Bermain Di Kandang Sendiri, Chelsea Harus Ditumbangkan Bayern Munchen Dengan Skor 0-3

Chelsea harus menerima kenyataan karena kalah 0-3 dari Bayern Munchen pada duel leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/20 yang di adakan di Stamford Bridge.

Setelah bermain sama kuat dengan tidak adanya gol di babak pertama, Bayern mendobrak di babak kedua dengan dua gol Serge Gnabry hanya pada waktu tiga menit.

Robert Lewandowski lalu melengkapinya di menit ke-76. Hasil ini jelas buruk bagi pasukan Frank Lampard. Bayern Munchen berhasil meraih keunggulan tiga gol tandang yang dapat menentukan duel leg kedua di Allianz Arena pada tanggal 19 Maret 2020 nanti.

Chelsea dikagetkan dengan serangan cepat juara bertahan Bundesliga tersebut. 10 menit pertama, kedua tim saling menyerang pada tempo tinggi.

Mount memperoleh dua kesempatan, tapi tembakannya masih melambung tinggi. Setelahnya, giliran Bayern yang menyerang.

Hingga menit ke-20, pasukan Hans Flick ini beberapa kali mengancam melewati Coman dan Lewandowski. Chelsea mulai tertekan serta lebih banyak bertahan.

Bayern lebih nyaman menguasai bola di pertandingan ini, Chelsea justru lebih banyak bertahan.

Pasukan Frank Lampard mencoba menjaga formasi mereka. Menit ke-28, Caballero membuat penyelamatan sempurna untuk menghentikan serangan dari Lewandowski.

Lima menit kemudian, giliran sundulan Muller yang tetap membentur mistar. Chelsea bukannya tanpa perlawanan, Alonso menciptakan dua percobaan apik menjelang akhir babak pertama, tapi semuanya masih gagal.

Babak pertama selesai, skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti. Memasuki babak kedua, tim tamu langsung tampil bringas. Bayern sukses mencetak dua gol cepat yang jelas mengejutkan Chelsea.

Gol pertama terjadi di menit ke-51. Gnabry membawa bola menuju kotak penalti, mengalirkannya pada Lewandowski di sisi kiri.

Penyerang Polandia ini kemudian mencoba menerobos pertahanan Chelsea, ternyata untuk mengembalikan bola untuk Gnabry yang berlari tanpa dijaga.

Tanpa ampun, Gnabry menyambut bola dengan tendangan terarah yang menggocek Caballero. Dan gol, Chelsea 0-1 Bayern di menit ke-51.

baca lainnya: berita terbaru

Tiga menit berselang, Chelsea kembali kecolongan lewat skema yang mirip. Namun, kelemahan The Blues dalam menciptakan peluang untuk mengancam gawang lawan tampak sangat jelas.

Chelsea yang berjuang, Bayern yang menambah gol. Menit ke-76, Lewandowski berhasil mencetak gol kegia Bayern dengan menyambut sodoran Davies dari sisi kiri kotak penalti Chelsea.

Lagi-lagi gol serta skor Chelsea 0-3 Bayern. Gol ketiga ini sekaligus mengakhiri perlawanan Chelsea. Jorginho dkk. terus berjuang, tapi Bayern jelas lebih kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *