RSS
 

Crossing The Chasm And Competing Technologies

24 Jan
Crossing The Chasm And Competing Technologies

Crossing The Chasm And Competing Technologies

Why is there a chasm?

  • • Technology are discontinuous innovations
  • • They are languishing in the early market (i.e., used mostly by the “Techies” and “Visionaries”) but desperately want to cross the chasm into the mainstream market
  • • Few applications have so far been able to cross and achieve the high-volume opportunities offered by the mainstream Technology market (i.e., the “Pragmatists” and “Conservatives”)
  • • The Technology market will not evolve in one continuous, smooth movement

Early Market 

  • • Consists of the Innovators
  • • For the Visionaries, technology
  • • Visionaries like a project orientation and will therefore a start out with a pilot project
  • • Visionaries want to set the standards

Mainstream Market 

  • • Consists of an Early Majority (“Techies”) and the Early (“Pragmatists”) and a Late Adopters (“Visionaries”) Majority (“Conservatives”)
  • • For the Pragmatists, improving is a change agent and the the existing delivery of people using it are the Technology is the priority – champions of change they want “evolution not revolution”
  • • Pragmatists require integrated,  turn-key solutions – price is  big issue
  • • Pragmatists would like to wait until a platform or application becomes the de facto standard

The Chasm exists between the Early and Mainstream Markets. 

[slideshare id=2980674&doc=crossingthechasmandcompetingtechnologies-imtelkom-mmbiztel-22jan10-v1-1-100124064124-phpapp02]

 

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

 

 

 
  1. Azalia Dwi Karina

    2 February 2010 at 4:08 PM

    Terima kasih Pak Djaja atas lecturing ” Crossing the Chasm and Competing Technologies” yang telah diberikan.
    Saya sangat bersemangat untuk mengikuti perkuliahan ini, terlebih presentasi yang diberikan sangat menarik, ” hidup” disertai dengan video yang inspirative.
    Dengan adanya mata kuliah ini dan ajaran yang telah Bapak berikan, saya dapat lebih mengerti akan suatu “high-tech marketing” model yang identik dengan the chasm yang selalu ada dan harus siap dihadapi, dan Saya menjadi lebih jelas bagaimana the chasm itu dapat ” diseberangi” dengan baik, dengan melihat dari sisi yang saling terikat.

    Terima Kasih atas pencerahan yang diberikan
    Regards,
    Azalia Dwi Karina -B090081004-

     
  2. Agus Hermawan

    4 February 2010 at 3:40 PM

    Presentasi yang sangat menarik, materinya jadi mudah dimengerti, two thumb up buat Pak Djaja.
    kapan2 boleh dicoba tuh “crosing the casm” seperti yang diperagakan di videonya.
    mungkin tambahanya perlu ditambahkan contoh – contoh kasus yang di dunia nyatanya,
    agar wawasan kami bertambah luas.

    Best Regards,
    Agus Hermawan
    B090081002

     
  3. Bimo Sulistyo

    6 February 2010 at 3:49 PM

    hm…ternyata crossing Chasm itu banyak tantangannya ya. Tidak hanya dari internal perusahaan tetapi juga di pasarnya itu sendiri, dan banyak perusahaan gagal melompati jurang ini.
    Butuh seni menyusun strategi yang jitu. Interesting topic. tks

    Bimo =Bizttel8 – B090081005=

     
  4. Chrisna Julia

    8 February 2010 at 11:25 AM

    Yang paling berbahaya bagi perusahaan adalah tidak menyadari adanya chasm ini karena merasa dalam comfort zone. Butuh strategi dan kedalaman pengetahuan mengenai teknologi dan pasar untuk mengetahui kapan chasm ini akan terjadi dan cara melewatinya. Sharing pengalaman, pengetahuan tentu membantu dalam hal ini.
    Terima kasih atas pencerahan ini.

    Chrisna – Biztel8 – B090081006