Begini Cara Atasi Sinyal Telkomsel Hilang pada Android

Sinyal Telkomsel hilang pada Android – Telkomsel merupakan salah satu operator seluler yang dikenal dengan kestabilan jaringannya walau Anda berada di pelosok desa sekalipun. Meskipun begitu, pengguna Telkomsel juga pasti pernah mengalami kendala seperti sinyal yang hilang atau lemah, sehingga menyebabkan koneksi internet menjadi lambat atau bahkan putus. Bagi kita pengguna smartphone Android, koneksi internet yang lambat atau putus akan menyebabkan aktivitas internet kita seperti chatting, video call, browsing, atau update media sosial menjadi terganggu. Oleh karena itu pada artikel kali ini, akan membahas mengenai cara mengatasi sinyal Telkomsel hilang pada Android.

cara Bypass iCloud Lock untuk iPhoneCara pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi sinyal Telkomsel hilang pada Android adalah dengan memeriksa jaringan internet di sekitar Anda. Cobalah Anda periksa daerah di sekitar anda, apakah ada jaringan 4G atau 3G. Selain itu Anda bisa langsung menanyakan pada orang di sekitar anda apakah ada jaringan Telkomsel di smartphone Android mereka. Jika tidak ada berarti untuk tower jaringan Telkomsel di daerah tersebut belum dipasang.

Cara yang kedua adalah dengan mencoba mematikan saluran jaringan internet. Pada kartu Telkomsel, yang biasanya mengalami kendala bukan pada jaringan untuk telepon atau SMS, melainkan jaringan 4G atau 3G dari kartu Telkomsel. Untuk mengatasi kendala tersebut, cobalah mematikan Data Seluler yang ada pada smartphone Android Anda, lalu nyalakan kembali setelah beberapa menit

Jika jaringan internet dari kartu Telkomsel Anda masih belum stabil coba gunakan cara ini. Aktifkan Airplane Mode pada smartphone Android Anda dan diamkan beberapa menit, setelah itu nonaktifkan Airplane Mode agar smartphone Android Anda  mencari jaringan Telkomsel kembali.

Apabila cara di atas masih belum ada yang berhasil, coba gunakan cara berikut ini, yaitu dengan mematikan smartphone Android Anda selama beberapa waktu. Setelah smartphone Android Anda dimatikan, cabutlah baterai, SIM card, serta memory card beberapa saat. Setelah itu pasang kembali baterai, SIM card, serta memory card dan nyalakan kembali smartphone Android Anda tersebut.

Cara berikutnya yaitu dengan melakukan factory reset pada smartphone Android Anda. Cara ini merupakan cara terakhir yang dapat dilakukan jika jaringan internet tidak juga muncul, karena nantinya aplikasi serta kontak yang dimiliki akan hilang setelah Anda melakukan factory reset, karena itu kita harus benar-benar memeriksa apakah cara terakhir ini benar-benar harus dilakukan atau tidak.

Demikian mengenai cara untuk mengatasi sinyal Telkomsel hilang pada Android. Semoga dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah jaringan pada kartu Telkomsel Anda.

Sumber: https://tentangseluler.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *