Cara Mudah Merawat Serta Menjaga Kabel Charger Smartphone Supaya Bisa Awet Dan Lama Digunakan

Menurut Anda, kira-kira seberapa pentingnya kita wajib untuk menjaga charger smartphonemu? Pastinya penting sekali bukan ?

Apalagi charger smartphone dapat dikatakan sebagai salah satu hal terpenting untuk sebuah smartphone. Tanpa charger tentu saja smartphone yang Anda punyais aat ini tidak akan dapat dinyalakan dan digunakan, sehingga secara otomatis smartphone Anda juga tidak bisa dipakai sebagaimana mestinya.

Dan jika hal itu terjadi, maka Anda tidak akan dapat lagi membuka sosial media kesukaan Anda dan bermain game untuk mengusir rasa bosan.

Meskipun demikian, sampai saat ini masih ada banyak sekali orang-orang yang tidak paham mengenai bagaimana cara menjaga dan merawat charger smartphone dengan tepat, sehingga mereka sering sekali harus gonta-ganti charger smartphone hanya karena chargernya cepat rusak atau sudah tidak bisa digunakan dengan baik.

Atas dasar itulah, kali ini kami akan memberi tau kepada Anda tentang tips merawat charger smartphone yang tepat agar charger selalu awet dan bisa Anda dapat dalam waktu lama, juga dapat setiap selalu menemani Anda kapan pun serta di mana pun. Silahkan simak ulasannya di bawah ini.

  • Hindari untuk melakukan cas pada smartphone hingga overcharged

Tak semua charger smartphone punya fitur auto stop jika baterai smartphone sudah penuh. Maka dari itu, ada baiknya cek selalu smartphone Anda secara berkala untuk menhindari kondisi overcharged yang kelak dapat berujung panas pada charger port Anda dan ujung-ujungnya akan rusak.

  • Lakukan penggulungan tanpa harus melilit kabel charger Anda

Pada saat charger tidak dipakai, biasakan untuk selalu menyimpannya dengan cara menggulung tanpa harus melilitnya. Jadikan kabel charger Anda menyerupai simpul kecil, kemudian Anda dapat ikat dengan memakai karet, atau clipper supaya charger tetap terjaga dengan rapi dan pastikan selalu awet

  • Cabut dari stopkontak pada saat tidak dipakai

Salah satu hal yang dapat dibilang paling penting sekali yaitu untuk tidak membiarkan charger smartphone Anda terpasang di stopkontak secara terus-terusan. Walaupun sedang tidak dipakai, aliran listrik akan terus dihantarkan. Yang seperti ini nanti dapat menjadikan adaptor charger memanas dan pada akhirnya merusak charger smartphone Anda. Tidak hanya itu saja, bahkan kebiasaan ini juga dapat membuat tagihan listrik Anda menjadi lebih besar.

  • Biasakan untuk mengisi daya saat keadaan smartphone tidak dinyalakan

Kami sangat mengajurkan sekali agar Anda selalu menanamkan kebiasaan untuk mengisi daya smartphone pada saat keadaan mati atau off. Smartphone yang diisi dalam keadaan off atau mati bisa mengisi daya jauh lebih efektif, dan pastinya juga lebih cepat. Hal itu tentu saja juga dapat menghindari smartphone dari kondisi panas (overheat) dan ujungnya hanya akan membuat charger menjadi cepat rusak.

  • Biasakan untuk mengisi baterai smartphone hingga penuh total

Lebih baik Anda jauhi kebiasaan charge lepas charge lepas. Karena yang seperti ini nanti bisa mempengaruhi battery cycle smartphone Anda dan bahkan dapat buat baterai Anda rusak, atau yang biasanya lebih dikenal dengan sebutan baterai bocor.

Jika charger Anda telah terlanjur rusak, maka Anda dapat membeli charger smartphone yang baru dan tentunya ori denganĀ slot game online mendatangi konter atau bahkan tempat Anda membeli smartphone tersebut.

Itulah informasi yang dapat kami bagikan mengenai cara dan tips merawat charger smartphone yang wajibAnda tahu agar selalu awet dan tahan lama. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *