Mengenal Alasan Kenapa Para Wisatawan Indonesia Wajib Untuk Berlibur Ke Macao

Macao tentu bukan nama yang asing di telinga para wisatawan dunia. Destinasi ini kian naik dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan. Nah, untuk wisatawan Indonesia, berikut ini merupakan beberapa  alasan utama mengapa harus untuk memilih Macao sebagai area liburan mendatang.

Anda bisa merasakan perkawinan budaya dan sejarah timur serta barat di 20 monumen bersejarah Macao. Adapun beberapa area yang bisa didatangi adalah A-Ma Temple, Senado Square, The Ruins of St. Paul’s, dan Guia Fortress. A-Ma Temple telah dibangun bahkan sebelum kota Macao ada.

Bangunan ini menggunakan konsep estetika oriental yang terinspirasi dari konfusianisme, taoisme, buddhisme serta beberapa kepercayaan daerah lainnya.

Sedangkan Senado Square adalah sebuah pusat kota selama berabad-abad lamanya. Alun-alun ini sampai hari ini memang masih digunakan sebagai tempat berkumpul serta merayakan hari besar di kawasan Macao. Destinasi bersejarah ini mengusung gaya khas neo-klasik dan berbagai kreasi khas Mediterania. Anda akan mengalami atmosfer khas Eropa abad tengah di kompleks alun-alun kota Macao tersebut.

Tempat bersejarah lain yang tidak dapat dilupakan begitu saja yaitu The Ruins of St.Paul’s. Bangunan ini digunakan sebagai gereja pada tahun 1602-1640, dan sempat terjadi kebakaran pada 1835.

Lalu , menutup tur sejarah, kamu wajib pergi ke Guia Fortress. Disana kamu dapat sembari mendatangi juga Guia Chapel dan Lighthouse yang termasuk dalam atraksi historikal menarik di kota Macao.

Macao dinobatkan sebagai UNESCO Creative Cities of Gastronomy karena suguhan kulinernya yang unik dan kaya makna. Beberapa sajian kuliner yang sangat terkenal di Macao antara lain egg tart, bubur kepiting, kue kenari, Serradura atau puding manis dari remahan biskuit khas Portugis, serta Bacalhau atau ikan kod yang diasinkan serta dipadukan aneka rempah. Hampir semua makanan yang disediakan adalah hasil dari warisan kuliner khas Portugis.

Anda bisa merasakan keindahan kota Macao dari ketinggian dengan Guia cable car, yang ada di area bukit Guia atau tepatnya di gerbang kebun bunga Avenida Sidónio Pais. Guia Cable Car bisa dipakai pada jam operasi sekitar pukul 8 pagi hingga 6 sore waktu lokal. Ada juga single ticket, return ticket, dan special concessionary return ticket untuk menggunakan jenis layanan ini.

Selain dengan Guia Cable Car, para travelers Indonesia juga dapat merasakan kota Macao dari ketinggian dengan mengunjungi Macao Tower. Pemandangan kota Macao ini tentu akan menjadikan kita terpukau dan sulit untuk dilupakan.

Bagi para wisatawan Indonesia yang gemar akan tantangan, wahana seperti bungee jumping, tower climb, dan skywalk di Macao game judi pulsa Tower tentu tidak bisa untuk dilewati begitu saja. Anda bisa memacu adrenalin dengan menikmati semua wahana yang ada di tempat ini. Di tempat itu kamu bisa merasakan pengalaman seru lompat dari ketinggian kisaran 338 meter.

Melalui layanan dari beberapa tempat rekreasi keluarga, misalnya ada Qube, Warner Bros Fun Zone dan Macao Giant Panda Pavilion, para wisatawan serta keluarganya akan benar-benar dibuat santai waktu akan berlibur ke kota ini.

Qube merupakan sebuah arena bermain untuk anak-anak yang menyajikan tampilan yang futuristik dan ramah keluarga. Arena seluas 836 meter persegi ini menyediakan wahana aktivitas fisik dan permainan yang dapat sekaligus menjadi tempat untuk belajar anak.

Sedangkan bagi untuk para fans berat Warner Bros, DC Comics, Hanna-Barbera Productions dan Looney Tunes, wahana keren misalnya saja Warner Bros Fun Zone tidak boleh lepas dari daftar liburan disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *