Shrink Film Apa yang Terbaik untuk Produk atau Aplikasi Anda?

June 21st, 2021 by shelaanugrah

Jika Anda ingin menjaga produk Anda tetap aman dan terjamin untuk dijual, Anda mungkin telah melihat bahwa shrink film dapat membantu Anda melakukannya. Ada banyak jenis film menyusut di pasaran saat ini, jadi penting untuk mendapatkan jenis yang tepat. Tidak hanya akan memilih jenis film menyusut yang tepat membantu melindungi produk Anda di rak, tetapi juga akan meningkatkan pengalaman membeli bagi pelanggan atau pembeli Anda.

Dari sekian banyak jenis film shrink, tiga jenis film utama di pasaran yang ingin Anda ulas adalah PVC, Polyolefin, dan Polyethylene. Film menyusut ini masing-masing memiliki sifat yang menyeberang ke aplikasi yang berbeda, tetapi karakteristik khusus dari film ini dapat membuatnya lebih cocok untuk penggunaan khusus Anda.

Berikut adalah beberapa kekuatan dan kelemahan masing-masing jenis film menyusut untuk membantu Anda memilih mana yang terbaik untuk aplikasi Anda.

PVC (juga dikenal sebagai Polivinil Klorida)
Kekuatan:

Film ini tipis, lentur, dan ringan, biasanya lebih terjangkau daripada kebanyakan film menyusut. Ini menyusut hanya dalam satu arah dan sangat tahan terhadap robek atau tusukan. PVC memiliki tampilan yang jelas dan mengkilat, sehingga secara estetis enak dipandang.

Kelemahan:

PVC melunak dan keriput jika suhunya terlalu tinggi, dan menjadi keras dan rapuh jika menjadi dingin. Karena film mengandung klorida, FDA hanya menyetujui film PVC untuk digunakan dengan produk yang tidak dapat dimakan. Ini juga menyebabkannya mengeluarkan asap beracun selama pemanasan dan penyegelan, sehingga perlu digunakan di area yang berventilasi sangat baik. Oleh karena itu, film ini juga memiliki standar pembuangan yang ketat. PVC umumnya tidak cocok untuk menggabungkan beberapa produk.

Poliolefin
Kekuatan:

Jenis film menyusut ini disetujui FDA untuk kontak makanan karena tidak mengandung klorida, dan menghasilkan lebih sedikit bau selama pemanasan dan penyegelan. Ini lebih cocok untuk paket berbentuk tidak beraturan karena menyusut lebih penuh. Film ini memiliki permukaan yang indah dan mengkilap dan sangat jernih. Tidak seperti PVC, PVC dapat menahan fluktuasi suhu yang jauh lebih luas saat disimpan, sehingga menghemat persediaan. Jika Anda perlu menggabungkan beberapa item, poliolefin adalah pilihan yang tepat, dan sangat tahan terhadap tusukan dan sobek. Polyolefin cross-linked juga tersedia yang meningkatkan kekuatannya tanpa mengorbankan kejelasan. Poliolefin juga 100% dapat didaur ulang, menjadikannya pilihan “hijau”.

Kelemahan:

Poliolefin lebih mahal daripada film PVC, dan mungkin juga memerlukan perforasi di beberapa aplikasi untuk menghindari kantong udara atau permukaan bergelombang.

Polietilena
Beberapa informasi tambahan: Film polietilen dapat digunakan untuk shrink film atau stretch film, tergantung pada bentuknya. Anda perlu mengetahui bentuk apa yang Anda butuhkan untuk produk Anda.

Pabrikan membuat polietilen saat menambahkan etilen ke poliolefin selama proses polimerisasi. Ada tiga bentuk berbeda dari Polyethylene: LDPE atau Low-density Polyethylene, LLDPE atau Linear Low-density Polyethylene, dan HDPE atau High-density polyethylene. Mereka masing-masing memiliki berbagai aplikasi, tetapi biasanya, bentuk LDPE digunakan untuk kemasan film menyusut.

Kekuatan:

Berguna untuk membungkus banyak barang berat—misalnya, minuman atau botol air dalam jumlah banyak. Ini sangat tahan lama dan mampu meregangkan lebih dari film lainnya. Seperti halnya poliolefin, polietilen disetujui FDA untuk kontak makanan. Sementara film PVC dan poliolefin memiliki ketebalan yang terbatas, biasanya hanya hingga 100-gauge, polietilena dapat ditingkatkan hingga 1200-gauge, sehingga ideal untuk membungkus kendaraan seperti kapal untuk penyimpanan. Penggunaan berkisar dari makanan curah atau beku hingga kantong sampah dan pembuatan palet sebagai pembungkus peregangan. Hubungi pabrikan Anda untuk mengetahui bentuk mana (LDPE, LLDPE, HDPE) yang harus Anda gunakan.

Kelemahan:

Polyethylene memiliki tingkat penyusutan yang rendah sekitar 20% dan tidak sejelas film lainnya. Itu lebih mahal daripada film lain. Polietilen menyusut saat didinginkan setelah dipanaskan, sehingga perlu memiliki ruang tambahan untuk pendinginan di ujung terowongan susut Anda.

Kesimpulan
Pastikan Anda tahu film menyusut apa yang Anda butuhkan untuk aplikasi produk Anda. Ini akan menghemat waktu dan uang Anda. Jika Anda membutuhkan bantuan, biarkan salah satu ahli pengemasan kami membantu Anda. Traco Packaging telah memasok film menyusut selama lebih dari 35 tahun. Hubungi atau kirim email ke salah satu spesialis pengemasan kami untuk menjalankan proyek Anda, atau kunjungi situs web kami di https://www.tracopackaging.com/ dan minta penawaran hari ini.

Shrink Wrapping: Berbagai Jenis Shrink Film

June 21st, 2021 by shelaanugrah

Shrink film atau shrink wrap digunakan untuk menggambarkan jenis plastik yang mengencangkan atau “menyusut” di sekitar produk untuk membuat segel saat terkena sumber panas.

Alat yang dibutuhkan untuk mengecilkan pembungkus suatu barang antara lain heat sealer (untuk menutup ujung film yang terbuka) dan sumber panas (untuk mengecilkan film pada tempatnya). Jenis sealer panas yang paling umum adalah I-bar, L-bar, dan sealer impuls, sedangkan sumber panas yang paling umum adalah terowongan panas otomatis dan senapan panas manual.

Anda juga dapat berinvestasi dalam mesin bungkus menyusut yang mampu melakukan tugas memotong, menyegel, dan menyusut. Shrink film bisa datang dalam berbagai ukuran yang berbeda. Di sini, di The Packaging Company, kami membawa shrink-wrap dengan lebar mulai dari 6″-36″, dan beberapa ketebalan yang berbeda termasuk shrink wrap ukuran 50, 60, 75, dan 100.

Jenis Film Kecilkan
Ada beberapa jenis film menyusut yang tersedia untuk dibeli termasuk PVC, POF, dan PE. Simak apa saja manfaat dari masing-masing jenis shrink wrap berikut ini:

Film Kecilkan PVC PVC
PVC shrink wrap juga dikenal sebagai polyvinyl chloride shrink wrap dan pernah menjadi film shrink yang paling umum digunakan di seluruh dunia berkat keterjangkauan dan keserbagunaannya. Beberapa penggunaan paling umum saat ini untuk pembungkus plastik PVC termasuk kotak DVD dan CD, cakram permainan dan kotak perangkat lunak lainnya, kemasan ritel, kotak kemasan, dan barang-barang non-makanan lainnya. PVC shrink wrap memiliki ketahanan sobek yang lebih tinggi, namun lebih rentan menjadi rapuh setelah menyusut sehingga tidak disarankan untuk membungkus banyak produk atau untuk digunakan di lingkungan bersuhu tinggi atau rendah.

Film Penyusut Poliolefin (POF)
Poliolefin (POF) shrink wrap baru-baru ini mengambil judul untuk shrink wrap paling populer dan umum digunakan. Ini sebagian besar karena POF memiliki kualitas yang lebih tinggi dan lebih fleksibel dibandingkan dengan PVC. Selain itu, bungkus plastik poliolefin telah disetujui FDA dan aman untuk digunakan dengan produk makanan. Penggunaan umum untuk bungkus plastik POF termasuk barang cetakan dan kertas, makanan yang dipanggang, makanan beku seperti pizza, mainan kecil, permen, dan banyak lagi. Kejernihan tinggi, tusukan, dan shrink wrap tahan suhu ini juga terbuat dari 100% bahan daur ulang dan sangat cocok untuk menggabungkan beberapa item menjadi satu.

Film Penyusut Polietilen (PE)
Polyethylene atau PE shrink wrap adalah jenis film yang lebih kuat dan tahan lama yang biasanya digunakan untuk aplikasi industri. Sementara pembungkus plastik poliolefin dan PVC biasanya dimaksimalkan pada ketebalan 100 gauge, pembungkus polietilen dapat mencapai ketebalan pengukur hingga 1200. Penggunaan paling umum dari pembungkus plastik PE termasuk pembungkus multipak minuman, kapal pembungkus untuk penyimpanan, dan pembungkus palet.

Gaya Film Kecilkan
Seperti yang kita ketahui sekarang, shrink wrap hadir dalam beberapa bahan berbeda yang masing-masing memiliki manfaat uniknya sendiri. Selain itu, film menyusut hadir dalam berbagai gaya seperti yang tercantum di bawah ini:

Film Penyusut Bergaya Tabung
Shrink tubing adalah desain unik dari shrink film yang dilengkapi dengan dua sisi yang telah disegel sebelumnya. Ini memungkinkan pelanggan untuk dengan mudah memasukkan produk mereka ke dalam tabung dan membuat tas menyusut dengan panjang khusus. Jenis shrink tubing ini memiliki film high gloss yang jernih dan sempurna untuk menampilkan produk Anda dengan bangga. Shrink tubing dapat digunakan dengan peralatan portabel atau otomatis, menjadikannya tambahan yang sempurna untuk bisnis apa pun.

Gulungan Film Kecilkan
Gulungan shrink wrap centerfold dibuat dengan melipat shrink wrap menjadi dua memanjang dan kemudian meletakkannya di atas gulungan. Ini paling sering digunakan dalam kemasan ritel karena memungkinkan pengecer untuk memasukkan produk mereka ke dalam saku dan menyegelnya sepanjang jalan (biasanya dengan sealer L-bar). Ini dapat digunakan untuk produk yang lebih besar dan biasanya dapat digunakan dengan peralatan otomatis dan manual.

Perbedaan Antara Shrink Wrap dan Stretch Wrap
Shrink wrap dan stretch wrap, meskipun tampilannya mirip dan seringkali bahannya mirip, digunakan dengan cara yang sangat berbeda. Seperti disebutkan di atas, shrink wrap dapat digunakan untuk satu atau beberapa produk dan digunakan untuk membuat segel anti rusak di sekitar produk dengan menyusutkan plastik dengan panas. Shrink film hanya membentang antara 50-75% dan tidak memiliki kemampuan untuk melekat pada dirinya sendiri.

Stretch wrap lebih sering digunakan untuk menyatukan kotak dan barang yang lebih besar dan mencegahnya bergeser, seperti selip kotak. Ini membentang di mana saja dari 100-300% dan memiliki kemampuan untuk melekat pada dirinya sendiri, tidak ada panas yang diperlukan untuk penggunaan stretch wrap.

Mencari Shrink Wrap Berkualitas Tinggi? Kunjungi Perusahaan Pengemasan Sekarang!
Apakah Anda mencari film menyusut berkualitas tinggi untuk bisnis Anda? Bungkus susut adalah cara terbaik untuk membuat segel tahan rusak yang akan melindungi produk Anda dan menjaganya agar tetap dalam kondisi baik untuk pelanggan Anda. Di The Packaging Company, kami bangga menawarkan produk berkualitas tinggi dan terjangkau kepada pelanggan dan pemilik usaha kecil kami. Lihatlah bermacam-macam Produk Shrink Wrap PVC dan Produk Shrink Wrap Polyolefin (POF) kami hari ini untuk memulai!

10 Cara Apartemen Anda Lebih Nyaman

June 16th, 2021 by shelaanugrah

Kehidupan kerja ditengah hiruk pikuk kota yang panas seringkali membuat anda lelah dan ingin segera beristirahat di rumah atau apartemen anda. Namun tentunya hal hal seperti rumah yang kotor dan berantakan seolah mencegah anda untuk merasakan ketenangan yang anda impikan di sepanjang perjalanan.

Oleh karena itu perlu bagi anda untuk mengatur hunian anda sedemikian rupa sehingga bisa membuat anda merasa lebih tenang dan hidup. Berikut ini penulis berikan tips untuk membuat apartemen anda lebih nyaman dan hidup.

1.      Bersihkan secara berkala

Kebersihan pangkal kesehatan begitulah sebuah ungkapan berbunyi. Tidak hanya kesehatan secara fisik, kebersihan apartemen anda juga dapat membantu kesehatan mental anda agar lebih baik.

Sebagaimana paragraph diatas, tentu anda tidak ingin masuk ke dalam apartemen anda jika apartemen anda terlihat kotor. Karena bisa jadi hal itu membuat anda merasa terbebani karena harus bersih bersih apartemen di esok hari.

Apabila anda tinggal di Azalea serviced apartment suites, anda tidak perlu khawatir tentang kebersihan apartemen anda. Ada staff kebersihan terlatih yang akan membersihkan apartemen anda seminggu dua kali. Staff tersebut juga akan bersedia jika anda meminta mereka untuk membersihkan apartemen anda setiap hari.

Dengan demikian anda bisa masuk apartemen anda seusai kerja dengan keadaan apartemen tersebut sudah bersih dan rapi.

2.      Masukkan furniture yang berkesan alami

Azalea serviced apartment suites sudah didesain sesuai dengan zen philosophy dari Jepang yang menuntut hunian untuk menggunakan bahan bahan alami sebagai perabotan. Sehingga anda akan dapat dengan mudah menemukan perabotan seperti almari kayu di dalam apartemen anda.

Tetapi jika anda ingin menambahkan kesan alami di apartemen anda, anda bisa menambahkan beberapa furniture yang berwarna coklat atau hijau di apartemen anda. Tentu akan lebih baik jika anda menambahkan tumbuhan tumbuhan penyerap zat toksin seperti lidah mertua, lidah buaya atau bahkan palem. Tumbuhan tumbuhan tersebut tidak hanya menyegarkan apartemen anda dengan warna hijau yang dimilikinya melainkan juga dengan kemampuannya menyerap zat toksin.

Berbeda dengan apartemen lainnya, Azalea serviced apartment suites juga menyajikan pemandangan persawahan yang dapat anda nikmati setiap hari untuk menyegarkan pikiran anda di pagi hari.

3.      Berikan sedikit sentuhan warna dalam apartemen anda

Umumnya, apartemen di cat dengan warna warna netral seperti putih atau abu abu. Di samping memberikan kesan sederhana dan minimalis, warna putih dan abu abu juga dapat dipadu padankan dengan warna lain. Oleh karena itu ada baiknya anda menambahkan sedikit sentuhan warna di apartemen anda.

Anda bisa saja meletakkan tumbuhan berwarna hijau sepperti lucky bamboo atau lidah buaya di meja ruang tamu anda. Sehingga ketika memasuki ruangan apartemen, anda atau tamu anda langsung mendapatkan pemandangan yang menyegarkan dan menenangkan.

Anda juga bisa memberikan warna lain selain warna coklat atau hijau. Namun demikian itu artinya anda harus hati hati dalam mendesain apartemen anda.

Karena adakalanya padu padan ini kurang pas sehingga alih alih memberikan dampak kenyamanan dan kesegaran, anda justru merasa sesak karena apartemen anda terlalu berwarna warni.

Apartemen Anda Lebih Nyaman

4.      Berikan sedikit nuansa harum pada apartemen anda

Selain warna, anda juga bisa mememberikan sedikit keharuman di apartemen anda. Keharuman tidak harus dengan menggunakan pengharum ruangan, melainkan juga menggunakan tumbuhan tumbuhan yang menebarkan aroma yang menenangkan seperti lavender atau melati.

5.      Tambahkan lukisan pada dinding apartemen anda

Di samping tumbuh tumbuhan, anda juga bisa mendapatkan sedikit aksen warna dalam apartemen anda menggunakan lukisan. Lukisan ini bisa anda pajang di ruang tamu atau kamar tidur anda.

Tidak perlu lukisan yang mahal, cukup lukisan yang anda senangi dan kagumi serta lukisan yang bernuansa cerah dan bukan gelap. Dengan demikian ketika memasuki apartemen, anda tidak hanya disambut oleh tanaman cantik dan menyegarkan di atas meja, tetapi juga oleh lukisan warna warni di dinding.

6.      Nyalakan lampu dan musik

Kegelapan tentu akan memberikan kesan menyeramkan dan hambar begitupula kesunyian yang terlalu sunyi. Oleh karena itu anda dapat menyalakan lampu apartemen anda ketika malam tiba dan memainkan musik kesukaan anda setiba anda di apartemen anda seusai kerja.

Anda dapat memainkan musik klasik yang menenangkan untuk anda dengarkan sembari berendam di air panas atau untuk menemani anda membaca buku dikala waktu luang. Selain menenangkan, musik klasik juga mampu membantu anda meningkatkan kemampuan kognitif anda.

Sementara itu anda dapat menyalakan lampu yang sesuai kebutuhan. Ketika anda membutuhkan aktivitas yang intense di apartemen anda, anda dapat menyalakan lampu biasa. Namun ketika anda ingin tidur atau membaca saja, ada baiknya anda hanya menyalakan lampu tidur atau lampu baca anda.

Selain memberikan dampak ketenangan dan konsentrasi, menyalakan lampu tidur dan lampu baca saja dapat menghemat cukup banyak listrik di apartemen anda.

7.      Pasang barang barang yang sekiranya dapat membuat anda merasa senang

Marie Kondo dalam Konmari menyarankan anda untuk tidak membuang barang barang yang seolah bersinar di mata anda. Barang barang tersebut bisa jadi barang kenangan, barang yang anda pesan untuk diri anda sendiri atau bahkan barang yang anda buat sendiri.

Tampilkan barang barang tersebut di tempat tempat yang mudah anda lihat. Sehingga ketika anda melihatnya, anda bisa merasakan memori yang dibawa oleh barang tersebut entah itu memori mengenai keluarga anda di rumah atau memori kerja keras anda untuk membeli atau membuat barang itu.

Selain memiliki keungguluan di bidang lokasi karena letaknya yang dekat dengan pusat kota dan tempat kerja, Azalea serviced apartment suites juga menawarkan ketenangan dan kenyamanan yang bisa jadi tidak akan anda peroleh di apartemen lain.

Apartemen ini menyajikan pemandangan sawah yang memberikan kesan alamiah dan kenyamanan. Pemandangan ini dapat anda nikmati setiap hari melalui balkon dan jendela apartemen anda.

Azalea serviced apartment suites juga menawarkan pemandian air panas Onsen dan Spa yang dapat membantu tubuh anda relax dan tenang setiap hari sepulang kerja. Sehingga meskipun anda tinggal dan bekerja ditengah hiruk pikuk kota, ketenangan dan kenyamanan bukan lagi menjadi hal yang mahal untuk anda nikmati.

 

 

Perhatikan Ini Ketika Survey Apartemen di Cikarang

June 16th, 2021 by shelaanugrah

Salah satu hal yang penting dalam mencari sebuah hunian yang cocok untuk anda adalah menyurvei hunian tersebut. Tidak hanya rumah atau kost kostan, tetapi juga apartemen.

 

Survei diperlukan untuk menemukan faktor x yang membuat anda tertarik untuk tinggal di apartemen tersebut. Faktor x ini tidak jarang merupakan faktor di luar fasilitas yang tersedia seperti faktor tetangga, kapabilitas pencahayaan, udara dan lain lain.

 

Cek Hal Hal Berikut Ini Ketika Anda Menyurvei Apartemen Anda

 

Sebelum pandemi Covid19, umumnya calon penghuni menyurvei apartemen yang mereka kehendaki secara langsung. Namun berhubung sekarang sedang ada pandemi Covid19 yang membuat industri penerbangan tidak berjalan sebagaimana biasanya, maka jika anda ingin tinggal di Indonesia, anda mau tidak mau harus menggunakan virtual apartment tour.

 

Pihak pengelola Azalea serviced apartment suites cikarang menyediakan virtual apartment tour ini kepada anda sebagai salah satu program survival perusahaan ditengah pandemi. Anda bisa berkunjung ke laman pudjiadiprestige.co.id lalu memilih menu Azalea suites dan request a virtual tour. Setelah anda mengirim permintaan tour beserta jadwalnya, seorang staff akan menemani kunjungan virtual anda.

 

Namun, anda perlu memperhatikan hal hal detil dalam survei anda baik jika anda melakukan offline survey atau virtual tour. Hal hal yang perlu anda perhatikan tersebut antara lai:

 

1.      Pastikan semua peralatan dapur berfungsi dengan baik

 

Anda perlu memastikan bahwasanya kulkas anda cukup dingin, stovetop di dapur anda menyala dengan baik dan microwave yang tersedia dapat anda gunakan untuk memanaskan makanan. Pastikan juga wastafel dapur anda kering ketika tidak digunakan.

 

Hal tersebut perlu anda pastikan saat survei agar anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk memperbaiki barang barang yang sebenarnya rusak bukan karena kesalahan anda.

 

2.      Kamar Mandi

 

Kamar mandi adalah salah satu bagian paling penting dalam sebuah apartemen. Saat survey anda harus menanyakan kepada guide tour anda mengenai bagaimana cara air dan listrik dalam kamar mandi anda bekerja. Jadi ketika anda ingin melakukan renovasi atau penataan ulang di kamar mandi anda, anda dapat memberitahukan kepada tukang yang bekerja mengenai tata cara memotong aliran listrik dan air tersebut. Sehingga renovasi kamar mandi anda tidak akan mengganggu penghuni apartemen lainnya.

 

Selain itu, anda juga harus memastikan peralatan kamar mandi seperti kran, water heater, penyerap air, toilet dan bahkan exhaust fan (jika ada) yang ada di kamar mandi anda berfungsi dengan baik.

 

3.      Apartemen anda secara keseluruhan

 

Setelah dapur dan kamar mandi, anda harus memeriksa apartemen anda secara keseluruhan. Pastikan apartemen anda tidak memiliki hal hal berikut ini:

 

  • Bau menyengat yang entah dari mana asalnya;
    • Cat tembok yang mengelupas;
    • Colokan yang tidak mengalirkan aliran listrik. Tentu anda akan kesulitan mengisi baterai laptop dan handphone anda jika seluruh colokan di unit apartemen anda tidak berfungsi bukan;
    • Langit langit, tembok atau lantai yang menyerap air. Jika ada langit langit yang menyerap air, maka apartemen anda rawan kebocoran sedangkan jika dinding apartemen anda yang menyerap air, maka apartemen anda akan terasa lembab;
    • Tidak ada tungau, jangkrik atau hewan hewan lainnya yang menghuni apartemen anda tanpa sepengetahuan anda. Sebab keberadaan hewan hewan tersebut mengindikasikan bahwa apartemen anda kurang bersih;
    • Almari yang berlubang atau tidak memiliki tempat untuk menggantung baju.

 

Pengecekan untuk poin poin diatas diperlukan agar anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk perbaikan yang sebetulnya bukan karena kesalahan anda. Ada baiknya saat survey anda mencatat apa saja dari 3 poin diatas yang menjadi titik lemah apartemen tersebut.

 

Jika anda masih memilih apartemen tersebut sebagai tempat tinggal anda selama di Indonesia, maka anda dapat meminta pihak pengelola untuk memperbaiki hal hal tersebut sebelum anda menandatangani kontrak. Berikanlah hasil copy dari catatan anda kepada pihak pengelola untuk memudahkan pihak pengelola menemukan titik yang harus diperbaiki. Lalu periksalah ulang perbaikan perbaikan itu tepat sebelum anda menandatangani kontrak.

 

Selain tiga hal diatas, ada hal lain yang tidak berkaitan dengan perbaikan unit apartemen yang harus anda tanyakan kepada pihak pengelola saat anda survey. Hal lain itu adalah biaya.

 

Setidaknya selain biaya sewa atau harga beli, anda juga harus memastikan besaran dan cara penghitungan biaya biaya berikut ini:

 

  1. Maintenance cost (biaya perbaikan). Biaya ini merupakan besaran iuran bulanan untuk memperbaiki fasilitas fasilitas umum apartemen;
  2. Sinking Cost. Sinking Cost adalah iuran pengelolaan fasilitas fasilitas tertentu di dalam sebuah apartemen seperti pengelolaan lift, kaca dan lain lain;
  3. Biaya listrik dan air. Ketika anda menyewa sebuah apartemen, biaya listrik dan air masih belum termasuk biaya sewa bulanan tersebut. Biaya ini tergantung penggunaan bulanan masing masing unit apartemen sehingga distribusi biaya listrik penghuni apartemen seringkali tidak tetap setiap bulannya. Ada kalanya biaya ini ditagihkan setiap bulan, per tiga bulan atau per setengah tahun;
  4. Biaya parkir. Setiap pengelola apartemen memiliki kebijakan sendiri sendiri terhadap lahan parkir di bangunan apartemen yang dikelolanya. Ada yang gratis untuk satu mobil tapi ada juga yang harus membayar meskipun hanya membawa satu mobil.
  5. Iuran sampah.

 

Anda juga harus menanyakan kebijakan pihak pengelola apartemen mengenai hal hal tertentu seperti:

 

  1. Apa yang boleh dan yang tidak boleh dilakukan ketika merenovasi apartemen;
  2. Tata cara dan prosedur pengajuan keluhan baik keluhan atas fasilitas maupun keluhan atas tindakan kurang mengenakkan yang dilakukan tetangga.

 

Fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola Azalea serviced apartment suites mendukung hal hal tersebut untuk menjamin kenyamanan anda. Selain virtual tour, pihak pengelola apartemen juga menyediakan telepon kabel pada setiap unit apartemen sehingga anda bisa menghubungi pihak pengelola apartemen kapanpun yang anda mau.

 

Azalea serviced apartment suites juga memiliki maintenance staff terlatih yang bisa membantu anda memperbaiki unit apartemen anda kapanpun anda mau.

Sebelum mejadwalkan virtual tour, ada baiknya anda mengunjungi akun youtube resmi PT. Pudjiadi Prestige dan akun instagram Azalea Suites Cikarang untuk melihat lihat fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola apartemen melalui virtual tour mandiri menggunakan video. Dengan demikian anda akan mendapatkan insight yang lebih baik mengenai fasilitas dan lingkungan di Azalea serviced apartment suites Cikarang[i].

Public Speaking

June 14th, 2021 by shelaanugrah

Untuk menjadi public speaker tentu tidaklah mudah, untuk itu diperlukan tips dan trik yang bisa dijadikan sebagai acuan untuk menjadi ahli dibidang ini. Beberapa tips berikut ini bisa dijadikan sebagai panutan jika ingin menjadi seorang publik speaker yang baik.

Belajar Public Speaking

Segala sesuatu harus dimulai dengan belajar, namun tingkat belajar seseorang untuk menggapai apa yang dia inginkan tentu berbeda-beda.

Begitu juga jika ingin menjadi publik speaker yang baik, hal yang pertama kali dilakukan adalah belajar.

Belajar bagaimana berbicara di depan khalayak umum, belajar bagaimana caranya supaya saat berbicara tidak kaku serta belajar meminimalisir kesalahan.

Semakin giat belajar dan berlatih maka keinginan untuk menjadi seorang public speaker yang baik pun akan segera terwujud.

Tahapan belajar dalam public speaking pun berbeda beda, namun ada baiknya  menguasai hal-hal dasar tersebih dahulu.

Dibawah ini terdapat beberapa hal yang dijadikan sebagai dasar-dasar dalam melakukan public speaking, dilatih dari kursus public speaking lister co id

  • Teknik pembukaan public speaking

Hal yang pertama kali perlu dipelajari dalam public speaking adalah bagaimana cara membuka acara public speaking tersebut.

Pada umumnya acara pembukaan public speaking akan mempengaruhi kualitas acarannya hingga akhir acara.

Jika acara pembukaannya baik, maka bisa dipastikan seluruh acara tersebut akan baik sampai akhir.

Sebaliknya, jika pembukaan acara tersebut buruk, maka kemungkinan besar hingga akhir  acara tersebut akan terkesan buruk.

  • Penyampaian dan penguasaan materi

Hal kedua yang harus dipelajari adalah bagaimana caranya menyampaikan dan menguasai materi.

Jangan sampai seorang public speaker lupa terhadap materi yang dia bawakan karena hal ini bisa merusak citra pemateri itu sendiri.

Untuk meminimlisir kesalahan, ketika menyampaikan materi bisa menggunakan catatan kecil yang berisi poin-poin penting dalam acara tersebut.

  • Penutupan

Hal terakhir yang dipelajari dalam dasar public speaking adalah bagaimana caranya menutup acara tersebut, karena acara penutupan sekalipun tidak dapat dilakukan secara spontanitas dan mempunyai tehnik tersendiri.

 Menjaga penampilan

Penampilan adalah hal yang paling pertama kali diperhatikan oleh para audiens ketika seorang public speaker memasuki ruangan acara.

Penampilan yang baik biasanya akan menambah daya tarik para audience dalam menyimak dan mendengarkan pesan-pesan yang disampaikan oleh public speaker.

Untuk itu diwajibkan kepada public speaker untuk selalu menjaga penampilannya agar terlihat tetap menarik dan meyakinkan.

Penampilan yang menarik tidak diukur dari seberapa mahal outfit yang digunakan, akan tetapi bagaimana public speaker tersebut menyesuaikan nya dengan kondisinya.

Penampilan juga bisa dijadikan sebagai ciri khas public speaker yang membawakan acara tersebut.

Menyapa audiens dan berinterksi dengan audiens

Cara menjadi seorang publik speaker yang baik selanjutnya adalah dengan melakukan interaksi dengan audiensnya.

Cara yang pertama kali dilakukan dalam melakukan interaksi dengan audiens adalah dengan menyapa audiens terlebih dahulu.

Perlu diketahui, cara seperti ini bisa membuat kedekatan emosional antara audiens dengan public speaker selama acara berlangsung.

Ada baiknya seorang public speaker tidak menciptakan jarak diantara mereka, karena hal tersebut bisa membuat pesan-pesan yang disampaikan akan susah dipahami oleh para audiens.

Selain kedua hal diatsa, ada beberapa cara lagi yang digunakan untuk berinteraksi dengan audiens, yaitu dengan berdiskusi ketika memasuki akhir acara ataupun melakukan icebreaking untuk mengurangi ketegangan dalam acara tersebut.

Fokus pada materi yang disampaikan

Sebagai seorang public speaker yang baik, diwajibkan untuk fokus pada materi yang disampaikan dan jangan berpindah atau melompat dari satu materi ke materi lainnya.

Untuk bisa fokus pada suatu materi, pilihlah satu topik yang anda sukai dan anda tidak akan kelelahan atau kehabisan bahan dalam menyampaikan materi tersebut.

Seringkali seorang public speaker kehabisan materi yang disampikan karena pada dasarnya dia kurang menyukai atau kurang menguasai topik yang dia bawakan.

tidak menguasai suatu topik juga bisa membuat para audiens kurang memahami apa yang disampaikan oleh public speaker tersebut.

Gestur tubuh dan ekpresi wajah

Dalam menyampaikan pesan-pesan kepada orang banyak, hal yang harus diperhatikan selanjutnya adalah gestur tubuh dan ekspresi wajah.

Gestur tubuh digunakan untuk penekanan poin-poin penting yang sedang disampaikan,

Kesesuaian antara poin-poin penting yang disampaikan dan didukung dengan  gestur tubuh yang mendukung akan membuat poin-poin tersebut dapat diterima baik oleh para audiens.

Namun, jika penyampaian informasi tidak didampingi dengan gestur tubuh yang mendukung, maka hal ini akan membuat para audiens kurang menangkap apa yang sedang disampaikan.

Selain gestur tubuh, ekspresi wajah juga harus digunakan dalam menyampaikan pesan-pesan atau informasi kepada khalayak umum.

Ekspresi wajah sering kali muncul tanpa kita sadari, untuk itu ekpresi wajah sangat perlu diatur atau diperhatikan dalam public speaking.

Menyisipkan humor

Tidak bisa dipungkiri, humor merupakan salah satu kebutuhan dalam melakukan public speaking.

Humor bisa membantu mencairkan suasana yang tegang.

Namun perlu diketahui hmor yang dimaksudkan adalah homor yang berkaitan dengan tema atau topik yang sedang dibawakan.

Untuk itu penyampaian materi humor juga termasuk kedalam wawasan public speaker tersebut.

Inspiratif

Karena tujuan awal public speaking adalah memberikan informasi atau memberikan motivasi kepada orang lain, maka informasi yang disampaikan harus mempunyai nilai lebih dibandingkan dengan informasi pada umunya.

Itulah sebabnya dalam dalam melakukan public speaking, seorang public speaking harus mampu menginspirasi audiensnya.

Menginspirasi bisa saja membrikan kisah-kisah inspiratif kepada para audiens, namun perlu diingatkan kembali  Porsi dalam memberikan kisah-kisah inspiratif tentu juga perlu di perhatikan, supaya tidak terlalu banyak dalam  acara public speaking tersebut.

Selain memberikan kisah-kisah inspiratif, seorang public speaker juga bisa memberikan solusi dari masalah yang berkaitan dengan tema atau topik yang sedang disampaikan.

Ciri khas

Ciri khas merupakan hal penting dan banyak dilupakan orang-orang yang ingin menjadi public speaker yang baik.

Ciri khas akan membedakan antara public speaker yang satu dengan yang lainnya serta ciri khas inilah yang menjadi daya tarik orang lain untuk mengundang public speaker tersebut.

Oleh sebab itu, seorang public speaker perlu mempunyai ciri khas tersendiri dan ciri khas yang dimaksudkan adalah ciri khas positif.

Time management

Hal selanjutnya yang bisa dilakukan supaya menjadi public speaker yang baik adalah management waktu.

Point ini sering kali dilupakan oleh para public speker, dan tidak jarang dalam sebuah acara management waktu nya diluar dari yang seharusnya.

Contoh management waktu yang baik adalah dengan mengatur waktu seberapa lama pembukaan acara, berapa lama menyampaiakn isi materi dan juga penutup.

Akan tetapi fakta di lapangam sering kali berbeda, seperti acara yang harusnya dimulai sejak pukul sembilan malah jadi pukul sepuluh, MC yang selalu terlambat, pemateri yang terlalu lama menyampaikan kata sambutan dan juga terlalu lama menyampaikan isi materi.

Bisnis Social

June 13th, 2021 by shelaanugrah

Bisnis Social Dengan Dukungan Anak Jalanan   |   Ide untuk mengawali usaha dapat datang dari tempat mana saja. Hal itu pasti diamini oleh sebagian besar entrepreneur yang sekarang ini sudah sukses merengkuh enaknya keberhasilan. Untuk dapat memperoleh ide itu, seringkali juga kita mesti lebih buka mata hati untuk lihat keadaan di sekitar kita.

Seperti yang dikerjakan oleh entrepreneur muda bernama Nezatullah Ramadhan, yang sekarang ini berhasil meningkatkan usaha kreatif berbasiskan lingkungan, dengan nama Nara Kreatif.

Yang lebih inspiratif lagi, kenyataannya Ia juga menggandeng beberapa anak jalanan untuk ikut berperan serta meningkatkan usaha itu. Jadilah terkecuali berusaha untuk menghadirkan keuntungan, usaha yang dirintis Nezatullah Ramadhan itu pasti memiliki efek sosial yang mengagumkan positif. Sedetailnya mengenai usaha Nara Kreatif garapan Nezatullah Ramadhan, dapat bebrapa rekanan simak pada artikel di bawah ini.

Nara Kreatif Berawal Dari Maksud Sosial

Sebelumnya meningkatkan Nara Kreatif, Nezatullah Ramadhan rasakan keprihatinan yang mendalam pada keadaan banyak anak jalanan di lokasi ibukota. Dengan keadaan yang jauh dari kata layak, beberapa anak jalanan itu tak dapat memperoleh hak serta peroleh peluang untuk dapat berkembang baik dari segi pendidikan ataupun bakat.

Berikut yang lalu mendorong Neza untuk buka satu usaha pembuatan product kreatif daur lagi, yang dapat turut ditangani oleh beberapa anak jalanan itu. Mengusung rencana employment jenis, nanti beberapa anak jalanan itu bukan sekedar memperoleh pengalaman untuk bikin usaha mandiri, tetapi juga diusahakan bisa beralih dari segi ciri-ciri dan kemandiriannya.

Artikel lain : gratis-promosi-usaha-ukm-anda-di-website-undercover-media-promosi-bisnis/

Usaha sosial ini pasti bukanlah hal yang simpel, diperlukan banyak support dan modal yang tidak kecil dalam saat bangun usaha. Oleh karenanya pada th. 2012 lantas, Neza membuat Nara Kreatif dengan bekal modal dari kampusnya yaitu Politeknik Negeri Jakarta. Dari modal itu, ia berbarengan sebagian orang teman dekat mulai membuat system serta aktivitas dari Nara Kreatif. Sebagian type product yang di buat oleh Nara Kreatif salah satunya mesin bubur kertas dan pengurai serat yang bisa dipakai untuk kerajinan kertas daur lagi.

Alami Penolakan Di Awal Usaha

Menggerakkan satu misi sosial akan tidak terlepas dari namanya perseteruan. Serta perseteruan usaha yang dihadapi oleh Neza yaitu penolakan dari beberapa anak jalanan tersebut. Minimnya keadaan ekonomi yang dihadapi oleh beberapa anak jalanan itu, jadi argumen untuk mereka tak tertarik untuk meningkatkan diri melalui program yang di tawarkan oleh Neza serta kawan-kawan.

Bisnis Social Dengan Dukungan Anak Jalanan Tetapi dengan kesabaran serta keberanian, Neza selalu berusaha untuk lakukan pendekatan melalui beragam langkah. Sesudah sebulan menggerakkan pendekatan, baru tim Neza mengungkapkan kemauan untuk membina hubungan kerja dengan beragam keuntungan yang di tawarkan. Yang unik yaitu, untuk dapat menarik ketertarikan beberapa anak jalanan itu, Neza mengakui mesti memakai “siasat” duit supaya mereka dapat tertarik.

“Mereka terima kami serta mereka juga menerangkan apa sajakah yang mereka perlukan. Bukan sekedar itu saja, mereka juga tidak sungkan menceritakan apa yang bikin mereka seperti itu. Untuk memancingnya pasti kita mesti miliki duit untuk membuatnya tertarik, di sinilah halangan tersulitnya lantaran terbatasnya dana yang kami punyai, ” ungkap Neza.

Perubahan Usaha Sosial Nara Kreatif

Sesudah meningkatkan usahanya sepanjang sekian waktu serta alami beragam jenis halangan, pada akhirnya usaha Neza serta satu diantara rekannya Dian Hardiyanti Karren, mulai membawa hasil. Tentang product yang di pasarkan, Neza menerangkan kalau Nara Kreatif tawarkan usaha pemrosesan limbah lingkungan jadi barang pas manfaat. Sebagian type limbah yang dipakai diantaranya bermacam jenis kertas yang lalu disulap jadi bermacam benda sumber peralatan kerja kantor, dekorasi ruang, paket product, paper bag serta sebagian product yang lain.

 

Walau belum dapat disebutkan keuntunganable sebagai satu usaha tidak kecil, tetapi yang tentu apa yang dikerjakan oleh Nezatullah Ramadhan sukses mengubah positif melalui langkah riil. Bahkan juga usaha Nara Kreatif yang memiliki kantor pusat di Kramat Jati Jakarta Timur ini, juga sudah memiliki asrama untuk anak asuh dan membuat program kejar paket pendidikan untuk tingkat SD sampai SMA.

Karena usaha keras Neza, ia pada akhirnya diganjar dengan prestasi sebagai juara Wiraswasta Sosial Mandiri 2014 serta jadi Duta Sosial Nasional 2014. Diluar itu rekannya meningkatkan Nara Kreatif, Dian Hardiyanti Karren, juga dinobatkan sebagai Pemenang Favorite 2014 Women Of Worth Loreal Paris. Bisnis Social Dengan Dukungan Anak Jalanan

Persaingan Waralaba Kue Cubit

June 13th, 2021 by shelaanugrah

Persaingan Waralaba Kue Cubit Lokal VS Asing ,Peluang usaha waralaba makanan makin bermacam.

Pencipta usaha waralaba makanan mesti memikirkan ekstra menimbulkan inspirasi usaha baru dengan penampilan unik serta nama yang mempunyai nilai jual.

Kesempatan Usaha Waralaba Tradisional

Edi Hartono, berbarengan rekan-temannya sukses membuat kesempatan usaha waralaba

dengan menyulap jajanan tradisional berwujud kue mungil memiliki tekstur empuk jadi makanan ringan ala Eropa,

yakni kue cubit yang di beri embel-embel nama Eropa.

Omzet yang di tawarkan cukup mengundang selera yakni meraih Rp 10 juta per bln

Kue cubit kita ketahui kan makanan kampung ya. Kita ingin angkat kue cubit jadi makanan ringan berkelas dengan sentuhan rasa-rasa Eropa seperti ini.

Segi Eropanya dari warna, struktur, rasa serta toping-nya, ” terang Edi Hartono, yang memiliki usaha waralaba Kue Cubit Eropa  di sela-sela pameran waralaba minggu lantas.

Ada 8 varian rasa yang di tawarkan salah satunya royal cappucino, great taro, green tea crush, original, chocolate lover, red velvet, italian bubble gum serta black forest.

Tiap-tiap tiga bln. Edi meluncurkan varian rasa baru untuk kue cubitnya.

Paket usaha waralaba Kue Cubit Eropa di tawarkan tak hingga Rp 10 juta serta tanpa ada cost kemitraan.

Paket franchise-nya dari mulai Rp 6 jutaan harga pameran untuk paket tanpa ada booth.

Paket Booth Ekonomis Dari Waralaba Kue Cubit Eropa

Diluar itu, ada paket booth ekonomis yang seharga Rp 9, 9 juta harga pameran dari harga normal paket yakni Rp 13 juta. Lantas paket exclusive dengan ukuran booth lebih tidak kecil seharga Rp 20 juta.

Usaha waralaba Kue Cubit Eropa ini telah laku manis sampai menjaring beberapa puluh mitra.

” Telah ada mitra 53 orang. Dari pameran ini saja bisa 30 orang konsumen. Umumnya beli yang ekonomis, ” imbuhnya.

Usaha yang digerakkan kurang dari dua th. ini telah menyebar sampai di Jabodetabek, Lampung, Bengkulu, Jogja, Karawang, serta Purwakarta.

Pada awalnya Edi cuma melakukan bisnis untuk dianya, lalu nampak peminat yang mau menggerakkan usaha sama dengan merk yang sama.

” Sebagian bln. kita buka dengan cara mandiri, lantas ada keinginan franchise. Pada akhirnya kita buka franchise. Tidak hingga setahun dapat di-franchise-kan, ” paparnya.

Persaingan Kue Cubit Eropa VS Kue Cubit Luar negri

Ibu-ibu rumah tangga yang berkeinginan isi waktu senggang sekalian memperoleh pendapatan jadi sebagian besar konsumen franchise Kue Cubit Eropa.

” Ibu-ibu rumah tangga paling banyak. Lantas guru, hingga anak-anak muda termasuk banyak. Bila mahasiswa yang usianya kurang dari 25 th. kita kasih potongan harga Rp 1 juta, ” ucap Edi.

Terkecuali potongan harga, Edi sediakan 3 booth gratis tiap-tiap tahunnya spesial untuk anak muda. ” Spesial anak muda, kita siapkan free 3 unit paket ekonomis yang diberikan tiap-tiap tahunnya. Tinggal kirim proposal saja, ” paparnya.

Sarana yang didapat salah satunya 1 unit booth, kompor, loyang, standing banner, seragam, bahan baku perdana, packaging sampai SOP cara membuat dan juga sarana promosi . Sesudah usaha jalan, mitra cuma tinggal meneruskan beli bahan baku dan paket.

Juga sebagai deskripsi, Edi menuturkan, dengan modal Rp 9, 9 juta untuk beli franchise paket ekonomis, laba bersih yang diraup per bln. dapat meraih Rp 3 juta.

” Anggapan tercukupi tujuan omzet penjualan Rp 350. 000 /hari sepanjang 30 hari. Harga per kotak kue cubit Rp 10 ribu isi 10 kue. Omzet per bln. dapat Rp 9-10 juta per bln.. Tanpa ada franchise fee serta royalty fee, ” katanya.

Edi menyampaikan satu diantara mitranya bahkan juga dapat memperoleh omzet Rp 1 juta /hari sampai balik modal atau meraih break even point (BEP) cuma kurun waktu sebulan dari rata-rata biasanya BEP sesudah 3 bln

Ia sharing panduan supaya omzet yang didapat dapat optimal. ” Omzet sangatlah bergantung dari tempat. Anjuran kami buka di perumahan, pertigaan, food court, dekat sekolah atau dekat universitas, ” tuturnya.

Panduan selanjutnya, yakni meyakinkan kwalitas service karyawan. ” Karyawan kan umumnya ada yang jutek. Nah kita umum selenggarakan mystery guest, ngecek karyawan. Kita ada tim dibagi per lokasi, satu diantara tugasnya untuk teliti kwalitas service , disaping menggunakan saluran media promosi yang tepat, ” ujarnya Persaingan Waralaba Kue Cubit Lokal VS Asing

Surabaya Event Expo

June 4th, 2021 by shelaanugrah

Minggu ini atau tepatnya tanggal 11-14 Agustus dua perhelatan tidak kecil pameran bertaraf internasional di gelar di Grand City Surabaya , Kota Surabaya, Jawa Timur. Ke-2 pameran itu yaitu Surabaya Printing Expo (SPE) dan Eastfood & Eastpack Indonesia yang diadakan oleh Krista Exhibition.

Th. ini adalah ke-11 kalinya Surabaya Printing Expo diadakan. Pameran itu menghadirkan beragam tehnologi bikin yang sudah berkembang sampai sekarang ini, dari mulai mesin pre-press, press, serta post-press yang mencakup bikin bahan, pracetak, bikin offset, bikin digital, bikin sablon, 3D printing, bikin paket, dan sebagainya.

Diluar itu, beragam product berkwalitas tinggi dalam industri percetakan juga dipertunjukkan dalam acara ini. Umpamanya Printing Offset, Three-knife Trimmers, Die-Cutting Machine, Binding Machine, Laminating Machine, Stiching Machine, Large Format Digital Printing, Computer to Plate Systems, serta lain sebagainya.

 

Pameran ini dapat di isi oleh seminar mengenai industri percetakan bertopik Strength in Value Added Application (Introduction of Value Added Promotional Product Printed by Fujifilm UV Inkjet Printers) yang di sampaikan oleh Section Manager Wide Format Fujifilm Global Graphic Sistem, Takeshi Sanpei.

Tidak cuma itu, nanti akan ada pula presentasi beberapa produk unggulan dari beberapa exhibitor yang ada dalam acara ini. Acara ini bisa terselenggara lantaran support dari beragam pihak seperti Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, PPGI (Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia), Tut Wuri Handayani, Asia Print, Indonesia Packaging Federation (IPF), dan Indonesian Association of Exhibition & Convention Organizer.

Lewat acara ini, industri usaha grafika diinginkan bisa lebih bertambah hingga industri percetakan dalam negeri juga bisa semakin maju lagi yang akan datang. Lalu acara ini dapat buka kesempatan untuk beberapa entrepreneur di bagian industri grafika supaya selalu meningkatkan kwalitas dan meningkatkan beberapa produk inovatif hingga mempunyai daya saing yang tinggi pada beberapa produk luar.

Terkecuali Surabaya Printing Expo (SPE) 2016, ditempat yang sama saja berjalan Eastfood & Eastpack Indonesia 2016. Pameran ini menghadirkan product makanan, minuman, bakery, fishery, HORECA (Hotel, Restoran, serta Kafe)/Layanan Boga, serta tehnologi pengemasan.

Surabaya Event Expo

Eastfood & Eastpack Indonesia 2016 menghadirkan beragam tehnologi serta product unggulan di bagian industri makanan umpamanya beragam product serta peralatan sekitar makanan, kue serta penganan, makanan herbal serta makanan sehat, beberapa bahan serta bumbu makanan, industri retail serta franchise mengenai makanan, dan tehnologi pengemasan industri makanan, minuman, farmasi, serta kosmetik.

Menariknya, pameran ini dapat di isi oleh acara-acara seperti demo memasak dari beberapa chef terkenal seperti Chef Cessar serta beberapa chef profesional dari Indonesian Chef Association (ICA).

Untuk menyemarakkan acara, Krisna Exhibition sebagai penyelenggara pameran ini dapat mengadakan arena pertandingan memasak bertopik Surabaya Culinary Challenge dari ICA. Baca Juga wanita-ini-memilih-bisnis-songket-jambi-sebagai-jalan-hidupnya/ Dalam penyelenggaraan Eastfood & Eastpack Indonesia 2016 juga mendatangkan beragam seminar.

Satu diantaranya adalah seminar dari Kopdar IPF (Indonesia Packaging Federation) yang di hadiri oleh Ariana Susanti (Direktur IPF), Rama Gusriyanto (Direktur PT Iflec Indonesia), Jeffrey Juiceanty (Komisioner PT Artha Multi Global), serta Tegu Maianto (Teknikal Sales Manager PT Bostik Indonesia) dengan topik “Smart Packaging Solutions”. Lalu ada pula seminar yang di isi oleh Motivator Usaha Indonesia Andrie Wongso dengan topik “Konsep Usaha Mengundang selera di Italia Saat ini Booming di Indonesia”.

Banyak pihak yang sudah mensupport atas terselenggaranya acara ini seperti Wonderful Indonesia, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Kelautan serta Perikanan, Kementerian Pariwidata serta Ekonomi Kreatif, Kementerian Koperasi serta Usaha Tidak besar serta Menengah, BPOM, KADIN, serta beragam asosiasi entrepreneur makanan serta minuman di Indonesia.

Karenanya ada pameran ini, beberapa entrepreneur Indonesia diinginkan bisa memperluas wawasannya tentang potensi industri makanan serta minuman di mancanegara hingga bisa membuahkan product berkwalitas yang berdaya saing tinggi. Surabaya Event Expo

Google Membantu Wayang Go Digital

June 4th, 2021 by shelaanugrah

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Google Institute dan pemerintah provinsi Jakarta untuk mendigitalkan lebih dari 4.000 boneka wayang dari koleksi Museum Wayang Nasional.

“Sebagai mahakarya warisan lisan dan takbenda kemanusiaan yang diakui oleh UNESCO, wayang lebih dari sekedar seni atau pertunjukan. Itu adalah media reflektif yang dapat menggambarkan kisah kehidupan nyata dan diisi dengan kebijaksanaan filosofis,” direktur kementerian tersebut jendral urusan budaya Hilmar Farid mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu.

Dia mengatakan wayang adalah bagian penting dari masyarakat Indonesia yang tidak hanya harus dilestarikan tetapi juga dirayakan.

“Berkat Google Seni dan Budaya, kami dapat secara digital melestarikan bagian-bagian penting dari warisan Indonesia ini dan merayakan keanekaragamannya yang unik,” kata Hilmar.

Publik sekarang dapat mengakses koleksi wayang melalui platform Google Arts and Culture.

Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengatakan banyak hal dapat dilakukan di rumah hari ini dengan bantuan teknologi. Melalui Google Seni dan Budaya, orang dapat belajar tentang warisan budaya Indonesia yang kaya dengan cara yang menyenangkan dan mengasyikkan.

“Kami senang dapat memperkenalkan salah satu warisan budaya kami dari Museum Wayang Nasional ke Google Arts and Culture. Koleksi ini akan dapat diakses sepenuhnya tidak hanya di Indonesia, tetapi juga dunia,” kata Anies.

Manajer kebijakan publik dan hubungan pemerintah Google Indonesia, Ryan Rahardjo, mengatakan Google menyadari pentingnya melestarikan warisan budaya sebagai bagian dari identitas suatu negara.

Sejak Oktober 2017, Google telah menambahkan lebih banyak konten dari museum dan situs bersejarah di Indonesia ke Google Arts and Culture.

“Kami berharap untuk terus melestarikan dan merayakan lebih banyak warisan budaya dan harta Indonesia secara digital di masa depan,” kata Ryan.

Wanita Berbahagialah dengan Bisnis E commerce Baru ini !

May 30th, 2021 by shelaanugrah

Wanita Berbahagialah dengan Bisnis E commerce Baru ini ! | Pada awal th. 2016 waktu lalu, dua website ecommerce tidak kecil yang keduanya sama mempunyai market share wanita yakni Moxy serta Bilna mengambil keputusan untuk melebur jadi satu. Waktu itu, ke-2 ecommerce itu membawa nama yang dikombinasi yakni MoxyBilna.

Dengan bergabungnya ke-2 basis ecommerce itu, bikin MoxyBilna jadi satu basis ecommerce paling besar di Asia Pasifik. Saat ini, selang sebagian bln. penggabungan ke-2 #ecommerce itu, mereka mengambil keputusan untuk membawa nama baru yang betul-betul baru yakni Orami.

Sistem merger yang dikerjakan Bilna serta Moxy sendiri sesungguhnya telah jalan sepanjang dua th. yang didalamnya juga melibatkan pihak investor yang dalam soal ini yaitu Cahaya Mas Digital Ventures (SMDV) , Gobi Partners, Ardent Capital, Velos Partners, serta co-founder Facebook Eduardo Saverin. Bersamaan dengan pergantian nama yang dikerjakan, ecommerce ini dapat memperoleh kucuran dana dengan besaran meraih $15 juta (sekitaran Rp201 Miliar). Nanti dana ini bakal dipakai untuk memberi banyak pilihan-pilihan product mereka yang dikhususkan untuk pasar wanita.

Orami Menginginkan Jadi Destinasi Berbelanja On-line Paling Luas Untuk Wanita

Merger yang dikerjakan hingga terbentuk nama baru Orami ini yaitu dalam rencana untuk membuat tempat berbelanja on-line paling luas serta paling tidak kecil untuk beberapa wanita. Selain itu juga untuk ikut ambillah sisi dalam perkembangan ekonomi wanita yang penting di tingkat regional. Terkecuali bertukar nama, Moxy serta Bilna yang saat ini bernama Orami juga lakukan rebranding pada nama barunya. Di Indonesia, ecommerce ini memakai “Bilna by Orami” sebagai kampanye branding mereka. Sedang di Thailand Orami memakai “Moxy by Orami”.

Orami sendiri yang berpusat di Jakarta mengatakan kalau pada bln. Januari serta Februari 2016 ini jadi bln. paling baik nya pasca lakukan penggabungan. Penggabungan nyaris 500 karyawan pasti bukanlah perkara gampang, tetapi mereka dapat menjadikan satu dua kultur yang tidak sama yang lalu dapat bersinergi untuk jadi satu kesatuan yang sama-sama lengkapi.

 

Ecommerce ini dapat mengklaim kalau merekalah hanya satu service ecommerce yang mengaplikasikan jenis ritel dalam bisnisnya. Dengan tagline “have it all” yang lebih fokus pada pasar Indonesia yang begitu tinggi potensi perubahannya, pasti mereka mengharapkan dapat mengakomodir semuanya keperluan yang ada.

Penambahan  Omzet Tercepat Dalam Jumlah Penjualan

Sesudah sistem penggabungan ke-2 ecommerce tidak kecil yang lalu jadi nama baru Orami ini, nyatanya perusahaan itu alami penambahan dalam jumlah penjualan. Dalam statistik, dalam setiap bln. Orami telah terima kian lebih tiga juta pengunjung.

Wanita Berbahagialah dengan Bisnis E commerce  Baru ini ! Sedang transaksi yang terdaftar dapat meraih dua belas ribu dalam setiap harinya. Sedang rata-rata berbelanja atau pembelian customer di ecommerce ini terdaftar meraih sekitaran $60 atau sekitaran Rp 806 ribu. Untuk customer yang tertinggi ada pada product lifestyle yang meraih $80 serta pembelian paling rendah pada product komoditas berbelanja dengan angka $50.

 

 

Dengan pencapaian yang bagus itu, Orami berkemauan bakal tetaplah meningkatkan ecommerce mereka hingga betul-betul kuasai pasar di Asia Tenggara . Orami tetaplah berupaya untuk tingkatkan serta mengoptimalkan penjualan di pasar-pasar baru Asia Tenggara

“Negara-negara di Asia Tenggara sekarang ini masihlah kehilangan pemain kunci yang bisa mengerti pasar serta customer wanita, ” tutur Kay-Mok Ku, Partner di Gobi Partners.

Menurut Jeremy Fichet, CEO Orami, dengan gabungan investor serta manajemen regional yang dipunyai, ia meyakini Orami mempunyai kekuatan serta kemampuan untuk dapat berkompetisi serta mempunyai posisi kuat pada pasar ecommerce Asia Tenggara, terutama untuk product wanita.

 

Belajar dari Kunci Keberhasilan E commerce Orami

Terkecuali gabungan pada manajemen serta investor, menurut Jeremy ada 5 kunci berhasil Orami yakni perbanyak atau memperkaya pilihan product, konsentrasi mengoptimalkan komponen social commerce, optimalisasi kiat mobile serta tehnologi dalam satu basis, memperluas end to end experience , serta memperluas ekspansi pada pasar baru di Asia Tenggara.

Untuk jadi satu basis ecommerce terkuat serta paling besar di Asia tenggara, Orami bukannya tanpa ada kompetitor. Mereka juga harus melihat kehadiran Berrybenka, Pomelo, Reebonz, Zalora serta Luxola (yang saat ini telah disadarisisi oleh Sephora). Pasti Orami tak bisa tidak pedulikan beberapa kompetitornya itu, lantaran rata-rata mereka juga pemain lama yang pastinya juga sangatlah tahu kondisi serta keadaan pasar sekarang ini. Wanita Berbahagialah dengan Bisnis E commerce  Baru ini !