RSS
 

Ikuti Langkah Samsung, LG Kini Hadirkan NFT ke Smart TV

05 Sep

Jakarta – Beberapa waktu sesudah Samsung umumkan akan bawa non-fungible token (NFT) ke smart TV besutannya, LG selanjutnya lakukan hal sama.

Marketplace NFT baru perusahaan, yang disebutkan LG Art Lab, memungkinkannya pemakai beli, jual, dan nikmati kreasi seni digital berkualitas tinggi dari smart TV.

Untuk sekarang ini, cuma pemakai di AS dengan TV LG yang jalankan webOS 5.0 atau di atasnya yang bisa terhubung program, ada untuk didownload dari monitor khusus TV.

Lewat portal, pemakai bisa beli dan jual kreasi digital yang ada lewat NFT LG.

Tetapi menurut pengamatan The Verge, diambil Senin (5/9/2022), program ini kelihatan masih kosong dan tidak ada NFT yang bisa dijelajahi dan dibeli.

Tapi demikian ada NFT yang bisa diperoleh dari basis, LG menjelaskan pemakai bisa scan code QR yang ada di monitor, lalu buka program Wallypto di handphone untuk menuntaskan transaksi bisnis.

Saat sebelum melakukan, pemakai harus beli USD Koin (USDC), stablecoin yang nilainya sesuai mata uang dolar AS.

Basis NFT LG dibuat di atas Hedera, yang memvisualisasikan dianya sebagai buku besar perusahaan yang terbanyak dipakai, terus-menerus, untuk ekonomi terdesentralisasi.

Beberapa seniman dan pencinta seni semakin tertarik dengan koleksi digital NFT sesudah seorang seniman mendapatkan 69 juta dolar dari lelang kreasi seni digital yang berkaitan tehnologi blockchain ini. Tehnologi ini mendisrupsi dunia seni dan banyak pencinta seni be…

Tidak seperti jaringan Ethereum atau Solana yang disokong banyak pasar NFT terkenal, jaringan Hedera tidak bekerja di blockchain.

Basis itu memakai alternative blockchain, yang disebutkan hashgraph. LG hanya salah satunya dari beberapa perusahaan yang berperan sebagai anggota yang atur jaringan Hedera, dengan beberapa simpatisan mekanisme yang mengeklaimnya bisa lebih cepat serta lebih efektif dibanding berbisnis di blockchain.

LG menjelaskan terus akan menambah NFT dari aktris ‘setiap bulan’, dan pemakai segera dapat menyaksikan NFT apa saja yang dibeli dari program LG Art Lab.

Seperti yang dilaksanakan Samsung dengan NFT di smart TV-nya, kelihatannya LG mengharap pemakai akan tampilkan NFT di TV mereka saat tidak dipakai.

Produsen barang electronic Korea Selatan, Samsung Elektroniks belakangan ini tanda-tangani nota kesepakatan (MOU) dengan 6 perusahaan yang hendak bekerjasama untuk membuat ekosistem Galaxy NFT.

Dikutip dari Bitcoin.com, Sabtu (13/8/2022), menurut sebuah laporan di website informasi berbahasa Korea News1, enam perusahaan yang tanda-tangani MoU dengan raksasa electronic itu terhitung Alllink, Digital Plaza, e-cruise, Shilla Duty Free, Show Golf, dan Theta Labs.

Theta Labs ialah partner penerbitan NFT Samsung Elektroniks sementara Alllink ialah partner jalan keluar otentikasi.

Dalam sambutannya sesudah informasi pembikin barang electronic, seorang petinggi perusahaan yang tidak disebut namanya menjelaskan Samsung Elektroniks terus akan lakukan pengembangan pengalaman konsumen setia. Ini kali akan menyambungkan jagat maya dan dunia riil memakai NFT dengan beragam partner

Dalam pada itu, laporan News1 menjelaskan Samsung Elektroniks merencanakan untuk meluaskan faedah yang meliputi potongan harga ke pemakai atau pemegang NFT Galaxy Baru, yang lewat proses sertifikasi NFT.

Sama sesuai laporan, proses sertifikasi NFT yang diperkirakan akan dilaksanakan di empat perusahaan yang masih ada, yakni Digital Plaza, e-cruise, Shilla Duty Free, dan Show Golf.

Saat sebelum penandatanganan MoU terkini, Samsung Elektroniks bersama dengan Theta Labs, berdasar laporan itu, sudah mendatangkan NFT Galaxy Baru berbentuk design handphone dan tablet.

Baca Juga:

 
No Comments

Posted in News

 

Leave a Reply