Download Aplikasi Terbaik Ini Agar Tidak Lagi Kecanduan Untuk Menggunakan Smartphone

Smartphone sekerang ini telah menjadi sebuah alat yang tidak bisa mudah dilepaskan dalam kegiatan atau bahkan sehari-hari, terutama di jaman dunia serba teknologi canggih saat ini. Mungkin pada awalnya, kita hanya menggunakan sekitar beberapa menit saja. Tapi semakin lama, penggunaan yang lama akan menjadi kecanduan yang sangat susah untuk dikontrol.

Meskipun banyak cara yang telah dilakukan untuk mengurangi kecanduannya, khususnya kalangan anak-anak di bawah umur, tapi tetap saja kebiasaan menggunakan smartphone akan mengulang lagi. Jika sudah kecanduan, banyak akibat yang akan muncul, seperti terkena efek radiasi, malas belajar, malas bersosialiasi, dan beberapa dampak buruk lainnya.

Agar dapat mengurangi kecanduan smartphone, sebaiknya Anda gunakan beberapa aplikasi pintar berikut ini. Install aplikasi-aplikasi ini di smartphone Anda dan lihat bagaimana hasil kedepannya.

  • Aplikasi Offtime

Offtime adalah aplikasi yang bisa memberikan Anda waktu istirahat sebentar dari penggunaan smarthpone. Fitur di aplikasi ini sangat berguna sekali untuk Anda, contohnya saja menganalisa aktivitas Anda selama menggunakan smartphone. Setelah dianalisa, notifikasi akan keluar dan memberikan data aktivitas-aktivitas Anda.

Di notifikasi itu juga Anda akan diberi saran untuk memblokir aplikasi-aplikasi yang akan banyak membuang-buang waktu Anda. Blokirlah aplikasi-aplikasi itu agar kecanduan Anda bisa teratasi.

  • Aplikasi Checky

Selain aplikasi Offtime, Checky juga masuk dalam aplikasi yang bisa memberikan data mengenai aktivitas Anda selama menggunakan smartphone. Analisa-analisa tersebut nantinya akan dinotifikasi dan Anda bisa melihat lama waktu pemakaian serta aplikasi apa saja yang telah Anda pakai dalam waktu tersebut.

Dengan begitu, Anda akan lebih tau mengenai waktu pemakaiannya dan akan diberi rekomendasi untuk mengaktifkan batas waktu pemakaian setiap harinya. Aktifkan saja fitur itu agar Anda tidak terlalu lama menggunakan smartphone dalam sehari-hari.

  • Aplikasi AppBlock Stay Focused

Jika Anda kesulitan fokus pada kegiatan yang sedang dilakukan dan hanya fokus pada smartphone saja, lebih baik segera download aplikasi AppBlock Stay Focused. Anda yang telah menggunakan aplikasi ini akan melatih kefokusan Anda terhadap sesuatu, seperti mengerjakan tugas kuliah atau pekerjaan kantor.

Apabila Anda terlalu sering membuka suatu aplikasi, misalnya aplikasi chat, maka secara otomatis, AppBlock Stay Focused akan memblokir aplikasi itu dengan cepat. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang kurang fokus dan lebih menyukai membuka smartphone dibandingkan mengerjakan sesuatu yang jauh lebih penting dan harus diselesaikan lebih dulu deposit pulsa pkv games 2020.

  • Aplikasi Moment

Aplikasi Moment sekarang ini sudah banyak didownload di Indonesia, khususnya untuk anak-anak yang kecanduan bermain smartphone. Namun sayangnya, aplikasi ini tidak tersedia di smartphone Android dan hanya ada di App Store atau khusus pengguna produk Apple saja. Gunakan fitur pengatur batas pemakaian yang Anda inginkan. Kalau sudah hampir mendekati dan melewati batasnya, maka muncul notifikasi yang memberitau Anda untuk segera berhenti.

  • Aplikasi Forest: Stay Focused

Ingin tau caranya menanam pohon di dalam smartphone Anda? Tentu saja dapat dilakukan dengan mudah yaitu dengan mendownload aplikasi bernama Forest: Stay Focused. Aplikasi itu akan memaksa Anda untuk membuka aplikasinya agar pohon yang Anda tanam bisa semakin tumbuh besar. Pertumbuhan pohonnya akan semakin cepat jika Anda sering membuka aplikasi ini. Jadi, jika Anda membuka aplikasi lain, seperti media social atau chat, pohon tersebut tidak akan bertambah besar.

Jika Anda tidak ingin kecanduan smartphone lagi, beberapa aplikasi yang telah dibahas tadi dapat membantu Anda untuk mengatasinya. Lebih baik mengurangi kecanduan penggunaan smartphone dibandingkan Anda harus menerima beberapa efek negatif yang diperoleh dari penggunaan smartphone yang terlalu sering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *