Perbedaan Virtual Office dengan Serviced Office Jakarta

Serviced Office Jakarta – Apa Anda pernah mendengar istilah tentang virtual office dan serviced office? Bagi Anda terutama yang bekerja di sektor industri kreatif seperti animator, desainer, programmer, serta yang bekerja di perusahaan startup mungkin sudah cukup familiar dengan hal ini, seiring dengan semakin banyaknya permintaan akan kantor yang disewakan semacam itu.

Cara Transfer Uang Lewat HPDewasa ini, semakin padatnya bangunan di daerah perkotaan membuat banyak pelaku usaha yang berpikir dua kali untuk membangun kantor sendiri. Selain sudah semakin sedikitnya lahan tersisa apalagi yang posisinya strategis dalam kota, membangun atau bahkan menyewa sebuah gedung perkantoran membutuhkan biaya yang cukup banyak. Terlebih bila perusahaan Anda termasuk perusahaan yang baru berdiri, maka pertimbangan untuk mendapatkan kantor dengan biaya sewa terjangkau merupakan opsi paling masuk akal.

Virtual office dan serviced office hadir sebagai solusi. Keduanya merupakan jawaban bagi perusahaan dan pekerja professional yang memerlukan tempat bekerja denan fasilitas lengkap. Namun, sebenarnya apa sih yang membedakan antara virtual office dengan serviced office Jakarta? Bagi Anda yang belum tahu perbedaan keduanya, berikut adalah ulasannya :

  1. Bentuk Fisik

Perbedaan antara virtual office dengan service office sebenarnya sudah terlihat dari definisi keduanya dan hal ini berkaitan dengan bentuk fisik kantor. Virtual office adalah sebuah kantor dimana Anda sejatinya tidak menyewa kantor tersebut secara fisik, namun hanya secara administrasi kantor tersebut saja. Karenanya ia bernama virtual office disebabkan secara administrasi Anda terdaftar berkantor di sana namun secara fisik tidak. Sedangkan serviced office ialah sebuah kantor dimana Anda bisa menyewa kantor tersebut secara fisik dan tentunya Anda dapat bekerja di ruangan tersebut.

  1. Fasilitas

Fasilitas yang dinikmati tentu berbeda. Bila virtual office yang Anda sewa, maka Anda hanya bisa memanfaatkan alamat kantor tersebut untuk keperluan administasi saja. Beberapa ada juga yang menyediakan layanan voice mail atau hotline call juga. Sedangkan serviced office berfasilitas penuh layaknya kantor pada umumnya, meski ukurannya tidak terlalu besar. Selain ruang kerja berfunitur lengkap, Anda juga akan menikmati akses internet, telepon, layanan print, fax, copy dokumen, hingga keamanan yang terjamin 24 jam.

  1. Harga

Dari segi harga tentu juga berbeda antara virtual office dengan serviced office. Secara umum harga sewa virtual office jelas lebih murah ketimbang serviced office Jakarta. Tapi semua juga berdasarkan layanan yang didapat. Selain itu serviced office juga ada yang bisa disewa dalam jangka waktu beberapa jam serta harian, sehingga biaya sewanya juga murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *