RSS
 

e-Learning: Bagai Gajah Yang Diraba Orang Buta

28 Aug

Menurut  Vega Bhutani dari Associate Online Marketing, ada sebuah perumpamaan kuno yang terkenal tentang enam orang buta yang tidak tahu seperti apa gajah itu. Mereka mencoba untuk memahami dengan menyentuhnya karena mereka tidak bisa melihatnya. Namun, setiap dari mereka hanya bisa memahami  sebagian kecil dari realitas gajah tersebut. Orang buta yang menyentuh belalai gajah merasa bahwa itu seperti pipa, yang lain merasa dan  berpikir bahwa gajah itu adalah seperti dinding dan sebagainya. Hal yang sama berlaku untuk e-Learning.

The eLearning Elephant!
e-Learning digunakan sangat luas saat ini dalam organisasi akademis, bisnis dan pemerintahan untuk pelatihan dan pembelajaran.  Tapi orang memiliki pemahaman berbeda tentang e-Learning. Bagi sebagian orang, hal itu adalah teknologi pembelajaran atau pelatihan, atau semua hal tentang animasi dan interaksi,  atau juga  ada yang menganggap sebuah situs web. Jadi, menurut Anda, apa definisi sesungguhnya dari e-learning?

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=JMCq4PDnjUU&w=640&h=390]

Related articles, courtesy of Zemanta:

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

 

 

 
  1. Satu Hati Dua Jiwa

    29 August 2011 at 12:10 AM

    ya syukur syukur kalo dah terbiasa ama e-learning, soalnya manual learning aja susah.
    biayanya mahal. ~_~

    salam Gaptek Update

     
    • djadja

      29 August 2011 at 3:36 PM

      Persoalannya sama dengan sabak vs buku, kapur vs spidol atau mesin ketik vs komputer. Setiap jaman dan keadaan memerlukan solusi kreatif dari pemangku kepentingan pendidikan denga skala prioritas yang bisa mebedakan antara kebutuhan dan keinginan 🙂

       
  2. putu bali

    29 August 2011 at 9:27 AM

    artikel nya bagus bagus Om. mohon dikirim tugas om yg judullnya “Konsep Sekolah yang Baik: Tinjauan Filosofis Pendidikan” ke email sy; putu7a@gmail.com. Sy gemar membaca sstu yg berhubungan dgn pendidikan. salam kenal y om.

     
    • djadja

      29 August 2011 at 3:37 PM

      Trims…Kalau boleh tahu utk apa ya?