Cara Mengubah Jaringan E Menjadi H Bagi HP yang Tidak Support HSDPA

Cara mengubah jaringan E menjadi H bagi HP yang tidak support HSDPA – Beberapa smartphone android yang beredar sudah mendukung 4G (LTE) namun itu hanya untuk produk terbaru. Selain itu masih banyak daerah di Indonesia yang belum dijangkau oleh jaringan 4G. Bahkan jaringan 3G HSDPA pun masih banyak yang belum mendapatkannya, sehingga banyak pengguna internet yang mengeluh mengenai lambatnya kecepatan akses internet mereka. Kadang kala kita juga kesal saat menggunakan smartphone android namun indikator jaringan menunjukkan huruf E atau Edge, yang artinya jaringan sedang tidak bagus, dan berpengaruh pada kecepatan koneksi internet.

cara Bypass iCloud Lock untuk iPhoneNamun sebenarnya sinyal Edge muncul bukan karena jaringan yang sedang tidak bagus, namun karena pengaturan pada HP atau smartphone android Anda. Pada artikel ini akan dibahas mengenai cara mengubah jaringan E menjadi H bagi HP yang tidak support HSDPA. Jaringan HSDPA sendiri saat ini menjadi favorit tersendiri terlebih sinyal 3G memiliki kecepatan yang lebih cepat dibandingkan dengan sinyal Edge.

Meskipun saat ini telah banyak bermunculan smartphone android yang menggunakan jaringan sinyal 4G (LTE), tetap saja jaringan HSDPA tidak jauh ketinggalan. Terkadang pada beberapa smartphone android yang sudah menggunakan jaringan 3G sering kehilangan sinyal HSDPA, untuk masalah ini perlu kita lihat terlebih dahulu baik dari letak geografis maupun dari pengaturan sistem android.

Langkah pertama yang paling mudah mengenai cara mengubah jaringan E menjadi H bagi HP yang tidak support HSDPA adalah dengan membuka menu pengaturan atau Setting pada HP Anda, lalu pilih Jaringan Seluler. Setelah itu pilih Mode Jaringan Sim 1 atau 2. Kemudian pilih WCDMA, lalu tunggu hingga jaringan berubah menjadi H+. Selain menggunakan cara tersebut, Anda juga dapat mengubah jaringan Edge menjadi HSDPA dengan cara membuka Dialpad untuk menghubungi nomor *#*#4636#*#*. Kemudian pada menu yang disediakan, pilih Phone Information. Pada pilihan Set Preferred Network Type, pilih WCDMA only.

Apabila Anda sudah menggunakan cara tersebut namun hanya memperoleh sinyal 2G, sebaiknya cek spesifikasi HP Anda apakah sudah support 3G atau belum. Namun apabila HP Anda sudah support 3G dan sinyal tetap Edge, cobalah dengan mengganti SIM card yang memiliki jaringan internet yang kuat. Selain itu perhatikan juga peletakkan SIM card, biasanya SIM 1 yang bisa digunakan untuk sinyal WCDMA dan SIM 2 untuk Edge. Demikian artikel mengenai cara mengubah jaringan E menjadi H bagi HP yang tidak support HSDPA. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua.

Sumber: https://tentangseluler.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *