Ikuti Cara Menstabilkan Koneksi Internet Wifi Ini

Cara menstabikan koneksi internet wifi – Kecepatan koneksi internet adalah sesuatu yang sangat penting di jaman digital seperti sekarang ini. Banyak sekali pekerjaan dan lainnya yang dapat dikerjakan dengan cepat dan praktis berkat bantuan internet. Mau mengirimkan surat elektronik atau file penting, tinggal kirim melalui fasilitas email. Ingin membaca e-book atau mencari referensi karya ilmiah, tinggal browsing saja melalui internet. Begitu pula apabila Anda ingin menghubungi keluarga dan kawan lama yang tinggal jauh, melalui media sosial juga bisa terhubung kembali dengan mereka secara online.

cara Bypass iCloud Lock untuk iPhoneInternet yang lambat bukan hanya menghambat berbagai aktivitas penting di era digital seperti sekarang ini, tapi juga bisa menyulut emosi si pengguna internet karena proses data yang tak kunjung selesai. Namun Anda jangan tersulut emosi dahulu dengan koneksi internet yang lambat, karena pada artikel ini akan membahas mengenai beberapa tips mengenai cara menstabikan koneksi internet wifi.

Sebelum menyimak tips tentang cara menstabilkan koneksi internet wifi, Anda perlu memastikan dahulu bahwa modem yang digunakan dalam kondisi ON. Agar koneksi internet Anda maksimal, Anda perlu mengubah setting DNS lama. DNS merupakan singkatan dari Domain Name System dan digunakan untuk melakukan pencarian nama di komputer yang menggunakan fasilitas jaringan TCP / IP (Transmission Control Protocol / Internet Protocol). Gantilah konfigurasi pengaturan DNS menjadi open DNS atau menggunakan DNS Google. Cara ini dapat meningkatkan kecepatan koneksi internet Anda hingga 20% dari kecepatan semula.

Cara selanjutnya untuk menstabilkan koneksi internet wifi adalah dengan menggunakan Internet Service Provider yang sudah terbukti handal dan kompeten dalam memberikan penyediaan jaringan internet. Jangan mudah tergiur dengan promosi banting harga yang ditawarkan oleh ISP tertentu. Karena tentunya harga tidak bisa bohong. Harga yang agak mahal tentu akan sebanding dengan kualitas koneksi internet yang diberikan. Selain itu, Anda juga perlu menggunakan modem yang memadai. Modem memiliki spesifikasi kecepatan koneksi yang berbeda-beda. Untuk mendapatkan kecepatan koneksi yang maksimal, gunakanlah modem yang memiliki spesifikasi kecepatan cukup besar.

Jika cara-cara tersebut masih belum membantu meningkatkan koneksi internet Anda. Mungkin Anda harus mempertimbangkan untuk meningkatkan spesifikasi perangkat gadget yang digunakan untuk mengakses internet. Perangkat gadget yang memiliki RAM, processor, dan harddisk dengan kapasitas rendah akan mempengaruhi kecepatan internet yang bisa Anda peroleh. Demikian mengenai beberapa tips mengenai cara menstabilkan koneksi internet wifi yang dapat Anda coba. Semoga artikel ini bermanfaat.

Sumber: https://tentangseluler.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *