisa digunakan untuk mobil keluarga. Tetapi juga bisa digunakan untuk mobil antar jemput, mobil sekolah, mobil kantor atau perusahaan, mobil angkutan umum seperti taksi, dan juga masih banyak kegunaan lainnya. Oleh karena itulah bagi Anda yang ingin menggunakan mobil yang muat banyak penumpang dan nyaman digunakan maka jenis SUV merupakan pilihan terbaik untuk dibeli.

3. Muat banyak barang
Selain dapat muat banyak penumpang, mobil ini juga dapat untuk muat banyak barang di
dalamnya. Hal tersebut karena mobil SUV ini mempunyai ruang yang luas sehingga bisa
untuk dimasukkan banyak barang. Dimana selain diletakkan di bagasi juga bisa dimasukkan di kursi penumpang apabila tidak banyak orang di dalamnya. Oleh karena itulah jenis mobil ini juga sangat untuk mobil angkut barang seperti untuk mobil mudik atau untuk pindahan. Oleh karena itulah apabila ingin memilih mobil dengan ruang yang luas sangat cocok untuk memilih mobil jenis ini.

4. Harganya terjangkau
Dan kelebihan terakhir dari mobil SUV adalah mempunyai harga terjangkau. Seperti yang
telah diketahui banyak orang bahwa mobil jenis SUV ini mempunyai harga mulai 100 jutaan saja. Mobil jenis ini juga mempunyai beberapa tipe misalnya ada yang standard hingga yang mewah sehingga bisa disesuaikan dengan budget yang disediakan.

Dimana harga SUV Indonesia tersebut umumnya dipengaruhi oleh beberapa hal sehingga
membedakan harganya. Misalnya saja beberapa hal yang membedakannya adalah sebagai berikut ini:
 Dari merek yang ada karena banyak sekali merek mobil SUV yang ada di pasaran dari DFSK yang merupakan mobil China yang diproduksi di Indonesia sehingga harganya lebih murah.
 Dari tipe yang ditawarkan seperti mobil DFSK yang mempunyai harga 200 hingga 300 jutaan rupiah.

 Dari spesifikasi mobil yang berbeda juga dapat untuk membedakan murah dan mahalnya mobil SUV yang akan dibeli.
 Dari tempat membelinya tentunya juga akan turut untuk membedakan harga akhir mobil SUV yang akan dibeli.

DSFK Motors sebagai salah satu produsen mobil suv baru di Indonesia menawarkan harga jual mobil suv di Jakarta dan kota kota lainnya dengan harga menarik dan terjangkau bagi kalangan masyarakat menengah di Indonesia.

Posted in Uncategorized | Tagged | Leave a comment

Tips Membuat Nasi Goreng Dengan Bumbu Nasi Goreng yang Lezat

Makanan nasi goreng merupakan salah satu jenis makanan paling digemari oleh banyak orang karena memiliki rasa yang sangat enak dan sangat mudah untuk dibuat sebab bahan yang digunakan juga sangat sederhana. Namun yang cukup sulit dari membuat nasi goreng adalah masalah bumbu nasi goreng itu sendiri, karena tidak semua orang bisa membuat cita rasa yang sangat enak dan lezat dan beberapa yang lainnya kurang memiliki pemahaman dalam membuat nasi goreng walaupun paham bagaimana membuat bumbunya. Hal ini tentu dikarenakan berbagai faktor tidak hanya berdasarkan bumbu yang digunakan namun satu kesatuan masakan juga sangat berpengaruh.

Salah satunya seperti nasi yang sering diabakan dan dinilai nasi tidak terlalu berpengaruh
namun justru sebaliknya nasi ini juga berpengaruh terhadap rasa nantinya. Hal ini disebabkan tentu saja karena bumbu nantinya akan meresap ke nasinya, jika nasi tidak disiapkan dengan benar maka mungkin bumbu masak nasi goreng yang disiapkan tidak akan memiliki rasa yang lezat ketika sudah tercampur dengan nasi. Masih ada banyak hal lainnya yang harus diperhatikan untuk bisa mendapatkan nasi goreng yang memiliki rasa yang lezat dengan mudah karena memang hal ini butuh pengalaman dan pengetahuan akan masakan yang satu ini. Dan berikut ini beberapa tips yang bisa digunakan untuk mengolah nasi goreng dan juga bumbunya sehingga memiliki rasa yang lezat dari Lemonilo.

1. Nasi yang dalam keadaan dingin dan tidak lembek
Hal ini dilakukan agar ketika dimasak nantinya nasi goreng tidak menghasilkan
bentuk yang lembek dan tidak lezat ketika disantap karena bumbunya tidak meresap
dengan baik kedalam nasi. Karena itu pastikan agar menggunakan nasi yang sudah
dalam keadaan dingin dan tidak lembek lagi seperti ketika dalam keadaan panas agar
bumbu bisa meresap sepenuhnya.
2. Menggunakan baceman bawang putih
Yang terpenting dalam bumbu yang harus digunakan untuk membuat nasi goreng
lezat adalah dengan menggunakan bahan baceman bawang putih ketika mengolah
bumbu untuk nasi goreng ini. Cara membuatnya pun sangat banyak dan mudah untuk
dilakukan sehingga tidak akan membuat bingung siapapun yang ingin membuatnya.
3. Gunakan wajan berukuran cukup besar
Ini dilakukan untuk satu tujuan yakni membuat nasi dan bumbu menyatu secara rata
dengan cepat tanpa harus menghasilkan bagian bagian yang masih tidak matang dan
tidak mendapatkan bumbu. Wajan yang digunakan pun harus dipanaskan terlebih
dahulu sehingga nasi tidak akan mudah menggumpal ketika dimasak bersama dengan
bumbu yang akan mengurangi rasa lezat karena bumbu tidak meresap sepenuhnya.

Demikian beberapa tips yang bisa digunakan untuk mengolah bumbu masak nasi goreng ini sehingga bisa memiliki rasa yang lezat tanpa harus kesulitan melakukannya.

Posted in Uncategorized | Tagged | Leave a comment