Legenda Bola Basket Terbaik Dunia

Legenda Bola Basket

Legenda bola basket terbaik dunia – Salah satu kompetisi terbaik dunia berada di NBA. Liga berikut berada pada negara Amerika Serikat. Sebuah kompetisi amat diminati oleh penggemar bola basket.
NBA juga menjadi rujukan kompetisi-kompetisi ada semua belahan dunia. Dengan terdapatnya kompetisi Amerika Serikat ini, lahirlah pemain terbaik dunia
Itb;

Dalam tiap-tiap laga, para player tentunya menginginkan menampilkan performa terbaiknya. Nah mari kita memandang beberapa nama pemain bola basket dunia terbaik sepanjang masa.

Deretan Pemain Terbaik NBA

1. Hakeem Olajuwon

Hakeem Olajuwon merupakan salah satu pemain basket center namanya sempat tenar era keemasan pada dekade 90-an. Berkat kegesitannya dalam bermain, perihal ini menyebabkan tim Houston Rockets mendapatkan gelar juara berturut-turut dari th. 1994 sampai 1995.

Keistimewaan termiliki inilah membuat dirinya menjadi legenda dengan Blocked Shot terbanyak NBA. Sayangnya, pada saat itu tim Houston Rockets terperani Hakeem Olauwon dan Chicago Bulls dengan bintang Michael Jordan tidak dulu bertemu.

 

2. Jerry West

player basket sesudah itu melegenda bola basket terbaik dunia adalah Jerry West. Sepanjang era 14 musim karirnya NBA , ia bergabung dalam sebuah klub bernama All-Star. Dengan skill-nya tak diragukan lagi, Jerry West Ia salah satu player berhasil memperoleh MVP kala sebuah tim rela masuk pada kekalahan.

 

3. Wilt Chamberlain

Ketika sebelum akan memasuki era LeBron James dan Magic Johson, Wilt Chamberlain menjadi pemain sagar dan besar NBA. Bisa dibilang, ia merupakan player terbaik dan sangar NBA..

Wilt dengan enteng bisa mengalahkan siapa saja yang singgah menghadapnya atau menghadangnya. Melihat keadaan layaknya ini, memahami ia adalah pemain tidak enteng terkalahkan.
Karena saking kuatnya, player sekelas Bill Russel pun sempat ada masalah untuk mengalahkan Wilt Chamberlain saat sedang bertanding.

 

4. Tim Duncan

Selanjutnya, pemain basket berikut sampai saat ini selamanya dikenang oleh para penggemar bola basket adalah Tim Duncan. Ia adalah player basket miliki skill luar biasa dan sulit terkalahkan. Sepanjang karir yang ia miliki, ia sudah mengoleksi tiga trofi MVP dan dua penghargaan MVP partai final.

Tim Duncan sudah terpilih menjadi salah satu pemain tim All-NBA sebanyak 15 kali. Ia juga terpilih untuk All-Defensive sebanyak 15 kali juga. Dalam era karirnya, San Antonio sudah melaksanakan tidak cukup lebih 15.000 rebound. Lalu sukses melesatkan poin sebanayk 26.000. Dan ia tidak tidak cukup sudah melaksanakan Block Shot 3000 kali.

 

5. Kareem Abdul-Jabbar

Pemain legenda bola basket sesudah itu ialah Kareem Abdul-Jabbar. Sampai sekarang, kiprahnya pada basket NBA tetap terkenang oleh para player lain. Karena ia sudah merupakan pemain yang memegang rekor dan sukses mencetak poin terbanyak sepanjang sejarah.

Ia sudah menorehkan poin dalam olahraga basket sebanyak 38.387 poin. Jumlah ini melebihi jumlah rekor yang sudah meraih Miachael Jordan. mana selisihnya tidak cukup lebih 6000 poin.

 

6. Larry Bird

Pemain basket sesudah itu layak menjadi sorotan dalam dunia bola basket adalah Larry Bird. Prestasi luar biasa di dapatkan oleh Larry Bird menyebabkan para penggemarnya selamanya kagum.

Larry Bird sudah membantu klub nya menjuarai basket NBA tidak cukup lebih tiga kali. Dan ia juga terpilih sebagai pebasket NBA All-Star kuarang lebih 12 kali.
Dengan karir yang ia raih, memahami bahwa player profesional ini layak menjadi salah satu pemain legendaris dalam dunia bola basket.

 

7. Magic Johnson

Ketika kita menanyakan siapa player point guard basket tebaik dunia, maka jawaban tepat adalah Magic Johnson. Pemain miliki nama asli Earvib Johnson Jr ini juga pemain terbaik Point Guard pada bola basket NBA.

Sepanjang peristiwa basket NBA, belum ada yang bisa menyeimbangi kebolehan dimilikinya. Selain penghargaan ia dapatkan sebagai pemain bola basket MVP terbaik, ia juga tleah tampil 9 kali ke Final bola basket NBA, lalu 12 All-Star Games. Lalu 10 kali masuk dalam nominasi All-NBA First dan second team.

 

8. LeBron James

Dalam 15 th. terakhir player basket, LeBron James juga menjadi pemain terbaik Bola Basket di NBA. Kemampuan dimiliki LeBron ini tidak cuma melulu mencetak angka. Akan tetapi, ia juga bisa mendistribusikan bola dan menghindar serangan lawan. Sebagai pemain profesional, ia miliki kebolehan yang amat luar biasa dan sulit tertandingi.

 

9. Bill Russel

Pada th. 60-an, klub yang berada pada olahraga bola basket cuma berkisar 9 klub saja. Dengan sekurang-kurangnya klub ada di basket NBA menyebabkan player lebih enteng menonjolkan kebolehan mereka.
Ini juga menyebabkan klub lebih enteng memenangkan juara dalam kompetisi. Walaupun jumlah klub minim, justru banyak bermunculan pemain terbaik dalam satu klub.

Karena dalam satu klub saja miliki pemain terbaik, bisa dikatakan kesembilan klub ada saat itu merupakan klub terbaik dan sebagai super team.
Ketika bermain bola basket, salah satu 3-4 player berkelas Hall of Famer. Maka paling menonjol adalah Bill Russel. Itu sebabnya ia diakui sebagai pemain terbaik pada para player era ada saat itu.

 

10. Michael Jordan

Pemain terakhir basket masuk dalam player legenda bola basket adalah Michael Jordan. Kalau kita memandang peristiwa permainan bola basket, memadai sulit mencari pemain yang sama dengan dirinya.

Bukan karena catatan statistiknya diketahui oleh orang-orang, tetapi karena upayanya dalam membantu tim memenangkan pertandingan, cara mengendalikan permainan dan juga usaha memainkan bola.
prestasi Michael Jordan sepanjang berkarir pada dunia basket sebagai berikut ;

  • Enam kali menjuarai NBA
    Lima kali tampil pada bola basket NBA sebagai MVP.
    10 NBA scoring titles
    Empat belas kali tampil ke basket NBA All-Star Selection
    Dua kali menjuarai NBA Slam Dunk Contest pada th. 1987 dan 1988.
    NBA Rookie of the year
    Masuk nominasi 50 Greatest Players dalam basket NBA History pada th. 1996
    Peringkat pertama ESPN Sportcentury’s Top 100 Athletes of the 20th century
    Peringkat pertama SLAM Magazine’s Top 50 Players of All-Time
    Terpilih sebagai North Carrolina Sports Hall of Fame

Itulah deretan daftar pemain bola basket terbaik dunia, mungkin salah satu dari mereka adalah idola anda.